Ini Dia Cara Make Up Natural dan Tahan Lama yang Patut Kamu Coba

Di jaman sekarang make up adalah hal yang menjadi perlu untuk dilakukan terutama pada wanita. Mulai remaja make up menjadi hal yang disiapkan agar bisa tampil cantik dan masa kini. Dari make up umum sampai make up hijab sekarang sudah bisa di modifikasi dengan sangat kreatif. Makeup telah menjadi tradisi yang sekarang familiar di kalangan wanita remaja sampai dewasa. Bahkan anak-anak pun mulai suka dengan yang namanya make up.

Tips Tepat Memakai Make Up Natural dan Tahan Lama

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada Anda mengenai cara memakai make up yang sesuai untuk dipakai di kehidupan sehari-hari yaitu make up natural. Selain natural juga menjadikan make up lebih tahan lama. ingin tahu bagaimana cara make up yang natural dan tahan lama? berikut cara make up natural dan tahan lama yang patut untuk Anda coba!

  1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Pertama adalah dengan membersihkan wajah dengan air bersih. Sebelum memakai make up merk apapun usahakan selalu memiliki wajah yang bersih terlebih dahulu. tujuannya adalah agar make up menempel pada wajah dengan baik tanpa ada kuman atau keringat yang ikut. Sebagai catatan jika Anda memakai make up ketika wajah kotor maka jerawat dan komedo akan mudah untuk menyerang wajah Anda

  1. Gunakan pelembab sesuai wajah

Meskipun merk pelembab yang ada di pasaran sekarang ini sangat banyak dan menawarkan pelembab yang baik namun perlu kita kembalikan dengan jenis kulit wajah terlebih dahulu. Selain itu pilih warna pelembab yang sesuai dengan warna kulit wajah agar hasil yang diberikan lebih maksimal.

  1. Foundation yang tepat

Nah setelah memakai pelembab wajah yang sesuai dengan warna kulit langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan foundation. Foundation sendiri berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah agar lebih natural dan hasilnya lebih bagus. Ketika memakai foundation jangan lupa untuk mengoleskan pada leher juga agar warna yang dihasilkan tidak belang dan lebih natural. Yang perlu diingat adalah jangan sampai memakai foundation secara asal-asalan karena akan menghasilkan hasil yang jelek, jadi cara paling tepatnya adalah dengan mengoleskan foundation dari atas ke bawah bukan menyebar.

  1. Bedak

Setelah foundation merata, oleskan bedak pada wajah agar terlihat lebih merona dan cantik. Jangan lupa untuk menggunakan warna bedak yang sesuai pula dengan wajah kita, Anda bisa juga memanfaatkan bedak tabur jika wajah tidak cocok dengan bedak padat. Agar hasil maksimal gunakanlah kuas agar bedak lebih merata dan hasil lebih tipis merata.

  1. Menyisir Rambut Alis

Alis adalah hal yang tidak mungkin terlewatkan ketika seorang perempuan sedang memakai make up. Bagi Anda yang sudah memiliki alis yang tebal maka cukup untuk disisir saja, tetapi jika alis tipis Anda bisa mengukir nya namun tidak tebal.

  1. Blush On

Selanjutnya adalah memakai Blush On. Agar tidak terlalu menor gunakan blush on yang berwarna coklat. Ingat pula bahwa penggunaan blush on jangan sampai terlalu tebal, caranya adalah dengan menyapu tipis-tipis pada bagian tulang pipi.

  1. Riasan mata

Tidak ada salahnya Anda menggunakan eyeliner untuk menghias mata Anda. untuk hasil natural Anda bisa menggunakan eye shadow yang berwarna nude agar tidak terlihat mencolok. Agar lebih cantik Anda bisa menjepit bulu mata sebelum menggunakan eyeliner. Sebenarnya untuk hiasan mata sesuaikan saja dengan mood Anda.

  1. Lipstik

Setelah mata dan pipi, Anda bisa melanjutkan untuk menghias bibir. Menghias bibir bisa Anda jadikan langkah terakhir dalam memakai make up natural. Gunakan lipstick yang memiliki warna lembut agar tampilan terlihat natural tapi tetap segar dan tidak pucat. Beberapa warna yang kami rekomendasikan adalah warna peach, nude, pink, dan warna lainnya yang memberikan kesan natural.

Itulah tips yang dapat kami sampaikan kepada Anda mengenai cara make up natural yang tahan lama dan patut untuk dicoba di rumah. Cara yang mudah dan tidak membutuhkan bahan make up yang terlalu banyak tentu akan membuat Anda lebih simple. Tampil natural namun cantik, tidak mudah luntur, dan praktis bisa Anda dapatkan dengan mudah! Jangan lupa untuk rutin membersihkan wajah setelah memakai make up agar masalah wajah tidak Anda alami. Terimakasih telah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat!