Ini Dia Arti Mimpi Teman Menikah

0

Pada umumnya kita mengartikan mimpi adalah bunga tidur. Dari mereka ada pula yang setiap harinya selalu bermimpi atau bahkan ada pula yang jarang sekali mengalami hal ini. Selain itu, mimpi terkadang ditafsirkan memiliki arti baik ataupun buruk. Lalu bagaimana jika bermimpi teman menikah? Sebenarnya apa arti mimpi teman menikah?

Arti Mimpi Teman Menikah


Dari salah satu sumber arti mimpi teman menikah bisa merupakan pertanda buruk atau akan menderita sakit. Namun memang hal tersebut tidak ilmiah. Meski begitu apa salahnya kita menjaga diri dengan makan sehat dan olahraga teratur agar terhindar dari sakit.

1. Arti mimpi teman menikah dengan pacarnya

Melihat teman dekat menikah dengan pacarnya memang menjadi hal yang menggembirakan. Maka dari itu jika Anda memimpikan teman Anda menikah, bisa jadi ha tersebut merupakan pertanda baik. Arti mimpi teman menikah dengan pacarnya adalah Anda akan mendapatkan pertanda baik yaitu keberhasilan dari hasil kerja keras Anda. Selain itu, mimpi tersebut juga diartikan dengan impian yang sudah lama Anda inginkan akan segera terwujud dalam waktu dekat.

2. Arti mimpi teman menikah dengan pacar Anda

Jika bermimpi teman menikah itu membahagiakan, bagaimana jika teman Anda malah menikah dengan pacar Anda. pasti mimpi ini merupakan mimpi buruk bukan. Seakan-akan dalam mimpi tersebut Anda dikhianati oleh teman sendiri, istilahnya ditikung. Maka dari itu, mimpi tersebut diartikan tidak baik. Bisa jadi ada dari beberapa orang terdekat Anda yang ingin berniat buruk, atau bahkan pacar Anda sendiri. Sehingga disarankan untuk bertanya langsung apabila ada masalah yang tidak kunjung selesai.

3. Arti mimpi teman menikah dengan mantan

Pernah mimpi teman menikah dengan mantan? Hal ini bisa menjadi pertanda baik loh. Mimpi tersebut menandakan akan ada sesuatu yang kembali pada Anda. tentunya ini sesuatu yang berharga. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan itu dan hargai.

4. Arti mimpi teman menikah dengan saudara Anda

Apabila Anda bermimpi teman Anda menikah dengan saudara. Maka ini berarti ada seseorang yang akan datang menawarkan bantuan dengan suka rela. Bahkan dia tidak akan meminta imbalan pada Anda. jadi, tetaplah murah hati dan jangan lupa untuk berterima kasih ya. Selain itu, jangan lupa pula untuk saling timbal balik dalam kebaikan.

Melihat Orang Menikah Pertanda Baik atau Buruk?


Ada banyak pandangan yang menafsirkan mimpi melihat orang menikah. Mula-mula kita akan menafsirkan dari segi psikologis. Menurut ilmu psikologi, melihat orang menikah berarti Anda sedang menuju proses kedewasaan. Biasanya orang yang bermimpi melihat orang menikah sedang menginginkan perayaan untuk hal yang telah Anda capai. Namun karena tidak mendapat apresiasi yang Anda inginkan, akhirnya Anda mimpi hal seperti itu.

Selain itu, pernikahan juga diartikan sebagai gerbang menuju perubahan. Dengan bermimpi melihat orang menikah menunjukkan Anda sedang melakukan perubahan dengan kehidupan Anda. bisa jadi Anda mulai menemukan tujuan dari hidup Anda yang sebenarnya.

Untuk orang yang belum menikah, mimpi tersebut diartikan Anda sedang dalam fase ingin menjalin ikatan pernikahan, atau ingin membangun rumah tangga. Sedangkan bagi yang sudah menikah mimpi tersebut lebih kepada proses menuju kedewasaan untuk bersosial. Oleh sebab itu, Anda akan mencari kebahagiaan di tengah keterbatasan Anda.

Arti Mimpi Menurut Primbon


Selain dari segi psikologis, menurut mitos mimpi melihat orang menikah diartikan sebagai datangnya kesedihan. Dalam primbon juga disebutkan melihat orang menikah dalam suatu perayaan pertanda Anda akan kehilangan seseorang yang ada di dekat Anda. tidak hanya itu, dalam buku tafsir mimpi kuno, diartikan sebagai pertanda buruk, misalnya gagal panen atau kemarau panjang.

Lebih daripada itu, menurut Relationship expert mimpi melihat orang menikah berkaitan erat dengan kemandirian serta komitmen Anda dalam suatu hubungan. meski begitu mimpi memang muncul akibat faktor dalam diri seseorang. Apabila Anda memang berfikir sebelum tidur tentang menikah, maka tidak aneh jika Anda bermimpi sesuai dengan hal terakhir yang ada di pikiran Anda.

Setiap mimpi memang tidak semua merupakan refleksi tentang apa yang akan terjadi. Ada sebuah teka-teki dalam mimpi. Bahkan dalam mimpi tersebut terkadang muncul orang yang tidak kita kenal. Namun pada dasarnya mimpi merupakan bunga tidur yang bisa jadi merupakan pertanda dari sesuatu yang akan terjadi.

Namun alangkah baiknya jika kita menafsirkan mimpi dengan hal yang baik saja. Bukan malah menjadikan tafsir mimpi sebagai patokan dan akhirnya jadi parno sendiri. Ingat ya, semua kejadian itu sudah ditakdirkan oleh yang Maha Kuasa. Dan setiap manusia memiliki takdirnya masing-masing mulai dari kelahiran, pernikahan, bahkan sampai kematian. Tidak ada yang dapat memprediksi.

Arti mimpi teman menikah di atas semoga dapat menjadi referensi untuk memperbaiki diri. Diambil sisi positifnya dan hindari panik berlebihan jika memang ditafsirkan tidak baik. Lakukan hal baik setiap waktu dan jangan lupa beribadah.

BACA JUGA!

Arti Mimpi Menikah Menurut Islam yang Jarang Diketahui

Update Terbaru elevenia:

Kenalan sama eMart: