Ini Dia 5 Perbedaan Iphone 7 dan Iphone 7 Plus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Ini-Dia-5-Perbedaan-Iphone-7-Dan-Iphone-7-Plus-768x436[1]
Daftar Topik

Sejauh ini merk iphone tentu saja menjadi smartphone yang di incar oleh berbagai kalangan dan mungkin Anda pun sedang menginginkannya. Nah, sedang mencari ponsel yang kelasnya cukup tinggi, mungkin Anda tidak asing dengan nama Iphone 7. Namun, setelah kemunculan nya, di susul pula dengan kemunculan Iphone 7 plus yang juga tidak kalah bagus spesifikasi nya.

Kedua ponsel ini memiliki harga yang cukup berbeda. Namun ada beberapa perbedaan juga yang di miliki. Nah, melihat akan hal tersebut, kadang banyak yang bingung harus memilih yang mana antara Iphone 7 dan Iphone 7 plus. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk mengenal lebih jauh tentang apa yang di tawarkan keduanya. Caranya adalah dengan mengetahui perbedaan keduanya sehingga Anda pun bisa mempertimbangkan mana yang sekiranya paling cocok untuk Anda miliki.

Sampai di sini tentunya Anda mulai penasaran bukan dengan perbedaan yang di miliki kedua tipe ponsel ini. Nah, jika demikian, jangan khawatir karena Anda tidak perlu jauh-jauh mencari informasi. Bahkan informasi tersebut sudah ada di depan mata. Sedangkan untuk lebih jelasnya, silahkan langsung saja simak ulasan berikut ini tentang cara mengetahui perbedaan iphone 7 dan Iphone 7 Plus.

Lihat Ukuran Dan Resolusi Layarnya

Dari sebuah ponsel tentu saja yang paling mencolok dari perbedaannya adalah layar baik ukuran maupun resolusinya. Nah, mungkin sekilas kedua ponsel ini terlihat mirip. Namun jika di perhatikan dengan saksama, maka keduanya pun berbeda. Bahkan perbedaan ukurannya pun sangat significant sehingga ketika di pegang Anda pun akan langsung bisa menebak. Iphone7 memiliki layar hanya berukuran 4.7 inci. Sedangkan Iphone 7 plus ukuran layarnya sudah 5.5 inci sehingga sudah cukup besar untuk di manfaatkan dalam berbagai aktivitas Anda.

Kamera Belakang Yang Berbeda

Selanjutnya, ini juga bisa di lihat dari tampilannya karena berkaitan dengan kamera belakang. Dalam hal ini, Iphone 7 memiliki kamera belakang hanya satu saja yakni kamera dengan resolusi sebesar 12 MP. Namun, untuk Iphone 7 plus sudah memiliki dual kamera di mana kamera tersebut masing-masing resolusinya juga sama yakni 12 MP. Bahkan tipe yang satu ini juga di bekali dengan 2x optimal zoom yang juga bisa Anda beri efek boleh saat menggunakannya untuk memotret. Sedangkan jika di lihat dari kamera depan, kedua tipe ini sama saja yakni satu kamera yang sensor nya 7 MP.

RAM

Bukan hanya kamera belakang dan layar, ternyata dari sisi performa ponsel keduanya memiliki kapasitas yang berbeda. Tentu saja yang tingkatannya lebih tinggi adalah Iphone 7 plus. Di lihat dari RAMnya saja sudah sangat berbeda. Untuk Iphone 7 masih memiliki RAM 2 GB. Sedangkan untuk Iphone 7 plus sudah memiliki RAM 3 GB sehingga sudah lebih cepat untuk menangkap jaringan setiap saat. Meski demikian, untuk masalah prosesor keduanya memiliki jenis yang sama yakni prosesor A10. Jadi, selin RAM, tidak ada yang mencolok dari perbedaan Iphone 7 dan Iphone 7 plus dari sisi performa nya.

Kapasitan Baterainya Berbeda

Baterai dalam hal ini tentu saja juga menjadi poin yang cukup penting untuk di perhatikan. Apalagi kebutuhan terhadap ponsel semakin hari semakin menjadi sehingga membutuhkan banyak sekali pertimbangan akan kapasitas baterai ponsel yang akan di beli. Semakin tinggi baterai nya, maka akan semakin baik karena bisa bertahan lebih lama. Sedangkan perbedaan antara kedua ponsel ini adalah, Iphone 7 memiliki kapasitas baterai nya masih 1960 mAh. Sedangkan untuk Iphone 7 plus sudah mencapai 2900 mAh sehingga bisa bertahan hingga 21 jam lamanya.

Beratnya Pun Berbeda

Selanjutnya, perbedaan kedua ponsel Iphone ini bisa juga di lihat dari beratnya. Dalam hal ini Iphone 7 plus di desain lebih berbobot dari pada Iphone 7 yakni dengan berat hingga 188 gram. Sedangkan untuk Iphone 7 beratnya hanyalah 138 gram sehingga kedua ponsel tersebut memiliki perbedaan berat hingga 50 gram.

Demikianlah beberapa cara mengetahui perbedaan Iphone 7 dan Iphone 7 plus yang perlu Anda ketahui dan bisa Anda terapkan. Nah, jika Anda saat ini sedang mengincar Iphone 7 maka Anda bisa menentukan sendiri mana yang akan di pilih. Akankah Iphone 7 atau Iphone 7 plus. Pastikan juga sesuai dengan budget yang saat ini Anda miliki.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA