15 HP Nokia Jadul Terbaik, Bikin Susah Move On!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
nokia-jadul
Daftar Topik

HP Nokia Jadul – Nokia merupakan salah satu merk handphone yang banyak diminati sejak akhir 90an. Pasalnya, selain modelnya yang unik, HP Nokia jadul terkenal tahan banting. Selain itu, fitur-fiturnya yang unik bikin banyak orang susah move on. Simak ulasan selengkapnya.

1. Nokia 3310

nokia-3310

Nokia 3310 banyak dikenal sebagai HP Nokia jadul yang tahan banting. Saking tahan bantingnya, hanphone ini punya julukan brick phone. Banyak yang menyebut bahwa handphone ini tidak mudah rusak walaupun sudah berkali-kali dibanting. Bahkan ada juga yang bilang bahwa Nokia 3310 tahan air dan api.

Digadang-gadang sebagai titik awal kepopuleran game Snake khas Nokia. Sejak awal kemunculannya di tahun 2000, handphone ini terkenal dengan case yang dapat dibongkar pasang. Sehingga mudah untuk dipasang custom case unik.  Di tahun 2017, Nokia menginisiasi perilisan kembali Nokia 3310 dengan tampilan yang lebih fresh. Terdapat juga beberapa tambahan fitur yang lebih mumpuni.

2. Nokia 2300

nokia-2300

Bentuk susunan tombolnya yang unik membuat handphone ini menjadi favorit sejak tahun 2003. Selain itu, warna gradasi pada tombolnya menarik siapa saja yang melihatnya. Handphone ini dilengkapi dengan 3 game. Yaitu Snake II, Space Impact dan juga Opposite. Selain itu terdapat juga fitur menarik lainnya. Seperti radio FM, SMS bergambar dan juga Composer. Oh iya, kamu juga bisa mengganti cover depan dan belakangnya dengan mudah loh. Cocok banget untuk kamu yang ingin gonta-ganti cover handphone sesuai ekspresimu.

3. Nokia N-Gage

nokia-n-gage

Untuk kamu yang suka gaming, mungkin Nokia N-Gage pernah jadi handphone impian atau kebanggaanmu. Semua tombolnya terletak pada 2 sisi di samping layar. Sehingga handy banget saat dipakai untuk bermain game Java. Keunikan ini lah yang menjadi ciri khasnya. Handphone ini pertama kali dirilis tahun 2003. Lengkap dengan beberapa fitur tambahan seperti radio FM dan juga MP3 player.

4. Nokia 6600

nokia-6600

Handphone yang satu ini terkenal dengan bentuknya yang cukup unik. Yaitu bentuk yang agak melengkung pada sisi sampingnya. Di bagian samping, terdapat tombol tambahan untuk menerima dan mematikan telefon. Tampilannya yang unik tersebut membuatnya jadi favorit para pebisnis kala itu. Handphone ini juga dirilis pada tahun 2003. Dengan memori internal 6 MB dan slot SD card 32 MB. Menariknya handphone ini juga dilengkapi dengan infrared dan Bluetooth.

5. Nokia N70

nokia-n70

Fitur kameranya membuat N70 menjadi primadona sejak pertengahan tahun 2005. Tak hanya kamera belakang, handphone ini juga punya kamera depan. Bisa dibilang handphone ini merupakan salah satu pelopor kamera selfie. Menariknya, handphone ini juga dapat digunakan untuk mencetak foto. Sangat cocok untuk kamu yang hobi fotografi, nih. Handphone ini juga dilengkapi dengan fitur e-mail, Web, dan juga IM.

6. Nokia N90

nokia-n90

Handphone flip satu ini punya bentuk yang cukup nyentrik pada saat itu. Yaitu layar yang dapat diputar 90 derajat. Pada bagian sampingnya terdapat side joystick yang khas.  Tak hanya itu, Nokia N90 juga dilengkapi dengan fitur kamera belakang dengan resolusi 2 MP. Yang menarik, kameranya sudah dilengkapi dengan LED Flash. Selain itu terdapat juga fitur Web, game, dan MP3 player.

7. Nokia 6131

nokia-6131

Pertama kali dirilis tahun 2006, handphone flip ini punya 2 layar. Menariknya, kedua layar tersebut telah dilengkapi dengan tampilan warna yang jernih. Ada 2 game yang menjadi ciri khas handphone ini. Yaitu Snake dan Football. Menariknya, kedua game ini bisa di-download. Begitu juga tampilan tema untuk handphone ini. Selain itu ada juga fitur bluetooth dan radio FM.

Baca Juga: Rekomendasi HP Snapdragon 2021

8. Nokia 5300

nokia-5300

Handphone ini merupakan salah satu handphone favorit anak muda di tahun 2006. Modelnya slidenya yang keren jadi kebanggaan pemiliknya. Yang menjadi keunikan lain ialah adanya tombol untuk mengatur MP3 player di sisi kiri layarnya. Hal inilah yang membuatnya semakin eye catching. Selain itu, terdapat fitur kamera 1,3 MP, tema yang dapat diunduh hingga IM.

9. Nokia 1200

nokia-1200

Handphone yang satu ini dirilis pada tahun 2007. Dengan ciri layar kuning yang khas pada handphone awal tahun 2000-an. Walaupun dari segi grafis masih pixel, handphone ini punya sejuta kelebihan. Baterainya yang tahan lama bisa bertahan selama 2 hari sekali charge. Sebagai hiburan, kamu juga disuguhkan beberapa fitur. Seperti game, radio FM hingga MMS. Selain itu, handphone ini juga dilengkapi dengan senter yang terang. Menariknya, handphone ini juga punya kembaran dengan layar berwarna. Yaitu Nokia 1208 yang juga dirilis pada tahun yang sama.

10. Nokia E71

nokia-e71

Merupakan salah satu handphone QWERTY Nokia yang dirilis tahun 2008 silam. Selain digandrungi karena keyboardnya, handphone ini punya beragam fitur yang cukup mumpuni pada masanya. Seperti kamera resolusi 3 MP dan juga kamera video call. Kapasitas penyimpanannya pun lumayan besar. Yaitu 110 hingga 128 MB, ditambah dengan slot microSDHC. Bagi pebisnis dan pekerja kantoran, handphone ini digemari karena dapat mengedit beberapa format dokumen. Seperti Word, Excel, Power Point hingga PDF.

11. Nokia 5800 Express Music

nokia-5800-xpress-music

Handphone satu ini pertama kali dirilis tahun 20008. Sama seperti Nokia N900, handphone ini juga punya layar touchscreen. Bedanya, handphone ini punya tampilan tombol yang sangat minimalis. Sesuai namanya, Nokia 5800 ditujukan untuk para pecinta musik. Adanya speaker stereo membuat suara yang dihasilkan menjadi jernih. Handphone ini dibekali dengan kamera beresolusi 3.15 MP, fitur GPS, hingga WiFi. Terdapat juga fitur unik lain seperti editor foto dan TV.

12. Nokia 2330

nokia-2330

Nokia 2330 dirilis tahun 2009 dan merupakan penerus Nokia 2323. Buat kamu yang suka dengar radio, handphone ini sangat tepat untukmu. Kualitas suaranya tak perlu diragukan lagi. Handphone ini punya suara speaker yang cukup besar. Dilengkapi juga dengan fitur perekam suara, MP3 Player hingga kamera 0.3 MP. Tampilan bodinya yang ringan dan unik sangat mudah untuk dibawa ke mana saja. Kamu juga bisa men-download berbagai game dan aplikasi melalui aplikasi Ovi Mobile di dalamnya. Kamu bahkan bisa mengakses aplikasi Facebook dari handphone ini, loh.

13. Nokia N900

nokia-n900

Kalau Nokia N900, terkenal berkat tampilannya yang unik. Selain menawarkan display touchscreen, handphone ini punya tampilan slide dan juga keyboard QWERTY. Lengkap banget bukan? Bukan itu saja, handphone ini juga punya internal storage yang besar. Yaitu 32GB dengan RAM 256 MB. Untuk kamera, sudah dilengkapi dengan optik Carl Zeiss dengan resolusi 5 MP. Sehingga mampu merekam video dengan resolusi 480p dengan 25 fps. Nokia N900 ini dirilis tahun 2009. Keunikan lain dari handphone ini adalah adanya fitur TV, PDF editor dan juga editor foto.

14. Nokia E5

nokia-e5

Dari semua HP Nokia jadul, Nokia E5 mungkin memiliki fitur yang paling unik pada masanya. Pertama kali dirilis tahun 2010, handphone ini ditujukan untuk kamu yang suka chatting. Ada banyak aplikasi chatting yang ditawarkan. Mulai dari Yahoo! Messenger (YM), WeChat, WhatsApp, Line, Google Talk, Skype, hingga Windows Live Messenger. Kamera 5 MP-nya dapat merekam video 15 fps dengan resolusi 480p. Handphone ini juga dilengkapi dengan fitur GPS, editor dokumen, hingga WiFi.

15. Nokia C1-01

nokia-c1-01

Nokia C3 pertama kali dirilis akhir tahun 2010. Kebanyakan handphone Nokia yang dirilis saat itu sudah dilengkapi layar warna dan fitur MP3 player. Handphone ini punya performa yang cukup baik berkat RAM 10 MB/16 MB dan ROM 32 MB. Handphone ini juga dilengkapi slot MicroSD. Sehingga cocok untuk kamu yang butuh kapasitas memori yang cukup besar. Ada juga fitur WiFi yang memudahkan kamu untuk men-download beragam aplikasi dan game. Fitur Opera Mininya juga memudahkanmu untuk menjelajah internet.

Itu dia tadi ulasan tentang HP Nokia jadul terbaik. Handphone manakah yang bikin kamu paling susah move on sampai saat ini?

risti.habibie
risti.habibie
Hobi nulis, rebahan, mengkhayal dan coret-coret. Pokoknya apa aja deh yang bisa ngilangin gabut~
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP