10 Cara Memakai Hijab yang Cocok untuk Wajah Bulat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Pilih warna hitam dan motif simpel
Daftar Topik

Hijab yang cocok untuk wajah bulat. Halo, para hijabers! Memakai hijab memang sudah menjadi keseharian kamu dan terkesan gampang. Namun, salah dalam memilih bahan hijab bisa membuat kamu tidak nyaman dan berkeringat. Bahkan, ada juga beberapa cara untuk memakai hijab yang cocok untuk berbagai bentuk wajah. Bagi kamu yang memiliki wajah bulat biasanya akan kesulitan untuk mencari hijab yang cocok untuk wajah bulat. Salah dalam memilih cara yang tepat bisa jadi malah membuat wajah bulatmu terlihat semakin menonjol.

Hijab yang cocok untuk wajah bulat

Tips memakai hijab untuk wajah bulat

Nah, agar tidak salah tentunya kamu harus mencari tahu bagaimana memilih bahan hijab dan cara memakai hijab yang cocok untuk wajah bulat. Sayang kan jika kamu sudah terlanjut membeli hijab tetapi ternyata tidak cocok dengan bentuk wajahmu. Yuk, simak cara memilih hijab yang cocok untuk wajah bulat berikut ini.

1. Gunakan hijab warna hitam

Tips memakai hijab untuk wajah bulat warna hitam

Tips yang satu ini tentu sudah diaplikasikan oleh kamu, karena memang menjadi pilihan paling aman dan cocok untuk digunakan pada berbagai warna pakaian. Hijab warna hitam memang memberikan efek tirus. Tapi jangan asal pilih bahan juga ya meski yang dipilih warna hitam. Karena salah pilih bahan pun tetap bisa semakin membentuk wajah bulatmu. Jadi, hindari bahan bahan katun dan crinkle yang akan semakin mempertegas bentuk wajah bulatmu.

2. Gunakan motif yang sederhana

Jika bosan dengan hijab warna hitam polos, pemilik wajah bulat sebaiknya menghindari motif hijab yang terlalu ramai dan menumpuk. Supaya lebih aman, pilih saja motif yang sederhana dan tak terlalu mencolok, ya. Walau misalnya hijab motif bunga-bunga lagi ngetren, jangan paksakan membeli kalau ujung-ujungnya bikin wajah bulatmu semakin terlihat. Jika kepingin banget, kamu tetap boleh membelinya asalkan motifnya hanya ada di pinggir hijab, bukan motif yang menumpuk dekat area kepala atau wajah.

3. Pilih bahan tipis

Jika memilih hijab berbahan tebal, akan berisiko mempertegas bentuk wajah bulat. Jadi sebaiknya pilih bahan hijab yang tipis untuk wajah bulat. Dengan bahan yang tipis kamu juga akan lebih nyaman saat harus seharian beraktivitas di luar rumah.

4. Jangan tumpuk di bagian leher

Ketika kamu mengenakan turtleneck, efeknya adalah bagian wajah akan menjadi pusat perhatian karena leher tak terlihat dan membuat wajahmu terlihat bulat. Nah, efeknya juga sama persis ketika kamu menggunakan gaya hijab yang menumpuk di bagian leher. Sebab layering hijab memberi kesan penuh di bagian leher dan memberi kesan lehermu pendek dan wajah bulat semakin tegas.

5. Pastikan hijab berbentuk runcing

Pastikan hijab runcing

Kamu juga harus memperhatikan posisi hijab. Pastikan bagian atas hijabnya berbentuk runcing supaya bisa menyamarkan wajah bulat menjadi tirus. Jangan lupa juga memajukan kerudung di bagian pipi agar memberi kesan tirus.

6. Hindari menggunakan gaya Egyptian atau Spanish

Wajah bulat terlebih lagi jika kamu punya pipi yang chubby sebaiknya hindari memakai hijab gaya Egyptian atau Spanish yang mengekspos bagian leher. Gaya hijab satu ini tidak akan membuat wajah terlihat tirus, malah bikin wajah semakin terlihat puffy. Sebab gaya hijab Egyptian atau Spanish hanya cocok untuk hijaber yang memiliki leher jenjang. 

7. Ikuti garis tulang pipi

Supaya mendapatkan gaya hijab yang pas untuk wajah bulat, tulang pipi bisa sebagai patokan ketika memakai hijab. Saat pakai hijab, lewati garis tulang pipi, tapi jangan pula memakainya terlalu maju ya.

8. Gunakan ciput ninja

Gunakan ciput ninja

Bagi sebagian perempuan, mengenakan ciput ninja bukan suatu pilihan karena tidak nyaman dan merasa gerah. Padahal, jika kamu tepat memilih bahan ciput ninja yang nyaman, dijamin jadi solusi tepat untuk hijabers yang memiliki wajah bulat. 

Sebab dengan mengenakan ciput ninja atau ciput anti tembem, wajahmu akan terlihat lebih tirus. Untuk memilih ciput yang nyaman dan fleksibel, kamu bisa memilih ciput dengan bahan kaos rayon super, spandex, rajut, dan juga jersey.

9. Jepit hijab di posisi rahang

Pernah melihat hijabers yang hijabnya maju banget dan dijepit di bagian dagu? Sebaiknya hindari cara ini karena wajahmu akan terlihat sangat bulat. Sebaiknya jepit hijab di posisi rahang, bahkan kalau mau gampang, kamu bisa menyelipkan saja bagian hijab tanpa perlu pakai peniti.

10. Hijab syar’i model pad

Desain hijab model pad yang panjang, cocok untuk wajah bulat. Karena bagian pad-nya yang runcing memberi ilusi tirus pada wajah. Contohnya seperti khimar syar’i dan hijab instan yang dilengkapi dengan pad. 

 

Adakah tips hijab yang cocok untuk wajah bulat yang sudah pernah kamu coba? Jika belum, kamu bisa mulai mencobanya dari sekarang dan lihat perubahan dari bentuk wajahmu!

Baca juga:

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA