Hewan Berkaki Dua yang Perlu Kamu Tahu

0
gambar binatang berkaki 2

Mari kita mengingat kembali masa kecil kita yang penuh dengan kebahagiaan. Saat kita baru saja memasuki Sekolah Dasar, mungkin sebagian besar di antara kita telah diberikan pertanyaan mengenai jumlah kaki pada setiap hewan yang ada di bumi. Karena kita tidak dapat menghitung jumlah kaki semua hewan tersebut, maka hingga saat ini pun kita lupa atau bahkan tidak tahu sama sekali. Sekedar informasi saja, hewan yang memiliki dua kaki di dunia ini hanya terdiri dari burung-burung saja. Berikut merupakan beberapa kumpulan hewan berkaki dua yang perlu kita tahu.

Hewan Berkaki Dua

Ayam

Hewan Berkaki Dua yang Perlu Kamu Tahu

Selain hewan yang memiliki dua kaki, ayam juga termasuk sebagai salah satu jenis burung. Ayam merupakan hewan yang diakui sangat pandai dalam mengelabui orang mengenai jumlah kaki mereka yang sebenarnya. misalnya ketika kita di Sekolah Dasar, ada beberapa orang yang menyebutkan bahwa ayam memiliki empat kaki. Padahal jika kita lihat dengan lebih dekat, ternyata ayam hanya memiliki dua kaki. Oleh karena itu, ayam termasuk salah satu burung yang berkaki dua.

Bebek

Hewan Berkaki Dua yang Perlu Kamu Tahu

Selain ayam, bebek juga merupakan hewan berkaki dua yang tidak kalah pentingnya. Dua kaki bebek berguna untuk menunjang kegiatan keseharian mereka, khususnya kegiatan yang berhubungan dengan air atau berenang karena bebek merupakan salah satu hewan yang jago dalam urusan berenang.

Angsa

Hewan Berkaki Dua yang Perlu Kamu Tahu

Bebek dan angsa merupakan hewan yang berbeda karena mereka memiliki perbedaan natur. Kita dapat melihat perbedaannya dari kaki mereka, jika dilihat maka kaki bebek akan mudah terlihat bahkan ketika mereka menginjak permukaan air. Sedangkan kaki angsa cenderung tidak terlihat, hal tersebut mungkin disebabkan karena angsa memiliki kaki dan telapak kaki yang kurus.

Penguin

Hewan Berkaki Dua yang Perlu Kamu Tahu

Penguin merupakan salah satu hewan yang dapat melakukan sliding dengan baik yang akan membuat orang mengira bahwa ia memiliki empat kaki, tapi ternyata penguin justru hanya memiliki dua kaki. Penguin juga merupakan hewan yang terkenal dengan kepribadian gandanya karena tampilannya yang merupakan kombinasi dari warna hitam dan putih yang menarik untuk dilihat. Selain itu, hewan yang satu ini juga terbiasa hidup di wilayah dengan suhu yang sangat dingin, sehingga sudah terbiasa berkelompok kemana pun mereka pergi.

Merak

Hewan Berkaki Dua yang Perlu Kamu Tahu

Merak merupakan hewan yang identic dengan keeksotisan nusantara ini merupakan hewan berkaki dua yang harus kamu tahu. Sebagian besar perhatian orang pasti tertuju pada bulunya yang sangat indah dan matanya yang tampak seduktif. Akan tetapi, merak merupakan salah satu hewan yang hidup di darat dan memiliki dua kaki yang mereka gunakan untuk berdiri maupun bersandar.

Cendrawasih

Hewan Berkaki Dua yang Perlu Kamu Tahu

Orang-orang sering kali salah persepsi mengenai burung ini dengan burung merak karena sama-sama memiliki bulu yang indah. Burung ini berasal dari papua dan merupakan burung yang langka. Meskipun sering kali dianggap sama seperti burung merak, tetapi mereka tentu saja memiliki beberapa perbedaan dimana burung merak memiliki bentuk tubuh yang cenderung ramping dan warnanya lebih mencolok. Sementara itu, burung cendrawasih memiliki bentuk tubuh yang lebih padat dan bulunya yang jatuh diagonal ke bawah.

Kakatua

Hewan Berkaki Dua yang Perlu Kamu Tahu

Burung kakatua merupakan salah satu hewan berkaki dua yang perlu kamu ketahui. Sebagian besar orang hanya akan memperhatikan suaranya yang khas ketika memanggil-manggil orang yang lewat. Sebagian yang lainnya justru lebih sering untuk mengingat kecerdasan yang dimiliki oleh burung ini karena burung ini mudah diajari dan cepat dalam menangkap kosakata baru.

Burung Merpati

Hewan Berkaki Dua yang Perlu Kamu Tahu

Burung merpati merupakan burung yang identic dengan kata suci, murni dan keabadian cinta. Selain itu, burung merpati juga melambangkan sebuah komitmen di antara kedua belah pihak, sehingga dengan adanya burung merpati sering kita jumpai di berbagai acara pernikahan. Dalam beberapa kegiatan keagamaan, burung merpati sering diibaratkan sebagai roh yang hadir dalam suatu tempat.

Burung Gagak

Hewan Berkaki Dua yang Perlu Kamu Tahu

Burung gagak merupakan salah satu burung berkaki dua yang sering dianggap sebagai lawan dari burung merpati. Kalau merpati dianggap sebagai burung yang sering membawa berita baik, lain halnya dengan burung gagak yang kehadirannya dianggap sebagai salah satu pembawa berita buruk. Bahkan hewan berwarna hitam ini sering kali dianggap sebagai pembawa berita yang sangat buruk seperti kematian seseorang atau orang yang kita sayangi. Selain itu, suaranya yang terdengar di malam hari juga dapat membuat kita merasa takut karena suaranya dianggap horor.

Burung Hantu

Hewan Berkaki Dua yang Perlu Kamu Tahu

Hewan berkaki dua yang selanjutnya adalah burung hantu. Akan tetapi meskipun dinamai dengan nama tersebut, burung ini masih jauh lebih baik daripada burung gagak. Jika dibandingkan dengan burung gagak yang akan membuat siapapun ketakutan ketika mendengarnya, burung yang satu ini lebih memiliki efek magis yang membuka suatu pengetahuan yang sulit untuk dijelaskan dengan akal sehat.

Demikian pembahasan mengenai hewan berkaki dua yang perlu kamu tahu. Semoga bermanfaat dan menambah lebih banyak pengetahuanmu. (elevenia)