6 Headset Gaming Terbaik untuk Para Gamers

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Headset gaming
Daftar Topik

Headset gamingKamu menginginkan pengalaman bermain game yang lebih seru dan intens? Kamu bisa gunakan headphone atau earphone saat bermain game. Audio dalam game akan terdengar jelas di telinga kamu, serta membuat pengalaman bermain game lebih seru dan nyata. Untuk mendukung pengalaman bermain game yang lebih nyata, maka kamu membutuhkan headset gaming terbaik.

Headset Gaming Terbaik

Headset terbaik telah dilengkapi dengan banyak spesifikasi mumpuni, sehingga memiliki kualitas audio di atas rata-rata. Kami akan memberikan kamu ulasan lengkap tentang headphone dan headset gaming terbaik di sini. 

1. Razer BlackShark V2 Pro

Razer tentu sudah tidak asing lagi bagi kamu para gamer. Untuk headset gaming, salah satu model terbaik yang kami rekomendasikan dari brand ini adalah Razer BlackShark V2 Pro. Headset ini nirkabel dan memiliki banyak sekali fitur luar biasa yang harus kamu pertimbangkan sebagai gamer. 

BlackShark V2 Pro juga memiliki transmisi kecepatan tinggi dan latensi sangat rendah. Koneksi nirkabel mencapai 2.4 GHz untuk memastikan audio lossless dan selalu mengikuti permainan yang kamu mainkan. 

Agar kamu fokus pada permainan, headset ini dilengkapi dengan teknologi pengurangan kebisingan, yaitu menggunakan penutup telinga khusus yang menutup lubang telinga sepenuhnya. Dengan dilengkapi bantalan yang lembut untuk membentuk efek peredaman yang sempurna dan insulasi suara yang lebih baik. 

2. Audio-Technica ATH-G1

headset gaming - ATH-G1

Audio-Technica adalah salah satu perusahaan terkemuka di industry audio. Headset gaming dari Audio-Technica yang direkomendasikan kali ini adalah ATH-G1. Headset ini dilengkapi dengan driver 45mm berdiameter besar, yang disetel khusus dengan kapasitas input maksimum 1.300 miliwatt, untuk menghasilkan suara berkualitas studio. 

ATH-G1 merupakan headset berkabel dengan panjang 2 meter, yang mencakup control volume sederhana. Dilengkapi juga dengan mikrofon boom yang super canggih, fleksibel, yang memungkinkan kamu bisa berkomunikasi  dengan sesame gamer dan penonton streaming

ATH-G1 ini digadang-gadang memiliki konstruksi yang kokoh dan ringan, serta bantalan ikat kepala dan bantalan telinga bersirkulasi udara yang akan memberikan kamu pengalaman yang nyaman, bahkan saat sesi bermain yang panjang. 

Baca Juga: Laptop Gaming 10 Jutaan dengan Merk Terbaik

3. Logitech G733

Tentu kamu kenal dengan merek Logitech. Logitech merupakan salah satu merek aksesoris unggulan di dunia. Dalam dunia gaming, aksesoris dengan label Logitech ini termasuk banyak sekali peminatnya. Buat kamu yang sedang mencari headset gaming berkualitas prima dari merek ini, salah satu rekomendasinya adalah Logitech G733.

Logitech G733 ini merupakan headset nirkabel yang telah dilengkapi dengan surround sound, filter suara, serta pencahayaan yang dapat diatur sesuai keinginan. Headset ini memiliki berat hanya 278 gram dan mampu memberikan daya tahan baterai selama lebih dari 29 jam, serta mampu menjangkau hingga maksimal 20 meter. 

Beberapa fitur canggih pun menyertai produk yang satu ini. Fitur seperti suspension strap yang bisa dibalik, dual-layer memory foam yang dengan lembut menyesuaikan dengan bentuk kepala dan kontur di sekeliling wajah kamu, dan masih banyak lagi. 

4. JBL Quantum One

headset gaming - JBL Quantum One

Headset canggih dari merek JBL ini sudah dilengkapi dengan teknologi JBL QuantumSPHERE 360 yang didukung oleh JBL QuantumENGINE. Kombinasi apik tersebut membuat JBL Quantum One bisa menghadirkan penyesuaian posisi audio 3D kelas profesional. Dengan fitur-fitur yang berkelas, headset gaming ini merupakan salah satu pilihan terbaik bagi para gamer pro. 

JBL Quantum One juga telah dilengkapi dengan kalibrasi khusus algoritma JBL dengan sensor pelacakan kepala terintegrasi serta mikrofon bawaan yang dikreasikan secara khusus dan eksklusif. Sehingga headset ini bisa memberikan penyesuaian audio dengan akurasi terbaik dan lanskap suara yang tetap dan independen. 

Pada desain, JBL Quantum One ini tampil berkelas dan ergonomis, dengan headband yang ringan dan bantalan telinga memory-foam dalam lapisan kulit premium yang super lembut. Kamu akan merasakan kenyamanan ekstra bahkan ketika kamu bermain pada sesi yang panjang.

5. Logitech Pro X

Jika headset Logitech yang dijelaskan sebelumnya adalah nirkabel, maka untuk yang satu ini memiliki kabel. Salah satu teknologi unggulan dari Logitech Pro X adalah Blue Voice. Teknologi mikrofon ini menghadirkan pilihan saringan suara waktu nyata, untuk mereduksi noise, menambahkan compression dan de-essing, serta memastikan suara bisa terdengar lebih mantap, clear, dan profesional. 

Logitech Pro X juga memiliki kualitas bentuk yang bagus. Headset ini memiliki memory foam yang dibungkus dalam premium leatherette pada breathable velour, yang menghasilkan kenyamanan jangka panjang. Badannya juga didesain kokoh, dengan menggunakan material baja dan aluminium yang tahan lama. 

Dari segi performa, Logitech Pro X sudah menggunakan driver 50 mm yang mampu mencapai keakuratan lebih tinggi dengan jangkauan frekuensi lebih lebar, ditambah lagi fidelity bass response yang lebih tinggi.

6. Cooler Master MH670

headset gaming - . Cooler Master MH670

Meskipun lebih dominan pada bagian pendinginan, brand yang satu ini juga memiliki headset gaming yang keren untuk dipilih. Cooler Master MH670 merupakan headset nirkabel yang menawarkan konektivitas nirkabel2.4GHz bebas-latensi, audio berkualitas tinggi, serta konektivitas yang universal. 

Untuk performanya sudah tidak perlu diragukan lagi, menggunakan driver Neodymium 50 mm yang bisa menghadirkan panggung suara yang sangat kaya ke gendang telinga kamu. Selain itu, suara surround 7.1 virtual memperluas potensi untuk menghasilkan suara yang rimbun dan kuat, dan cocok untuk semua genre game dan musik.

Headset ini juga didesain demi kenyamanan penggunanya. Cooler Master MH670 ini memiliki cup telinga berputar dan bantalan kulit imitasi yang nyaman dipakai bahkan dalam waktu panjang. 

Itu dia 6 headset gaming terbaik yang direkomendasikan untuk kamu para gamer. Kamu bisa merasakan sensasi bermain game yang lebih seru dan menarik dengan menggunakan headset-headset gaming pilihan di atas. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP