Harga Nokia 225 Terbaru

0
Harga Nokia 225 Terbaru

Komunikasi memang hal yang sangat penting pada era modern ini, apalagi sekarang sudah banyak dimudahkan dengan adanya internet. Memang internet bisa membuat dunia terasa sempit dan segala tempat terasa dekat. Namun, perlu diingat tidak semua orang tidak bisa menggunakan perangkat canggih terbaru. Jadi bisa menggunakan yang lebih sederhana, seperti ponsel zaman dulu. Salah satunya adalah nokia 225 yang sampai sekarang masih eksisi. Lalu bagaimana dengan harga nokia 225 untuk tahun 2020 ini?

Tentang Ponsel Nokia 225

Ponsel sederhana ini adalah keluaran brand Nokia yang memang sudah melegenda. Pada masanya, merk ponsel nokia memang sangat digemari oleh masyarakat. Nokia sendiri pernah merambah ke pasar ponsel pintar dengan menggaet Microsoft, namun sayangnya mengalami kegagalan. Hingga perusahaannya diakusisi oleh Microsoft, namun tetap mengeluarkan tipe ponsel sederhana seperti nokia 225 ini. Karena untuk ukuran ponsel jadul, nokia 225 masih tergolong keluaran baru.

Bagaimana bisa begitu? Karena ponsel nokia 225 ini merupakan keluaran tahun 2014 dan dipatok dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk dukungan jaringannya bisa menggunakan kartu GSM dengan dukungan slot dual SIM. Sehingga Anda bisa menggunakan dua nomor telepon sekaligus dalam satu ponsel. Hal ini memang sangat sederhana, namun akan sangat membantu Anda dalam multitaksing berkomunikasi.

Spesifikasi Nokia 225

1. Layar

Sebagai ponsel kelas bawah dan memiliki spesifikasi yang sangat sederhana, nokia 225 memang memiliki layar kecil dan bukan touch screen. Karena konsep yang diusung adalah ponsel jadul, maka memang seperti itu dan ponsel bisa dioperasikan dengan menggunakan tombol atau keypad di bawah layar. Tipe layar yang digunakan adalah TFT yang memiliki kedalaman warna sebanyak 256.000 warna.

Sedangkan untuk ukurannya sendiri adalah 2.8 inches, yang tergolong kecil. Sedangkan untuk resolusi layarnya adalah 240 x 320 piksel yang cerah dan kualitasnya cukup baik. Jadi dengan ukuran layar dan resolusi sebesar itu maka menghasilkan 143 ppi pixel density.

2. Dimensi

Mengingat harga nokia 225 yang terjangkau dan konsepnya yang jadul. Maka sudah bisa dipastikan bahwa dimensi ponselnya juga kecil yaitu hanya 124 x 55.5 x 10.4 mm. Selain itu, bobot ponsel juga sangat ringan yaitu hanya 99.8 gram sehingga Anda tidak akan pegal ketika memegangnya.

3. Audio

Seperti ponsel pada umumnya tentu terdapat audio yang tertanam supaya ponsel bisa menghasilkan suara. Dukungan fitur audio pada nokia 225 adalah vibration dan MP3 ringtones. Dengan begitu Anda bisa memutar musik dan mendapatkan notifikasi suara. Untuk sambungan ke headphone atau earphone, terdapat port 3.5 mm jack audio. Dan yang pasti terdapat speaker yang sangat berguna untuk mengeraskan suara yang dihasilkan.

4. Penyimpanan

Pada ponsel tentu penyimpanan sangat penting, bukan hanya pada smartphone tetapi juga pada ponsel jadul. Karena memori akan digunakan untuk jalannya sistem dan juga penyimpanan data lain. Misalkan seperti musik, video, pesan, dan lain sebagainya. Pada nokia 225, Anda bisa memperbesar penyimpanan dengan menggunakan microSD hingga 32 GB. Sehingga bisa dengan mudah menyimpan berbagai data walaupun hanya pada ponsel jadul.

5. Data

Walaupun hanya ponsel jadul, nokia 225 ini bisa juga Anda gunakan untuk mengakses internet. Bagaimana mungkin? Memang ponsel ini mendukung jaringan 3G, EDGE, dan GPRS. Untuk konektivitas lebih, ponsel ini juga dilengkapi dengan bluetooth v3.0 untuk berbagi data. Selain itu terdapat juga port microUSB v2.0 yang memiliki banyak kegunaan. Karena memang bisa digunakan untuk mentransfer data dan juga mengecas baterai ponsel.

6. Kamera

Mungkin bagi generasi muda dan modern, kamera adalah pertimbangan penting ketika akan membeli ponsel. Namun, jangan khawatir karena ponsel nokia 225 dibekali dengan kamera belakang sebesar 2 MP. Hasil foto kamera ini adalah 1600 x 1200 piksel yang mumpuni. Sedangkan untuk perekaman video bisa menghasilkan rekaman dengan resolusi 320p dengan 15 frame per second.

7. Baterai

Sesuai dengan harga nokia 225, baterai yang disematkan pada ponsel ini memang hanya 1200 mAh dengan merk Li-Ion. Mungkin terdengar sangat kecil, tapi jangan salah karena baterainya bisa bertahan lama. Sebab ponsel ini tidak memiliki banyak komponen seperti smartphone, sehingga baterainya bisa bertahan sangat lama.

8. Fitur

Apabila dibandingkan dengan smartphone, tentu saja nokia 225 fiturnya jauh tertinggal. Namun, Anda jangan salah mengira kalau ponsel pintar jauh lebih baik karena memiliki fotur lebih banyak. Karena nokia 225 memiliki fitur penting yang ada pada ponsel yaitu SMS, browser, telpon, MMS, email, MP4, MP3, radio, dan berbagai fitur penting lain.

Di kondisi tertentu seperti jauh dari jangkauan listrik, ponsel ini akan sangat membantu. Karena baterainya awet dan Anda tetap bisa berkomunikasi secara lancar.

Rentang Harga : Rp 441.000 – Rp 600.000

https://www.elevenia.co.id/search?q=nokia+225&lCtgrNo=

Harga nokia 225 sangatlah terjangkau di tahun 2020 ini, terlebih lagi semakin lama harga ponsel cenderung menurun. Ini bisa Anda jadikan kesempatan untuk membeli ponsel ini dengan harga murah terjangkau.