Harga Gitar Paling Murah dari Berbagai Merk

0
Harga Gitar Paling Murah dari Berbagai Merk

Gitar menjadi salah satu alat musik yang paling digemari. Salah satu alasan kenapa banyak orang suka dengan gitar karena suara yang dihasilkan sangat menyenangkan. Sehingga tak heran jika saat ini banyak orang yang berniat untuk belajar bermain gitar. Namun, untuk belajar harus memiliki gitar pertama yang tepat. Sebenarnya mudah sekali memilih gitar mana yang cocok digunakan untuk belajar, karena saat ini di pasaran sudah terdapat banyak merk gitar ternama. Setiap merk pastinya memiliki harga, spesifikasi dan model yang berbeda-beda. sehingga hal tersebut yang membuat kita bingung saat membeli. Nah, agar bisa dijadikan bahan pertimbangan, simak ulasan berikut ini. Karena akan dibahas mengenai harga gitar paling murah dari berbagai merk.

Daftar Harga Gitar Murah dari Berbagai Merk

1. Cowboy

Cowboy

Rekomendasi merk gitar yang pertama yaitu Cowboy. Merk ini sangat direkomendasikan karena menggunakan benar yang tahan lama. Hal ini dikarenakan senar gitar tersebut dibuat anti karat. Basswood adalah bahan senar yang digunakan. Selain itu, fingerboardnya juga terbuat dari kayu mahoni, sehingga sangat kuat dan kokoh. Dengan kelebihan kelebihan tersebut, gitar ini sangat cocok untuk dipilih terutama bagi pemula.

Gitar ini bisa digunakan bagi Anda yang memiliki tangan kecil, karena memiliki ukuran sebesar 38 inci. Pada bodi gitar ini terdapat desain pola yang bergaya vintage. Dengan adanya desak tersebut, membuat tampilan gitar menjadi lebih menarik. Tersedia juga beberapa pilihan warna seperti hitam, biru, merah, dan ungu.

Rentang Harga : Rp 1.141.000 – Rp 1.200.000

Cek Gitar Cowboy Selengkapnya

2. Legend

Legend

Gitar merk Legend memang sudah tidak asing lagi. Hal ini dikarenakan menjadi salah satu merk yang banyak dipilih. Gitar ini dilengkapi dengan pengait dan strap, sehingga memudahkan kita ketika menggunakan gitar tersebut sambil berdiri. Pengait tersebut terdapat pada ujung bodi gitar.

Bagi pemula yang belum terbiasa memangku gitar, merk ini menjadi rekomendasi yang paling tepat. Mengapa demikian? Karena ketika duduk, bentuk gitar ini bisa mudah dipangku dan bergeser dari pangkuan. Apalagi dengan adanya strap, tentu saja lebih nyaman saat digunakan. Harga gitar ini masih terbilang murah dan bersahabat. Tersedia beberapa pilihan warna seperti putih dan cokelat.

Rentang Harga : Rp 809.000 – Rp 1.000.000

Cek Gitar Legend Selengkapnya

3. Yamaha

Yamaha

Pastinya sudah tidak asing lagi jika mendengar kata “Yamaha” bukan? Yamaha memang terkenal sebagai brand kendaraan. Namun, brand ini kini juga hadir dengan produk gitar. gitar merk ini memiliki banyak ke penggemar dikarenakan desainnya yang unik. Suara yang dihasilkan dari gitar ini tidak akan mengganggu orang lain, sehingga cocok digunakan untuk berlatih.

Keindahan lantunan nada yang dihasilkan dari gitar ini sangatlah jelas. Apalagi ketika dihubungkan ke headphone atau amplifier. Pada gitar ini juga dilengkapi dengan SRT pickup. Sehingga suara yang dihasilkan sangat bagus. Tak hanya itu, gitar ini juga memudahkan dalam menemukan tone, karena dilengkapi dengan onboard tuner. Tersedia beberapa pilihan warna seperti Tobacco Brown Sunburst, Natural, Translucent Black, dan Crimson Red Burst.

Rentang Harga : Rp 789.000 – Rp 1.000.000

Cek Gitar Yamaha Selengkapnya

4. Cort

Cort

Rekomendasi gitar murah yang selanjutnya yaitu merk cort. Yang mana merk kita ini terbuat dari kayu spruce yang sangat berkualitas. Bahan yang berkualitas tentu saja sangat berpengaruh terhadap suara yang dihasilkan. Sedangkan pada bagian gitar dan sisinya berbuat dari kayu mahoni yang kuat.

Gitar ini cocok sekali digunakan bagi pemula atau berpengalaman karena bisa menghasilkan tone yang cocok untuk beragam jenis musik. Hal ini dikarenakan terbuat dari bahan berkualitas. Suara bright pada midrange berasal dari kayu mahoni pada bagian samping dan belakang. Dengan kelebihan-kelebihan tersebut, tak heran jika gitar ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Tersedia beberapa pilihan warna seperti Natural Glossy, Open Pore, dan Black Satin.

Rentang Harga : Rp 2.535.000 – Rp 3.000.000

Cek Gitar Cort Selengkapnya

5. Ibanez

Jual Ibanez RG Series RG370Z B - Jakarta Selatan - I-One Music | Tokopedia

Harga gitar yang paling murah yaitu merk Ibanez. Yang mana gitar ini memiliki suara balance yang natural. Nah, bagi Anda yang sedang mencari gitar mid, basa dan treble, gitar ini cocok sekali dipilih. Suara yang dihasilkan dari gitar ini sangatlah alami dan balance. Hal ini dikarenakan adanya kombinasi antara kayu cedar, mahoni dan Rosewood.

Keindahan suara yang dihasilkan gitar ini juga tersalur lebih sempurna dengan adanya pickup. Selain itu, gitar ini hanya tersedia satu warna yaitu natural low gloss. Sekalipun dihubungkan ke amplifier, suara gitar ini akan tetap indah di dengarkan.

Rentang Harga : Rp 560.000 – Rp 600.000

Cek Gitar Ibanez Selengkapnya

Nah, bagi Anda yang sedang mencari gitar dengan harga murah, bisa memilih salah satu dari merk tersebut. Seperti yang telah kita ketahui bahwa setiap merk memiliki beberapa perbedaan. Baik itu dari segi harga, spesifikasi, bahan dan lain sebagainya. Yang jelas pilihan gitar sesuai kesukaan dan isi kantong.