8 Ide Hadiah Untuk Pernikahan yang Pasti Berguna

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Kado untuk pernikahan
Daftar Topik

Hadiah Untuk Pernikahan. Memberikan kado atau hadiah untuk pernikahan sepertinya menjadi sebuah kewajiban yang harus disiapkan untuk sahabat atau keluarga tersayang yang akan melangsungkan pernikahan. Sebagai tanda kasih kamu kepada mereka yang sedang berbahagia, tentu memberikan hadiah pernikahan yang terbaik menjadi sebuah keharusan. Buat kamu yang akan memberikan hadiah untuk pernikahan, tentu akan mencari sebuah barang yang spesial dan bermanfaat bagi si pasangan yang sedang berbahagia. Namun hadiah terbaik bukan berasal dari harga dan merek barang yang diberikan, melainkan perhatian dan ketulusan yang tersirat di dalam hadiah tersebut. 

Aneka Ide Hadiah Untuk Pernikahan

Kado untuk pernikahan

Ada banyak sekali barang yang bisa kamu jadikan hadiah untuk pernikahan, misalnya alat-alat elektronik, alat masak atau perlengkapan dapur, pakaian, perabotan rumah tangga, dan lain sebagainya. Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan dari pasangan yang berbahagia tersebut. Atau kamu sedang memikirkan sesuatu yang unik dan jarang diberikan orang lain sebagai hadiah pernikahan, mungkin bisa mencoba beberapa ide di bawah ini.

1. Lampu Kamar Tidur

Pasangan pengantin baru tentu sedang semangat-semangatnya menpercantik kamar tidur mereka. Nah kamu bisa memberikan mereka hadiah berupa lampu kamar tidur yang unik, untuk menambah salah satu koleksi barang baru yang mempeindah kamar tersebut. Tentu saja hadiah kamu yang unik ini akan digunakan dan bermanfaat bagi teman atau kerabat pengantin baru kamu. Dengan memberikan hadiah sederhana berupa lampu kamar cantik, kamu sudah memberikan kesan perhatian sebagai seseorang yang dekat dengan mereka. 

2. Album Foto

Kalau kamu ingin memberikan hadiah yang bisa dikenang dan digunakan dalam waktu yang lama, maka album foto menjadi pilihan yang tepat. Kamu sebagai orang yang dekat dengan pasangan yang sedang berbahagia tersebut, tentu memiliki banyak foto dan kenangan manis yang indah untuk dikenang. Hal tersebut bisa kamu kumpulkan dan cetak dalam bentuk album foto. Kamu juga bisa membuatnya semenarik mungkin, agar bisa mereka letakkan atau pajang di rumah baru yanga akan mereka tempati berdua. 

3. Alat Bersih-Bersih

Jika teman kamu tidak tinggal bersama orangtua mereka, maka pastinya mereka akan menempati rumah baru berdua. Sebagai rumah baru, pasti butuh alat bersih-bersih yang akan pengantin baru gunakan untuk membereskan rumah, seperti vacuum cleaner, sapu, pel, dan lain sebagainya. Nah kamu bisa memberikan salah satu dari alat-alat tersebut sebagai hadiah untuk pernikahan mereka. Dijamin hadiah kamu akan sangat bermanfaat bagi rumah tangga mereka. 

4. Seprei dan Bed Cover

Mungkin ini merupakan hal pertama yang akan terpikirkan oleh kamu saat mencari hadiah untuk pernikahan orang spesial. Hal tersebut karena memang ranjang merupakan tempat favorit bagi pengantin baru. Oleh karena itu, seprei dan bed cover merupakan kado pernikahan terbaik yang bisa kamu berikan kepada teman atau sahabat kamu. Namun yang bisa membuat menjadi semakin spesial adalah pemilihan motif yang bisa kamu sesuaikan dengan kesukaan teman kamu atau motif unik yang berbeda dari kebanyakan orang lain miliki. Soal kenyamanan, kamu bisa memilih dari bahan yang halus dan lembut, serta hangat.

Pernikahan

5. Lilin Aromaterapi

Salah satu pilihan terbaik dalam pemilihan hadiah untuk pernikahan adalah lilin aromaterapi. Kamu bisa memberikan hadiah lilin aromaterapi untuk membantu menciptakan suasana kamar yang tenang dan nyaman. Kamu bisa memilih aroma sandalwood, yang memberikan aroma dengan efek ketenangan, kenyamanan, dan rileks. 

6. Seperangkat Bodycare Favorit Sahabat

Memberikan satu set bodycare yang biasa digunakan oleh sahabat kamu juga menjadi pilihan menarik sebagai hadiah untuk pernikahannya. Kamu bisa memberikan bodycare seperti sabun mandi, parfume, shampoo, hingga produk skincare. Yang sudah pasti adalah barang-barang ini akan terpakai oleh si pengantin baru. Yang perlu kamu pastikan adalah sahabat kamu memiliki preferensi merek atau aroma tertentu. 

hari pernikahan

7. Voucher Belanja

Ini merupakan hadiah untuk pernikahan yang pasti terpakai selanjutnya, yaitu voucher belanja. Tentu hadiah seperti ini hanya cocok untuk kamu berikan kepada seseorang yang sangat dekat seperti sahabat atau kelaurga.  Kamu bisa membeli voucher tersebut di berbagai ecommerce dengan mudah. Voucher belanja ini juga bisa menjadi alasan pertama pengantin baru pergi berbelanja berdua, untuk kebutuhan rumah mereka. 

8. Tas dan Dompet

Tas dan dompet juga merupakan barang selanjutnya yang pasti akan dipakai oleh teman dan sahabat kamu. Kamu sudah tentu tau bagaimana selera dan karakter favoritnya dalam memilih barang. Hal tersebut bisa membantu kamu untuk menemukan hadiah yang tepat untuk sahabat kamu. Hadiah tas dan dompet juga bisa kamu berikan pada sahabat pria, tentu saja ditujukan untuk istrinya ya. Jika kamu mau lebih berkesan, kamu bisa memberikan ukiran nama pasangan pengantin baru tersebut pada hadiah yang kamu berikan. 

hadiah untuk pernikahan

Itu tadi 8 ide hadiah untuk pernikahan yang bisa kamu jadikan referensi sebelum menghadiri acara pernikahan sahabat. Tentu saja hadiah bukan saja harus menarik, namun alangkah baiknya juga jika bermanfaat dan berguna untuk waktu ke depan. Semakin dekat hubungan kamu dengan pengantin baru, semakin personal juga hadiah yang akan kamu berikan nantinya. Kamu bisa menyesuaikan dengan karakter sahabat kamu atau kesukaannya, agar hadiah kamu berkesan dan bermanfaat terutama dalam kehidupannya setelah menikah. Namun terlepas dari semua itu, sahabat kamu pasti akan mengapresiasi ketulusan kamu dalam memberikan hadiah. Semoga ide hadiah untuk pernikahan di atas bisa bermanfaat buat kamu ya, selamat berkreasi!

Baca juga:

Tips Merawat Rambut Keriting

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP