Gunung Pancar: Lokasi, Fasilitas, Harga Tiket,

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
tips berlibur ke gunung pancar
Daftar Topik

Gunung PancarIngin berlibur di alam terbuka dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah? Apalagi untuk kamu yang tinggal di ibukota Jakarta yang padat. Tentu kamu ingin menyegarkan diri dengan berkunjung ke objek wisata yang indah dekat dengan kota Jakarta kan? 

Tak perlu bingung, kamu bisa mencoba berkunjung ke kota Bogor, tepatnya ke wisata alam Gunung Pancar. Suasana alam di tempat wisata ini masih asri dan alami, hawanya pun sejuk, dijamin bikin betah. 

Nah, sebelum kamu liburan ke Gunung Pancar, simak dulu informasi lengkapnya mengenai lokasi, harga tiket, fasilitas, rute, dan tips berliburnya berikut ini.

Tentang Gunung Pancar

tentang gunung pancar

Gunung Pancar terletak di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Biasanya, lokasi ini lebih familiar disebut dengan Sentul. Lokasi Gunung ini bisa kamu tempuh melalui Sentul City. Dengan ketinggian 300-800 mdpl, maka suhu di Gunung ini tidak terlalu berbeda dengan suhu di kota Bogor, terutama Sentul yang sejuk. Mayoritas Gunung Pancar adalah pohon pinus. Namun, di sekitar hutan pinus juga tumbuh Rasamala, Puspa, Beringin, dan sebagainya. Kamu bisa menjangkau Gunung Pancar dengan berkendara via toll Jagorawi dari Jakarta dengan durasi 1-1,5 jam dalam keadaan lalu lintas normal.

Fasilitas

fasilitas pemandian air panas

1. Camping

Rasakan pengalaman camping di hutan pinus yang rindang dan terawat dengan berbagai fasilitas premium di dalamnya. Kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas outbound di sekitar area camping.

2.Prewedding

Abadikan momen terbaik di hutan pinus. Lokasi ini sering menjadi lokasi favorit untuk melakukan sesi prewedding.

3. Glamping

Nikmati berkemah di hutan pinus dengan fasilitas mewah ala Glamorous Camping. Ajak orang tercinta untuk merasakan pengalaman Glamping di Gunung Pancar.

4. Trekking

Jelajahi hutan pinus yang asri. Guide yang ada di sana akan siap menemani kamu untuk lebih dekat dengan alam.

5. Pemandian air panas

Kegiatan yang paling favorit dilakukan oleh pengunjung adalah berendam di pemandian air panas. Air kolam ini langsung berasal dari pegunungan, sehingga tidak akan pernah habis dan akan selalu hangat. Banyak yang meyakini airnya bisa menghilangkan pegal dan membuat tubuh lebih segar.

Rute ke Gunung Pancar

rute ke gunung pancar

Untuk mencapai lokasi Gunung ini, kamu bisa berkendara menggunakan mobil melalui jalan tol Jagorawi. Selanjutnya, keluarlah di pintu tol Sentul City menuju jalan MH. Thamrin. Ikuti saja jalan menuju Jungle Land, kamu akan melewati Jalan Siliwangi dan Jalan Bali Raya. 

Setelah melewati Sentul Nirwana, segera belok ke kiri menuju jalan Jungle Land yang nantinya akan dilanjutkan ke Jalan Gunung Pancar. Ikuti jalannya sampai masuk ke jalan Cimandala di Karang Tengah. Kamu akan melihat wisata Gunung ini berada di sebelah kanan jalan.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Pontianak Paling Hits

Harga Tiket

  • Per orang: Rp5.000/Rp7.500 saat akhir pekan
  • Parkir mobil: Rp10.000/Rp15.000 saat akhir pekan
  • Parkir motor: Rp5.000/Rp7.500 saat akhir pekan

Tips Berlibur

  1. Belum ada transportasi umum untuk ke Gunung imi, sehingga gunakan kendaraan pribadi saja.
  2. Kalau berencana mendaki, pastikan kamu menggunakan alas kaki yang tepat. Jalurnya masih dipenuhi bebatuan.
  3. Bawalah peralatan bersepeda dengan lengkap, seperti helm dan alat safety lainnya.
  4. Gunakan pakaian yang cukup tebal, mengingat suhu di Gunung ini cukup dingin, apalagi saat malam hari.
  5. Jika kamu berkemah, persiapkan semua peralatannya dengan baik, seperti sleeping bag, tenda, senter, dan lainnya.
septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP