10 Pekerjaan dengan Gaji Besar Kerja Santai

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
3. penulis teknis
Daftar Topik

Gaji besar kerja santai. Ada banyak hal yang kita pertimbangkan saat memilih pekerjaan, namun tidak dapat dipungkiri gaji merupakan salah satu pertimbangan yang paling fundamental. Tidak jarang ekspektasi gaji yang diharapkan justru membatasi pilihan jenis pekerjaan yang ingin digeluti. Sebagian besar dari kita sudah memberi label bahwa hanya pekerjaan tertentu saja yang akan memberikan gaji besar, misalnya pengacara dan dokter. Tak mampu berkerja di profesi yang berkelas tidak menutup kemungkinan bagi kita untuk berpenghasilan besar.

Gaji besar kerja santai

Faktanya, ada sejumlah pekerjaan lain yang jarang diketahui namun ternyata menawarkan gaji berlimpah. Untuk kamu yang mau memiliki pekerjaan bergaji tinggi namun masih galau, berikut rangkuman sepuluh pekerjaan gaji besar kerja santai namun jarang dilirik dimulai dari angka gaji terendah hingga tertinggi. 

1. Kartografer

Kartografer adalah seseorang yang ahli membuat peta. Bukan hanya menggambar peta, namun kartografer juga menganalisis data geografis dari peta yang telah dibuat. Contoh dat geografis yang dimaksud misalnya kepadatan penduduk dan karakteristik demografis dari suatu wilayah. Dengan bantuan perkembangan teknologi, kartografer juga berperan dalam memperbarui peta yang sudah ada menjadi lebih akurat. Oleh karena itu, pekerjaan sebagai kartografer memang membutuhkan banyak pelatihan teknis dan ilmiah. Kalau kamu punya keahlian di bidang ini, pekerjaan sebagai kartografer dapat memberikan gaji rata-rata USD 61.000 yang setara dengan Rp 869,75 juta per tahun (Rp 72,48 juta per bulan).

2. Pengawas Lift

Kegiatan naik turun lift tentu tidak terlihat sebagai kegiatan yang membahayakan nyawa kita, namun akan berbeda ceritanya ketika lift rusak. Memang hanya ada sedikit kecelakaan lift yang bersifat fatal atau mengancam jiwa, sehingga angka statistiknya juga rendah dan tidak membuat kita khawatir. Namun bagi pemilik gedung, keamanan merupakan urusan nomor satu yang harus diperhatikan. Kondisi inilah yang kemudian melahirkan profesi pengawas lift yang bertugas untuk memastikan bahwa semua lift berfungsi dengan baik sehingga tidak ada pengguna yang terjebak atau jatuh sampai ke lantai dasar. Selain mengawasi fungsi lift, mereka juga menguji eskalator dan peralatan pengangkatan lainnya agar terjamin dapat berfungsi dengan baik. Pekerjaan ini tidak membutuhkan gelar sarjana dan hanya memerlukan ijazah SMA serta pelatihan dan pengalaman yang cukup. Pengawas lift rata-rata dapat menghasilkan gaji sebesar USD 64000 per tahun atau Rp 912,8 juta (Rp 76 juta per bulan).

3. Penulis Teknis

Penulis teknis adalah orang-orang yang bekerja untuk menerjemahkan jargon teknis rumit dan membingungkan agar dapat dipahami oleh orang awam. Para penulis teknis harus mampu menyederhakan jargon teknis tersebut. Selain itu, para penulis teknis ini juga biasanya terlibat dalam pembuatan instruksi manual dan mengawasi database instruksional. Untuk menjadi seorang penulis teknis, kamu membutuhkan setidaknya gelar sarjana ilmu komunikasi, menulis, dan sejenisnya. Penulis teknis rata-rata menghasilkan gaji sekitar USD 70.000 per tahun atau Rp 998,4 juta (Rp 83,2 juta per bulan).

4. Pemburu Buronan

gaji besar kerja santai 4. pemburu buronan

Pemburu buronan merupakan pekerja lepas yang biasanya bekerja sama dengan polisi untuk menangkap buronan. Polisi akan menetapkan imbalan dalam jumlah tertentu bagi para pemburu buronan yang berhasil menangkap buronan negara. Profesi sebagai pemburu buronan terbilang berbahaya, pasalnya kamu akan berhadapan dengan para penjahat yang bisa saja membahayakan keselamatanmu. Jadi, kamu harus mempertimbangkan dengan matang apakah nantinya imbalan yang akan kamu terima seimbang dengan risiko yang harus kamu hadapi. Pekerjaan ini tentunya membutuhkan waktu yang lama dan juga keterampilan untuk melacak dan menangkap. Para pemburu buronan rata-rata dapat menghasilkan USD 79.000 setiap tahunnya. Jika dirupiahkan akan setara dengan Rp 1,1 Miliar (Rp 92 juta per bulan).

5. Ahli Hidrologi

gaji besar kerja santai 5. ahli hidrologi

Ahli hidrologi adalah ilmuwan yang mempelajari seluk beluk air. Secara sederhana dapat disimpulkan ahli hidrologi bertugas menjaga keamanan air untuk lingkungan dan manusia. Hidrologi merupakan salah satu cabang dari ilmu fisika. Buat kamu lulusan ilmu fisika yang senang bekerja untuk menjadikan keamanan orang-orang sebagai prioritas, mungkin menjadi ahli hidrologi adalah pekerjaan yang tepat. Ahli hidrologi dapat menghasilkan rata-rata USD 79.900 yang setara dengan Rp 1,1 Miliar (Rp 92 juta per bulan).

6. Petugas Terminal Bandara 

gaji besar kerja santai 6. petugas terminal bandara

Petugas terminal bandara atau sering kita kenal dengan istilah skycaps maupun porter. Porter adalah orang-orang yang membantu para penumpang di bandara. Mulai dari membantu para penumpang mengangkut koper, memeriksa tas, dan membantu memuat serta menurunkan barang pribadi. Tidak jarang para penumpang juga menanyakan informasi terkait penerbangan bahkan rekomendasi restoran kepada para porter. Penghasilan porter cukup bergantung pada jumlah tip yang diberikan. Kalau kamu tertarik bekerja sebagai porter, kamu harus selalu siap memberikan pelayanan terbaik secara konsisten supaya penghasilanmu optimal. Porter biasanya dapat menghasilkan USD 80.000 setiap tahunnya. Ini setara dengan Rp1,1 miliar per tahun (Rp92 juta per bulan).

7. Pembersih Tempat Kejadian Perkara (TKP)

gaji besar kerja santai 7. pembersih forensik

Pembersih TKP atau pembersih forensik merupakan orang-orang yang bertanggungjawab untuk membersihkan TKP dan mengembalikannya menjadi seperti semula. Pekerjaan ini bukan pekerjaan yang mudah karena tidak jarang para pembersih forensik turut menyaksikan tempat kejahatan yang mengerikan hingga harus bersentuhan dengan darah dan cairan tubuh lainnya. Buat kamu yang punya phobia terhadap darah sepertinya pekerjaan ini tidak sesuai ya, meskipun penghasilannya lumayan besar. Selain itu, pembersih forensik juga memiliki jam kerja yang tidak teratur dan tidak terduga. Setiap tahunnya pembersih forensik rata-rata dapat menghasilkan gaji sebesar USD 80.000 atau Rp1,1 miliar per tahun (Rp92 juta per bulan).

8. Pekerja Rig Minyak 

gaji besar kerja santai

Tugas dari pekerja rig minyak mencakup tanggungjawab untuk memastikan peralatan listrik berfungsi dengan baik bahkan ada kalanya turut menjadi bagian dari tim keselamatan yang memastikan semua kegiatan berjalan lancar. Untuk bekerja sebagai pekerja rig minyak, kamu harus mempersiapkan diri untuk bekerja dalam periode waktu yang lama dan jauh dari rumah juga potensi bahaya dari lingkungan kerja baik di darat maupun di laut. Gaji pekerja rig minyak rata-rata dapat mencapai USD 100.000 setiap tahunnya atau Rp 1,4 miliar (Rp 116,67 juta per bulan).

9. Hacker

Istilah hacker atau peretas sudah tidak asing lagi di telinga kita. Sebagian besar kita mungkin memandang pekerjaan hacker sebagai pekerjaan yang tidak menjanjikan bahkan dapat menjerumuskan seseorang ke penjara. Namun siapa sangka bahwa terdapat beberapa perusahaan yang justru mencari peretas yang terampil untuk menggagalkan peretasan. Mereka justru dipekerjakan untuk menemukan kelemahan dalam sistem keamanan perusahaan tersebut. Pekerjaan ini tentu memerlukan keterampilan yang mumpuni sehingga tidak heran jika gaji yang dihasilkan cukup besar. Para hacker dapat menghasilkan gaji rata-rata USD 118.000 per tahun atau setara dengan Rp 1,7 Miliar (Rp 141,67 juta per bulan)

10. Konsultan Feng Shui Selebriti

gaji besar kerja santai feng shui

Fengshui adalah seni dan ilmu warisan masyarakat Tionghoa kuno yang digunakan dalam menata bangunan, benda, dan ruang dalam suatu lingkungan untuk mencapai keselarasan dan keseimbangan. Mereka yang menggunakan ilmu Feng Shui percaya bahwa tata letak ruangan atau bangunan memengaruhi hasil negatif dan positif. Itulah mengapa banyak selebriti yang mencari para konsultan Feng Shui ini. Agaknya para selebriti lebih memilih menghabisakan sebagian kekayaan mereka bagi para konsultan Feng shui dalam mengatur kembali tata letak ruang mereka ketimbang harus meluangkan waktu untuk mempelajari seni Feng Shui sendiri. Konsultan Feng Shui selebriti rata-rata dapat memiliki penghasilan hingga USD 250.000 atau Rp3,5 miliar per tahun (Rp291,67 juta per bulan).

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP