12 Rekomendasi Font Undangan Pernikahan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Fortunela
Daftar Topik

Font undangan pernikahan. Pernikahan merupakan peristiwa yang sakral bagi setiap manusia dengan persiapannya yang rumit. Karena setiap orang tentunya memimpikan resepsi pernikahan yang sempurna. Persiapan mendetail pun dilakukan, tidak terkecuali dengan undangan untuk para tamu. Dulu, undangan diberikan dalam bentuk fisik dengan desain cetakan yang ciamik. Seiring berkembangnya zaman dilandasi dengan kemajuan teknologi, undangan cetak mulai ditemani oleh undangan elektronik. Alasannya sederhana, karena biayanya yang barangkali lebih murah dan daya jangkaunya yang lebih luas. Para mempelai dapat mengundang teman dan kerabat jauh hanya dengan mengirimkan undangan melalui media sosial yang tersedia. Simple dan praktis.

Jenis font undangan pernikahan

Namun kebingungan lain pun muncul, yaitu bagaimana menciptakan undangan dengan jenis tulisan yang mewah tapi tetap mudah dibaca. Selain itu untuk undangan yang dicetak di kertas kamu juga harus memastikan bahwa tampilan di layar sama indahnya dengan yang ada di kertas nanti. Terutama dengan beragamnya jenis font yang muncul dan banyaknya pilihan yang tersedia. Tapi kamu tidak perlu bingung, berikut kami sajikan beberapa referensi font yang menarik dan mewah untuk desain kartu undangan-mu. Selain itu jenis-jenis font berikut juga bisa kamu unduh secara gratis di dafont.com lho.

1. Metalia

Metalia font undangan pernikahan

Font yang satu ini memiliki kesan yang sangat elegan dan estetik, mewakili jenis kaligrafi hand lettering. Selain itu tingkat keterbacaan font ini juga tergolong baik sekali. Cocok banget nih untuk kalian cobakan di desain surat undangan kalian.

2. Madame

Madame

Font yang termasuk ke dalam jenis font script lettering hand ini juga merupakan yang paling sering digunakan dalam surat undangan pernikahan. Karakteristik dari font madame ini ialah bold terkesan ekslusif dan lettering hand yang simple dan elegan. Walaupun font madame ini termasuk ke dalam lettering latin, tapi tingkat keterbacaan dari font ini juga sangat baik.

3. Signatra

Signatra

Sekilas font signatra ini terlihat mirip dengan metalia dengan karakteristik huruf yang tidak terlalu berbeda jauh. Jika ditinjau dari segi keterbacaannya, font signatra ini tergolong cukup  baik, dan menjadi salah satu yang difavoritkan bagi pasangan yang sedang merencanakan pernikahannya.

4. Montante

Montante

Font yang berikutnya yang patut menjadi pilihan dalam surat undangan mu adalah montante. Karakteristik huruf dari montante ini ialah font script yang dicetak miring alias italic. Tapi jika kita tinjau dari segi tingkat keterbacaannya, font ini tergolong memiliki tingkat keterbacaan yang cukup rendah. Oleh karena itu font ini kurang cocok jika digunakan untuk menulis seluruh isi undangan, apalagi dalam ukuran yang kecil dijamin si penerima undangan akan kesulitan untuk membaca undangan yang ia terima. Tapi kalau kamu sudah terlanjur jatuh hati dengan font yang ini, dan tetap kekeh untuk menggunakannya, maka bisa aja sih dipakai untuk menulis salam pembuka yang hanya satu atau dua baris. Lain cerita kalau kamu ragu, kamu bisa menggunakan pratinjau yang tersedia di dafont, dimana kamu bisa langsung ketikkan nama kamu dan preview dari hasil font yang kamu ingin tinjau.

5. Hello

Hello

Font hello memiliki kesan yang sangat ramah dan juga casual. Hello masih tergolong ke dalam jenis font kaligrafi yang huruf nya tidak begitu tebal dan juga tidak begitu tipis.

6. Wellcome

Wellcome

Welcome menjadi salah satu font yang memiliki kesan yang ramah dan juga casual dari segi tampilannya. Karakteristik huruf dari font ini mungkin hampir mirip-mirip dengan beberapa jenis font sebelumnya seperti font hello. Font welcome juga cocok banget nih guys, kalau kamu ingin bereksperimen dengan desain surat undangan.

7. White Smith

White Smith

White smith merupakan jenis font kaligrafi yang sangat sempurna untuk digunakan sebagai font undangan. Hal ini lantaran tampilan huruf-huruf nya sangat elegan dan juga mudah dibaca. White smith barangkali bisa menjadikan desain undanganmu semakin sempurna. Apalagi kamu juga bisa mendownload font yang ini secara gratis tanpa berbayar lho.

8. Bellome

Bellome

Bellome juga termasuk ke dalam salah satu font dengan desain kaligrafi yang menarik dan tentunya elegan. Bentuknya bold script yang menambah cantik desain undangan. Font bellome juga tersedia di dafont secara gratis, tapi jika digunakan secara komersial mungkin kamu harus membaca beberapa ketentuan untuk menggunakan desain ini.

9. Blacksword

Black Sword

Font yang satu ini memiliki kesan yang tajam pada sisinya tapi kesan yang ditampilkan cukup cantik dan elegan. Tergolong ke dalam jenis font kontemporer dengan nuansa kaligrafi yang apik membuat font ini menjadi salah satu yang paling populer dan banyak didownload.

10. Cream Candy

Cream Candy

Bentuk melungker-lungker yang unik dari font yang satu ini memberikan kesan yang ramah bagi yang membacanya. Walaupun bentuk yang seperti ini pula lah yang membuat tingkat keterbacaan dari font ini tidak terlalu baik. Tapi Cream Candy masih cocok kok untuk dijadikan sebagai font judul dalam surat undanganmu. Lain cerita kalau dijadikan sebagai font pada bagian isi, sepertinya para pembaca undangan akan sedikit mengernyitkan dahi saat membacanya. Tapi ini kembali ke selera masing-masing ya, kan selera tiap-tiap orang bisa berbeda.

11. Fortunela

Fortunela

Font yang satu ini karakteristiknya melungker-lungker dan dicetak tebal alias bold. Sekilas fortunela agak mirip dengan cream candy, yang membedakannya hanyalah karakternya yang bold ini.

12. Trajan

Trajan

Trajan termasuk ke dalam kategori font serif alias memiliki kaki pada ujung-ujungnya. Meskipun font yang satu ini sudah sangat umum digunakan tapi peminat dari font ini masih cukup banyak.

Demikianlah informasi mengenai font-font undangan pernikahan yang worth it untuk kamu dapatkan secara gratis dan tentunya dapat membuat desain undangan-mu berkelas dan tetap enak dibaca. Semoga bermanfaat, ya!

Baca juga:

Cara Merubah Huruf Besar ke Kecil Excel

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP