Cara Mengajukan & Font Rekening Koran BCA

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Contoh font Rekening Koran BCA
Daftar Topik

Font rekening koran BCA. Rekening koran biasanya dicetak oleh nasabah untuk mengetahui ringkasan transaksi keuangan secara menyeluruh. Data yang ditampilkan di dalam rekening koran berupa rincian mengenai debit dan kredit, termasuk juga dana masuk dan dana hasil transfer. Ketentuan mengenai rekening koran ini pada masing-masing bank berbeda. Terdapat beberapa bank yang rutin secara berkala mengirimkannya kepada nasabah. Tapi ada juga bank yang tidak menyediakan, jadi nasabah harus melakukan pengajuan secara mandiri.

Kegunaan dari rekening koran

Selain itu, tidak semua bank langsung bisa mencetak rekening koran, terkadang harus menunggu persetujuan dari pejabat bank senior atau atasan nya. Berkat kemajuan teknologi, saat ini nasabah sudah dapat mengakses transaksi keuangan secara online. Sehingga, nasabah dapat dengan mudah melakukan pengecekan berkala secara mandiri melalui mobile application. Walaupun begitu, masih banyak nasabah yang mencetak rekening korang untuk beberapa keperluan. Berikut merupakan beberapa kegunaan dari rekening koran:

Contoh font Rekening Koran BCA

1. Syarat Bukti Hukum

Salah satu kegunaan rekening koran yakni sebagai bentuk bukti hukum yang sah saat kamu sedang mengalami perselisihan dengan pihak lain. Rekening koran yang menampilkan data lengkap terkait alur debit kredit transaksi kamu, dapat menjadi bukti nyata transaksi apa saja yang telah dilakukan. 

2. Syarat Pengajuan Visa

Rekening koran biasanya digunakan pada saat nasabah ingin mengajukan untuk pembuatan visa. Rekening koran dijadikan bahwa nasabah memiliki dana yang cukup pada saat akan melakukan perjalanan ke luar negeri. Riwayat transaksi selama 3 sampai dengan 6 bulan terakhir yang biasanya diminta untuk dicetak. 

3. Keperluan Ringkasan Transaksi

Sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa rekening koran menampilkan data lengkap terkait dengan alur transaksi debit kredit. Rekening koran dibutuhkan pada saat kamu ingin mengetahui ringkasan transaksi yang telah dilakukan selama kurun waktu tertentu. 

4. Syarat Saat Ikut Lelang

Bagi kamu para nasabah yang gemar ikut lelang biasanya diminta untuk menyiapkan rekening korang. Utamanya pada saat kamu mengikuti lelang milik swasta atau pemerintah. Jangan lupa untuk menyiapkan pula dokumen persyaratan lelang.

5. Audit Keuangan Perusahaan

Fungsi dari rekening koran pada perusahaan ini adalah untuk memahami rekap daftar keuangan yang tertera di dalam rekening koran. Para auditor keuangan akan mengetahui transaksi arus masuk dan keluar dari perusahaan tersebut. Sesuatu keanehan akan terlihat dari rekening koran yang tercetak, apabila hal ini terjadi tentunya akan segera diproses.

6. Syarat Pengajuan Pinjaman

Kegunaan lainnya adalah untuk syarat pengajuan pinjaman seperti saat kamu akan kredit motor, kredit rumah, atau kredit tanpa aguna (KTA). Untuk membuktikan kamu memiliki alur keuangan yang sehat biasanya dilihat dari rekening koran yang dimiliki. Oleh karena itu, rekening koran ini adalah satu hal yang penting saat kamu akan mengajukan pinjaman. 

Cetak rekening koran BCA

E Statement 22

Nah ada beberapa cara bagi nasabah Bank BCA untuk melakukan cetak rekening koran melalui e-Statement BCA, berikut langkah-langkahnya:

  1. Kamu harus log in terlebih dahulu ke KlikBCA.com
  2. Pilih menu “e-Statement”
  3. Kemudian, lanjutkan dengan pilih rekening kamu
  4. Selanjutnya pilih bagian untuk menentukan periode laporan transaksi keuangan yang diinginkan 
  5. Terakhir adalah klik bagian download 
  6. Laporan mutasi rekening kamu secara otomatis akan terunduh dengan format .pdf

Font rekening koran BCA

font rekening koran bca

Di Bank BCA sendiri, terdapat beberapa jenis font yang digunakan khusus untuk rekening koran. Terdapat sekitar 43 font profesional yang digunakan oleh Bank BCA, berikut 19 font yang dapat kamu download secara gratis. 

  1. Thai7Bangkok
  2. Banksy
  3. Bankt Reguler
  4. F25 Bank Printer, Reguler
  5. F25 Bank Printer
  6. Phaser Bank 1f42
  7. CM Bank Tower College
  8. Phaser Bank 3D
  9. Phaser Bank Leftalic
  10. Phaser Bank Laser
  11. Phaser Bank Rotalic
  12. Phaser Bank Pro
  13. RightBankFLF
  14. Liquor Bank
  15. Biscuit Bank
  16. RightBank
  17. Phaser Bak
  18. Bank Gothic Light BT
  19. Bank ScrD

 

Baca juga:

10 Jenis Font Sertifikat dan Piagam

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP