Mau Belajar Microsoft Office?

Jelajahi tutorial office terkini

Font Mesin Ketik pada Microsoft Word

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
7720 Gill Sans Free Fonts Vault
Daftar Topik

Font Mesin Ketik Microsoft Word – Seiring dengan perkembangan zaman dan semakin canggih nya teknologi, mesin ketik sudah diciptakan dengan berbagai macam jenisnya. Jika zaman dahulu hanya menggunakan mesin ketik saja, sekarang sudah dilengkapi dengan layar monitornya. Seperti pada komputer dan laptop. Jadi, dengan diciptakannya komputer dan laptop dapat memudahkan manusia jika akan mengetik dokumen atau tugas lainnya. Di Dalam laptop atau komputer sudah disediakan aplikasi Ms. Word, dimana aplikasi ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengetik dokumen atau lainnya. Dalam aplikasi Ms. Word terdapat banyak fitur yang disediakan. Mulai dari ukuran kertas yang akan digunakan, bentuk kertas yang akan digunakan, ukuran kertas yang akan digunakan, ukuran tulisan yang digunakan, pilihan warna font, tebal, garis bawah, miring, hingga font mesin ketik yang akan digunakan di Ms. Word dan masih banyak lagi.

Jenis font mesin ketik di Ms. Word ada banyak sekali. Jadi, jika kalian akan mengetik suatu dokumen atau apapun itu bisa memilih jenis font mana yang akan digunakan. sungguh menarik bukan? Nah buat kalian yang masih belum mengerti apa saja jenis font mesin ketik, berikut akan kami sajikan jenis- jenis dari font mesin ketik yang ada pada aplikasi Ms. word.

Jenis Font Mesin Ketik Ms. Word yang Sering Digunakan

1. Garamond


7720 Garamond Handelszeitung
Source: Handelszeitung

Jenis font yang termasuk dalam Garamond ini adalah jenis font yang sangat direkomendasikan untuk penulisan artikel-artikel atau resume. Garamond ini merupakan jenis font yang sudah ada sebelum digunakannya font Times New Roman. Dan jenis font Garamond ini sudah dipakai hampir 500 tahun. Dibanding dengan times new roman, font jenis Garamond ini lebih menarik.

2. Gill Sans


7720 Gill Sans Wikipedia
Source: Wikipedia

Jenis font gill sans ini, merupakan jenis font sans-serif yang dibuat di Inggris di sekitar  tahun 1920. Desain yang dibuat sangat canggih tapi sederhana. Jika, kalian menggunakan jenis font Gill Sans dalam menulis resume atau apapun itu tulisan kalian akan lebih terlihat klasik tetapi modern.

3. Cambria


7720 Cambria Wikipedia
Source: Wikipedia

Jenis font Cambria merupakan jenis font mesin ketik yang termasuk kedalam kategori koleksi font dengan ketikan yang jelas. Dan jenis font cambria ini sudah digunakan di berbagai macam program Ms. Office. Terdapat banyak jenis dari font cambria ini yaitu ada Calibri, Candara, consolas, Constantia dan juga corbel. Sering dikatakan jika font jenis cambria ini merupakan jenis font time new roman yang baru. Untuk jenis font cambria ini sangat direkomendasikan dalam mengetik resume atau dokumen atau apapun itu yang secara online dan juga cetak.

4. Calibri


7720 Calibri
Source: Wikipedia

Jenis font Calibri ini adalah jenis font yang sudah digunakan pada Ms. Word dari tahun 2007. Jenis font ini bisa dikatakan jenis font yang standar karena sudah pernah digunakan oleh seorang penulis profesional pada saat itu. Penulis ini mengatakan bahwa dalam jenis font Calibri ini mampu produksi antara 500 sampai 750 kata jika kita menggunakan ukuran 12. Dan ini merupakan ukuran dan banyak kata yang sudah sangat bagus jika dibuat untuk resume.

5. Constantia


7720 Constantia
Source: Wikipedia

Jenis font kelima ini adalah font Constantia dimana font ini juga termasuk dalam kategori dengan koleksi font yang ketikannya jelas pada Microsoft. Pada font ini mempunyai bentuk bulat yang membuat font ini akan terlihat lebih menarik dan bisa dikatakan tidak kaku jika dibandingkan dengan jenis font serif lainnya. Font jenis Constantia ini juga direkomendasikan untuk mengetik sebuah dokumen yang dicetak dan bisanya juga untuk yang digital.

6. Lato


7720 Lato
Source: Wikipedia

Merupakan suatu jenis font yang digunakan agar tulisan atau ketikan terlihat lebih netral. Dalam font lato ini dia mempunyai keunikan yaitu  ukurannya yang begitu besar. Jenis font ini juga direkomendasikan untuk menulis atau mengetik resume-an.

7. Didot


7720 Didot
Source: Wikipedia

Jenis font yang ketujuh ini adalah font didot yaitu font yang termasuk pada serif dan mempunyai kespesialan dari tampilan upscale-nya. Jenis font didot ini merupakan jenis font yang berkelas. Jadi jika kalian meresume menggunakan font ini akan terlihat ada gaya yang ber beda.

8. Georgia


7720 Georgia
Source: Wikipedia

Jenis font yang kesembilan ini adalah jenis font yang digunakan sebagai alternatif dari pengganti tulisan times new roman. Pada jenis font ini, tulisannya terlihat lebih tebal dan akan memudahkan untuk dibaca meskipun dalam ukuran yang sangat kecil. Font jenis ini sangat begitu direkomendasikan untuk mengetik berbagai  bentuk dokumen.

Nah, itulah jenis font mesin ketik yang bisa kami bagikan. Semoga penjelasan singkat diatas dapat membantu dan bisa dijadikan sebagai pedoman dalam mempelajari berbagai macam jenis font pada mesin ketik.

BACA JUGA!

Cara Membuat Daftar Tabel Otomatis di Microsoft Word Dengan Mudah

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP