6 Film Ular Raksasa Terbaik, Bikin Tegang!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
film-ular-raksasa
Daftar Topik

Film Ular Raksasa – Badannya yang bersisik, dan taringnya yang terkenal berbisa membuat siapa saja ketakutan. Hal ini lah yang membuat para produser film tertarik untuk menghadirkan ular dalam filmnya. Terutama di film bergenre action, horror dan adventure. Karakter ular yang menyeramkan tentunya akan semakin kuat jika digambarkan dalam bentuk raksasa. Berikut ini film ular raksasa terbaik yang berhasil dirangkum Blog elevenia.

1. Anaconda

anaconda-1997

Detail Film

Tahun Rilis: 1997

Genre: Action, Adventure, Horror

Sutradara: Luis Llosa

Pemeran: Jon Voight, Jennifer Lopez, Eric Stoltz

Perusahaan Produksi: Cinema Line Film Corporation, Columbia Pictures, Iguana Producciones

Film ini merupakan salah satu film yang populer di tahun 90-an. Dibintangi oleh J.Lo, film ini merupakan pelopor film tentang ular raksasa.

Berkisah tentang petualangan beberapa kru National Geographic dalam membuat film dokumenter tentang suku asli Amazon yang telah lama hilang, suku Shirishama. Kelompok tersebut kemudian bertemu dengan seorang pemburu binatang. Ia meyakinkan bahwa ia bisa membantu tim tersebut dalam menjalankan tugas.

Namun, setelah menyelamatkan salah satu kru, pemburu itu memaksa mereka untuk ikut dalam sebuah misi mengerikan. Yaitu memburu ular anakonda hijau raksasa yang legendaris. Mereka pun harus terlibat dalam teror ular buas tersebut sebelum akhirnya menemukan suku Shirishama.

2. Phyton

phyton-2000

Detail Film

Tahun Rilis: 2000

Genre: Action, Horror, Comedy

Sutradara: Richard Clabaugh

Pemeran: Frayne Rosanoff, Robert Englund, Casper Van Dien

Perusahaan Produksi: Unified Film Organization (UFO)

Film satu ini juga punya cerita yang tak kalah menegangkan. Berkisah tentang ular piton (semacam ular sanca) raksasa yang kabur. Ular itu merupakan hasil rekayasa genetik, gabungan dari beberapa spesies di Asia Tenggara.

Hal ini menyebabkan beberapa kru pesawat ketakutan hingga pesawat tersebut mengalami kecelakaan. Teror ular tersebut berlanjut di kota Ruby, tempat pesawat itu jatuh. Hingga menyerang masyarakat kota itu dan membunuh beberapa kru.

Baca Juga: Rekomendasi Film Thailand Sedih, Wajib Ditonton

3. New Alcatraz (BOA)

new-alcatraz-2001

Detail Film

Tahun Rilis: 2001

Genre: Action, Horror, Sci-Fi

Sutradara: Phillip J. Roth

Pemeran: Dean Cain, Elizabeth Lackey, Mark Sheppard

Perusahaan Produksi: Cell Block Productions Inc., Unified Film Organization (UFO)

Berkisah tentang penjara Antartika dengan keamanan tinggi bernama New Alcatraz yang baru saja beroperasi. Namun, beberapa kru tambang tidak sengaja mengebor formasi batuan aneh di dalam penjara ini.

Hal itu menyebabkan ular boa raksasa mengamuk. Sehingga banyak orang yang harus terlibat dalam menghentikan teror ular tersebut. Diantaranya staf penjara, para narapida, dua paleontologis, dan beberapa tentara.

4. Jungle Book

jungle-book-2016

Detail Film

Tahun Rilis: 2016

Genre: Adventure, Drama, Family

Sutradara: Jon Favreau

Pemeran: Neel Sethi, Bill Murray, Ben Kingsley

Perusahaan Produksi: Fairview Entertainment, Moving Picture Company (MPC), Prime Focus

Berbeda dengan film ular raksasa lainnya, film ini sangat cocok ditonton oleh anak-anak. Diangkat dari buku dongeng Jungle Book yang populer, film ini punya banyak pesan moral. Salah satu diantaranya ialah tentang persahabatan.

Berkisah tentang Mowgli, seorang anak manusia yang dibesarkan oleh kawanan serigala. Kawanan itu dipimpin oleh sepasang serigala, Akesha dan Raksha. Karena hidup di hutan Mowgli harus menghadapi ancaman seperti beberapa hewan yang berusaha mencelakainya.

Diantaranya Shere Khan sang harimau benggala, Kaa si ular sanca yang punya kemampuan hipnotis, dan Raja Louis kera besar pemimpin kawanan kera. Untungnya, dalam menghadapi hewan-hewan itu, Mowgli memiliki dua teman yang setia. Yaitu Bagheera sang harimau kumbang dan Baloo si beruang sloth.

Baca Juga: 9 Film Plot Twist Terbaik untuk Ditonton di Akhir Pekan

5. Lake Placid vs. Anaconda

anaconda-vs-lake-placid-2015

Detail Film

Tahun Rilis: 2015

Genre: Action, Adventure, Comedy

Sutradara: A.B. Stone

Pemeran: Corin Nemec, Yancy Butler, Skye Lourie

Perusahaan Produksi: Curmudgeon Films, Syfy, UFO Films

Merupakan salah satu film dari sekuel Anaconda. Berkisah tentang pertarungan dua makhluk buas, yaitu seekor ular anakonda dan buaya besar. Berawal dari seorang polisi yang berhasil menangkap seekor buaya yang hendak dibawa ke penangkaran. Namun buaya tersebut lepas hingga meneror para penduduk sekitar.

Selang beberapa lama, buaya tersebut sampai di Clear Lake, yang merupakan habitat dari seeekor ular anakonda raksasa. Kedua makhluk buas tersebut pun saling melawan satu sama lain. Pertarungan tersebut menyebabkan banyak manusia yang meninggal.

6. Anacondas: The Hunt for the Blood Orchid

anacondas-blood-orchid-2004

Detail Film

Tahun Rilis: 2004

Genre: Action, Adventure, Horror

Sutradara: Dwight H. Little

Pemeran: Morris Chestnut, KaDee Strickland, Eugene Byrd

Perusahaan Produksi: Screen Gems, Middle Fork Productions

Cerita berawal dari kelompok orang yang berusaha mencari anggrek darah langka di hutan Kalimantan. Anggrek darah itu dipercaya dapat membuat awet muda, panjang umur dan menyebuhkan berbagai penyakit mematikan seperti kanker.

Dalam perjalanan untuk menemukan bunga itu, rombongan ini harus berhadapan dengan seekor ular anakonda raksasa ganas. Yang siap memburu dan merenggut nyawa mereka.

risti.habibie
risti.habibie
Hobi nulis, rebahan, mengkhayal dan coret-coret. Pokoknya apa aja deh yang bisa ngilangin gabut~
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP