Rekomendasi Film Thailand Sedih, Wajib Ditonton

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Crazy Called Little Thing
Daftar Topik

Film thailand sedih. Halo pecinta film, kali ini kami beberapa list film Thailand yang paling sedih dan harus kamu tonton. Siapin tisu ketika kamu memutuskan untuk menonton film rekomendasi kami. Karena selain film Hollywood, China, Korea, ataupun Bollywood, ternyata Thailand juga cukup terkenal dengan film-filmnya. Walaupun sebagian besar film Thailand bergenre komedi, terdapat beberapa film yang memiliki genre cukup menyedihkan. Emosi kamu akan terbawa dalam suasana sedih yang terkadang ada sedikit selipan humor ala film Thailand. Kamu bisa menangis bombay hanya karena menonton film yang kami rekomendasikan. Jadi jangan lupa siapkan tisu untuk menghapus air matamu. Nah, berikut merupakan beberapa rekomendasi dari kami untuk kamu yang sedang ingin menonton film Thailand yang sedih.  

Film thailand sedih

  • The Letter

The Letter

Rekomendasi pertama dari kami merupakan film yang berakhir dengan menyedihkan. Film yang dirilis tahun 2004 ini menceritakan mengenai seorang wanita yakni Dew yang bekerja sebagai seorang programer di Thailand Bangkok. Cerita mengharu biru ini diawali dengan Dew yang pergi ke Chiang Mai untuk menghadiri pemakaman sepupunya. Pertemuan itu dimulai di pemakaman, Ton seorang pria yang tinggal di dan bekerja di Chiang Mai. Dari situ Dew dan Ton mulai menjalin hubungan asmara dan memilih untuk menikah. Namun, semuanya di luar dugaan karena suasana sedih mulai meliputi mereka ketika Ton didiagnosa memiliki penyakit tumor otak. Kisah percintaan Dew dan Ton berakhir dengan sangat menyedihkan di film The Letter. 

  • My True Friend

My True Friend

Film yang mengisahkan tentang pertemanan yakni My True Friend adalah salah satu film yang menyedihkan. Dirilis pada Januari 2012 ini menjadi film yang membuat para penonton berlinang air mata. Film ini dibintangi oleh aktor yang cukup terkenal di Thailand yakni Mario Maurer dan Natcha Jantapan. Kisah pertemanan di SMA yang sering terlibat perkelahian adalah cerita dari My True Friend. Persahabatan antara Song dan Gun merupakan kisah yang cukup tragis. Karena salah satu dari mereka harus rela mengorbankan nyawa untuk membela sahabatnya. 

  • Timeline

Timeline

Genre film sedih yang satu ini adalah film romantis yang menyedihkan. Selain membuat penonton berbunga-bunga, Timeline bisa membawa emosi penonton untuk mengharu biru bersama. Timeline yang dirilis tahun 2014 menceritakan mengenai seorang wanita yang ternyata diam-diam menyukai temannya. Akan tetapi, karena teman lelakinya itu menyukai wanita lain ia tidak pernah mengungkapkan rasa cintanya hingga ajal menjemput. Cinta dalam diam yang dibawa wanita itu sampai akhir akan membuat kamu menangis bombay selama menontonnya. 

  • Crazy Little Thing Called Love

Crazy Called Little Thing

Film ini juga dibintangi oleh aktor yang cukup terkenal yakni Mario Maurer sebagai pemeran utama laki-laki di Crazy Little Thing Called Love. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa film Thailand akan menyisipkan humor-humor yang mengocok perut. Itu yang akan kamu rasakan ketika menonton Crazy Little Thing Called Love di awal film. Film yang dirilis tahun 2010 ini mengisahkan tentang anak perempuan yang bernama Nam, seorang gadis culun dengan penampilan pas-pasan dan menyukai seorang bintang sekolah Shone. Mario Maurer berperan sebagai Shone yang merupakan pemuda tampan baik hati yang menjadi idola satu sekolah. Untuk menarik hati Shone, Nam rela mengubah penampilannya menjadi lebih cantik. Untuk mengetahui lebih lanjut, segera tonton Crazy Little Thing Called Love. 

  • First Kiss

First Kiss

Masih dengan genre romance komedi Thailand yang cukup mengocok perut di awal film First Kiss. Namun di pertengahan hingga akhir, penonton akan dibuat nyesek dan baper. First Kiss dirilis tahun 2012 yang menceritakan mengenai seorang gadis berusia 25 tahun dan belum pernah berpacaran seumur hidupnya yaitu Sa. Walaupun begitu, Sa ternyata memiliki perasaan kepada salah satu temannya yang bernama Ohm. Sa memilih untuk mencintai Ohm dalam diam, sampai suatu ketika Sa dengan tidak sengaja berciuman dengan Bass seorang laki-laki asing. Dari ciuman tidak sengaja tersebut, Sa mulai dekat dengan Bass. 

  • Manta Ray

Manta Ray

Sedikit berbeda dengan genre rekomendasi film sebelumnya, Manta Ray ini adalah film Thailand yang cukup menyedihkan. Manta Ray pertama kali dirilis tahun 2018 dan tayang perdana di Toronto International Film Festival. Manta Ray mengisahkan seorang nelayan baik hati yang membantu orang Rohingya. Dari awal tolong menolong tersebut, akhirnya membuat sang nelayan dan orang Rohingya tersebut menjadi dekat. Sejak pertemuan itu, mereka menjadi dekat dan bersahabat. Sampai suatu ketika tanpa diduga sesuatu menyedihkan terjadi. Bagi kamu yang penasaran, tonton langsung Manta Ray. 

  • My Name is Love

My Name is Love)

Film Thailand menyedihkan yang tidak boleh kamu lewatkan adalah My Name is Love. Film yang tayang 2012 ini sukses membawa penonton dalam suasana menangis nangis bombay. Acting para pemain yang keren membuat penonton turut terlarut dalam suasana menyedihkan film My Name is Love. Film ini mengisahkan tentang Q yang merupakan laki-laki tampan, populer, dan idaman semua kaum wanita. Dari kepopuleran yang dimiliki Q ini membuat ia menjadi tinggi hati dan sombong. Q tidak pernah percaya dengan yang namanya cinta, namun setelahnya ia malah mencintai gadis yang pernah ia bully. 

  • Sunset at Chaophraya

Sunset at Chaophraya

Film Sunset at Chaophraya yang rilis tahun 2013 ini layak untuk masuk dalam kategori salah satu film sedih Thailand. Setting film yang membawa suasana perang dunia II dimana Thailand diduduki oleh Jepang. Kisah ini diisi dengan percintaan dari seorang perwira angkatan laut kekaisaran Jepang dengan perempuan asli Thailand. Jangan lupa untuk menyiapkan tisu saat menonton Sunset at Chaophraya, karena ada banyak peristiwa menyedihkan yang menguras emosi. 

Bagaimana? Film Thailand sedih manakah yang ingin kamu tonton? Disarankan untuk menyiapkan tisu, karena beberapa film diatas bisa memberikan efek samping bawang yang bisa membuatmu menangis.

Baca juga:

7 Film Horor Thailand Terseram

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP