Daftar 8 Film Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb

Film Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDbIMDB atau Internet Movie Database adalah situs yang memberikan berbagai informasi mengenai dunia perfilman. Bukan hanya yang tayang di bioskop tapi juga tentang serial TV, video game, acara internet, biografi personil dan sebagainya. IMDB selalu memberikan rating yang akurat kepada setiap filmnya. Sehingga rating yang diberikan IMDB akan selalu menjadi rujukan para penggemar film. Selain itu, situs IMDb juga mudah diakses.

Film versi IMDB berarti film yang memang bagus alurnya. Pada mulanya situs ini dijalankan oleh para penggemar film. Selanjutnya diambil alih oleh situs resmi IMDb.com Inc. Penilaian IMDb didasarkan pada statistic inputan rating dari pengguna. Selain itu, referensi penilaiannya juga ditentukan oleh viewer.

Untuk Anda penggemar film, kami memiliki daftar film terbaik sepanjang masa versi IMDB yang layak ditonton.

Film Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb

1. The Godfather

gambar the godfather

Dengan rating 9,2 dari IMDb film The Godfather layak menjadi film terbaik sepanjang masa. Bercerita tentang sekelompok keluarga penjahat. Dari masa ke masa usia semakin menggerogoti mereka. Mereka menjadi semakin tua.

Rencana baru muncul, yaitu merekrut salah seorang bawahan untuk menggantikan posisinya. Namun nyatanya proses situ tidaklah mudah. Berbagai kejadian mulai bermunculan. Belum lagi sebuah peristiwa perang antar keluarga.

2. The Shawshank Redemption

gambar The Shawshank Redemption

Film terbaik sepanjang masa versi IMDb selanjutnya disematkan kepada The Shawshank Redemption. Dengan rating hampir sempurna yaitu 9,3 film yang satu ini mendapat gelar terbaik sepanjang masa. Film fenomenal ini mulanya berawal dari sebuah cerita pendek karya Stephen King.

Kisah diawali dengan seorang mantan banker yang harus masuk penjara. Padahal ia tidak melakukan kejahatan apapun. Penjara tersebut bernama Shawshank.

3. The Dark Night

gambar The Dark Night

Anda mungkin sudah kenal dengan Joker yang membintangi film The Dark Night. Mulanya berlatar film Batman yang sedang memburu penjahat dan telah berhasil menangkapnya. Namun di waktu selanjutnya muncullah kriminal baru bernama Joker.

Kekacauan pun dimulai. Tidak hanya menguji kekuatan, disini Batman harus menghadapi Joker secara psikis. Film fenomenal ini berhasil mendapatkan rating 9,0 di IMDb.

4. The Godfather: Part II

gambar The Godfather: Part II

Jika Anda pernah menonton film The Godfather yang rilis tahun 1972. Maka ini adalah sekuel dari film tersebut. Seakan mengikuti jejak The Godfather sebelumnya, Part II ini juga menjadi film terbaik sepanjang masa versi IMDb dan berhasil mendapat rating 9,0.

The Godfather: Part II berkisah tentang kehidupan seorang Vito Corleone. Mengambil latar di sebuah Kota New York City pada tahun 1920. Di sisi lain Michael putranya telah memfokuskan dirinya pada sindikat kejahatan yang ada.

5. Star Wars: Episode V – The Empire Strikes Back

gambar Star Wars: Episode V – The Empire Strikes Back

Semua pasti sudah kenal dengan Star Wars dan para tokohnya. Film inilah yang sempat menjadi perbincangan karena teknologi yang digunakan sangat modern. Kisahnya berlatar di dunia galaxy dengan alur yang luar biasa. Film terbaik sepanjang masa versi IMDb ini berhasil mendapat rating 8,7.

Mengambil tiga tokoh utama bernama Luke, Leia dan Han yang berusaha membuat diri mereka aman. Hal ini dikarenakan Darth Vader yang tengah mengejar mereka. Kesuksesan film ini berhasil meraih Piala Oscar sebagai Best Sound.

Baca Juga: Ini Dia 18 Film Perang Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

6. Joker

gambar for Joker

Film yang baru saja rilis ini ternyata memiliki label film terbaik sepanjang masa versi IMDb loh. IMdb memberi rating film joker 9,0 yang dihitung dari jumlah voting baik perempuan ataupun pria. Berkisah tentang seorang pria yang karena tekanan psikis, ia berubah menjadi tidak terkendali. Kisah yang penuh moral dan layak untuk masuk list Anda.

7. Inception

gambar Inception

Film yang rilis tahun 2010 ini dibintangi oleh Leonardo D’Caprio, berhasil mendapat rating 8,8 di situs IMDb. Bergenre action dan fiksi, Inception menceritakan tentang sebuah dunia mimpi yang keberadaanya dapat dimasuki oleh manusia.

Film yang diproduseri oleh Christopher Nolan ini telah memenangkan 4 Academy Awards. Oleh sebab itu, tidak heran Inception menjadi film terbaik.

8. 12 Angry Man

gambar 12 Angry Man

12 Angry Man masuk dalam deretan film terbaik versi IMDb. Berlatar sebuah dunia politik atau pengadilan dengan berbagai kasus yang harus diselesaikan. Salah satu masalah yang dihadapi adalah sebuah peristiwa pembunuhan seorang ayah oleh anaknya sendiri. Para juri mulai berbeda pendapat apakah anak tersebut bersalah atau tidak. Apalagi dengan bukti-bukti yang hadir menjadikan kasus ini semakin membingungkan.

Beberapa film versi IMDb di atas layak masuk dalam list tontonan Anda. pasalnya IMDb tidak pernah main-main dalam memberi rating sebuah film. Semua yang masuk daftar terbaik IMDb telah melalui survey khusus sehingga akurat.