7 Film Tentang Bencana Alam Populer Hingga Saat Ini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Image Result For The Day After Tomorrow
Daftar Topik

Film Tentang Bencana Alam – Film tentang bencana alam akan menguji adrenalin Anda. dimana film yang satu ini selalu menampilkan beberapa orang yang mencoba bertahan hidup dari suatu hal yang membuat dunia mengalami kerusakan. Anda akan melihat beberapa keadaan yang mencekam serta membuat bulu meremang. Tidak hanya soal kejadian, film bencana alam biasanya juga disandingkan dengan adegan action pemainnya. Sehingga film menjadi lebih seru lagi

Selain itu, film tentang bencana alam juga seolah menggambarkan dunia yang rapuh. Dengan sentuhan genre thriller dan romance yang dikemas secara dramatis, membuat film bertema bencana menjadi pilihan.

Berikut 7 film tentang bencana alam terpopuler hingga sekarang:

1. 2012

 2012

Masih ingat tentang isu kiamat 2012? Ramalan tersebut telah membuahkan sebuah inspirasi film dengan judul 2012 bertema bencana alam. Seperti namanya film 2012 juga rilis pada tahun yang sama. Isu tentang kiamat 2012 yang begitu fenomenal pada saat itu. di dalam adegan film digambarkan para manusia yang lupa, bahwa dunia juga mengenal kata akhir. Korban mulai berjatuhan sebab bencana yang terjadi. Laut meluap ke permukaan, jalanan mulai tidak beraturan, dan sebagainya.

Digambarkan sebuah bencana yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Peristiwa ini telah diketahui jauh hari oleh ilmuwan Amerika Dr. Adrian. Hingga para petinggi dunia mulai mempersiapkan diri mereka secara rahasia.

2. The Day After Tomorrow

The Day After Tomorrow

Film tentang bencana alam selanjutnya diproduksi oleh 20th Century Fox. Teh Day After Tomorrow mengisahkan tentang Bumi dengan bencana dahsyatnya. Bencana tersebut terjadi sebab pemanasan global. Seorang ilmuwan bernama Jack Hall, menemukan sebuah grafik yang menyatakan adanya peristiwa di beberapa waktu kedepan. Namun, ilmuwan lain tidak ada yang mempercayainya.

Namun di suatu waktu yang sudah diprediksikan, bencana akhirnya benar-benar terjadi. Tiba-tiba iklim turun menjadi beberapa derajat secara drastis. Cuaca menjadi begitu dingin. Kelaparan, kedinginan mulai menalar ke seluruh dunia. Benda yang berada di luar secara perlahan berubah menjadi es. Disini juga diceritakan proses bertahan hidup anak dari Jack. Serta usaha sang ayah untuk menyelamatkannya.

3. San Andreas

San Andreas

Film yang rilis pada tahun 2015 San Andreas menggambarkan sebuah bencana alam yang terjadi di San Fransisco. Diperankan oleh aktor senior Dwayne Johnson mengambil peran sebagai Ray. Ia adalah salah satu personil pemadam kebakaran yang menjadi pilot helicopter.

Sebuah gempa bumi secara tidak terduga melanda California. Dengan kekuatan sebesar 9 SR bumi berhasil mengguncang makhluk di atasnya. Naasnya saat gempa terjadi anak dari Ray sedang berada di San Fransisco. Ia bersama istrinya kemudian melakukan perjalanan membahayakan untuk menjemput sang putri. Berhasilkah Ray menyelamatkan sang putri? Saksikan dalam San Andreas.

Baca Juga: 25 Film Tentang Zombie Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

4. Into The Storm

Into The Storm

Diproduksi oleh New Line Cinema, Into The Storm adalah bencana badai tornado yang terjadi di sebuah kota bernama Sylverstone. Badai tersebut telah berhasil menghancurkan berbagai benda. Kerusakan yang diakibatkan bada tornado tersebut juga membuat kota rusak parah.

Film digambarkan secara dramatis dan menegangkan. Adrenalin Anda akan terpacu saat menyaksikan bagaimana badai tornado tersebut menghancurkan sebuah kota dalam sekejap.

5. Poseidon

Poseidon film

Poseidon tayang pada tahun 2006 yang merupakan film tentang bencana alam. Bencana tersebut terjadi di perairan Samudera Atlantik. Kapal bernama Poseidon sedang berlayar di atasnya. Kapal tersebut adalah kapal yang canggih serta mampu memuat banyak penumpang. Hampir mirip dengan film Titanic, kapal Poseidon juga mengalami kecelakaan saat sedang berlayar.

Cuaca di Samudera Atlantik menjadi buruk seketika. Gelombang air laut mulai menerjang kapal Poseidon. Bencana tersebut membuat kapal terbalik saat berada di tengah samudera. Bagaimana usaha para penumpang dalam menyelamatkan diri? Saksikan versi lengkapnya dalam Poseidon.

6. The Perfect Storm

The Perfect Storm

Film tentang bencana alam yang satu ini mengangkat sebuah kisah dimana badai kuat menerjang sebuah kapal. Diadopsi dari sebuah kisah nyata, The Perfect Storm menggambarkan tentang para nelayan yang mengarungi lautan untuk mencari ikan.

Saat ikan sudah berhasil ditangkap dan sedang berlayar pulang. Seketika mesin kapal mati dan  badai pun mulai menerjang. Film yang dikemas dengan menegangkan tentang usaha nelayan menerjang badai besar agar sampai di pelabuhan.

7. Twister

Twister movie

Twister adalah film yang rilis pada tahun 1996 tentang badai tornado yang melanda sebuah daerah. Di awal adegan Anda akan menemukan beberapa ilmuan yang meneliti kejadian alam. Sehingga mereka pun melakukan perburuan tornado.

Di sisi lain mereka harus berjuang dan bersaing dengan tim dari pemerintah. Bertema bencana alam Twister juga  kombinasi antara drama dan disaster.

Beberapa film tentang bencana alam di atas, telah rilis beberapa tahun yang lalu. Kebanyakan dari kisah tersebut adalah badai tornado, tsunami, gempa bumi, serta ombak dahsyat. Dimana semua menggambarkan tentang sebuah kejadian mengerikan yang mungkin saja terjadi di dunia nyata.

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP