9 Film Plot Twist Terbaik untuk Ditonton di Akhir Pekan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Film dengan Plot Twist Terbaik
Daftar Topik

Film plot twist terbaik dan mind blowing itu biasanya banyak peminatnya, ditonton berulang kali juga nggak akan ngebosenin sekalipun kita sudah tahu bagaimana akhirnya. Para pencinta film juga tentunya ingin melihat sajian film yang diluar ekspektasi dengan jalan cerita yang seru dan nggak ketebak hingga akhir. 

Plot twist sendiri biasanya ada di pertengahan cerita atau di ending. Kalo twist di pertengahan cerita biasanya alurnya memang sengaja dibikin berantakan, maju mundur, pokoknya bikin pusing. Biasanya juga nih ya, twist-nya nggak cuma sekali.

Sedangkan twist di bagian ending, ini biasa untuk mengungkapkan sesuatu yang ternyata di luar ekspektasi penonton, yang mungkin dari awal cerita sampe pertengahan itu digiring untuk percaya bahwa karakter A pelaku kejahatan, eh pas di ending ternyata yang jahat itu si B.

Film plot twist terbaik

Nah, bagi kamu yang mau nonton film dengan plot twist paling nggak ketebak, berikut adalah beberapa rekomendasi film plot twist terbaik yang bisa kamu tonton di akhir pekan ini. 

1. The Sixth Sense

The Sixth Sense film plot twist terbaik

Ini ceritanya ada anak kecil bernama Cole Sear. Dia sering dapet gangguan dari makhluk-makhluk halus. Banyak yang nggak percaya sama Cole, sampai akhirnya dia konsultasi dengan Malcolm Crowe, terapis anak-anak. Malcolm ini nggak percaya juga sama makhluk halus, tapi karena sering diceritakan oleh Cole, akhirnya dia jadi sedikit percaya. Plot twist dari film ini benar-benar tak terkira. Pasti kamu terkejut!

2. The Life of David Gale

The Life of David Gale

Ini ceritanya ada laki-laki yang namanya David Gale, dia profesor. Tapi entah bagaimana, dia dituduh dalam pembunuhan seorang aktivis, dan dia dijatuhi hukuman mati. Di sinilah jurnalis yang namanya Bitsey Bloom menggali info dari David Gale, sampai akhirnya dia sadar bahwa Gale ini memang nggak bersalah dan mau selamatkan Gale. Ending-nya benar-benar nggak ketebak dan juga dramatis.

3. Fight Club

Fight Club film plot twist terbaik

Diangkat dari novel Chuck Palahniuk, ceritanya tentang laki-laki yang banyak masalah di hidupnya. Sampai akhirnya dia bertemu dengan Tyler Durden, mereka berteman dan bikin fight club untuk orang-orang salurkan emosinya. Akhirnya? Wow banget, dimana-mana juga kalau ada yang membahas film plot twist terbaik pasti ada Fight Club ini lho.

4. Shutter Island

Shutter Island - 2010

Teddy Daniels sama partnernya, Chuck Aule, mereka ini detektif yang diminta tolong untuk pecahkan misteri hilangnya salah satu pasien RS Jiwa Ashecliffe di Pulau Shutter. Menghilangnya pasien yang bernama Rachel Solando ini nggak masuk akal. Teddy berpikir pasti ada yang nggak beres juga sama RS ini. Ini salah satu film yang amat sangat gila twist-nya. Kamu harus fokus dari awal kalau nonton ya biar paham ceritanya sampai akhir.

5. Gone Girl

Gone Girl film plot twist terbaik

Nick Dunne, seorang suami yang dituduh jadi dalang utama hilangnya sang istri di ulang tahun pernikahan mereka yang ke-5, Amy. Di sini Nick malah dituduh orang-orang sudah membunuh Amy. Penonton dibuat gregetan banget sama si Nick, kesel dan campur aduk. Suami yang enggak banget! Eits tapi tonton dulu ya sampe akhir, karena ada twist-nya di sini.

6. Interstellar

Interstellar film plot twist terbaik

Interstellar ini wajib nonton, terutama untuk kamu yang suka sains. Film ini kategorinya sci-fi, tentang Cooper sama timnya yang ada misi ke luar angkasa untuk cari planet baru. Ekspektasi ya cuma perjalanan para astronot mencari planet baru dibumbui berbagai konfliknya ya? Tunggu dulu, di sini ada plot twist yang brilliant banget. Filmnya cukup berat sih tapi ini yang bikin gila banget. Christopher Nolan memang sutradara jenius!

7. Parasite

Parasite

Kalau ini pasti kamu sudah pada tau deh. Karya Bong Joon-ho satu ini tayang 2019, dan benar-benar pecah! Ceritanya tentang keluarga Kim yang miskin, kerja di rumah keluarga Park yang kaya raya. Berbagai manipulasi ada di sini, sangat terlihat kejenjangan sosial yang berhubungan dengan kondisi dunia sekarang, dan berbagai sentilan sosial lainnya. Ending-nya nggak disangka-sangka, twist abis!

8. Secret Window

secret window

Mort Rainey, seorang penulis yang kehabisan ide untuk nulis dan diceraikan istrinya. Dia akhirnya pergi ke suatu tempat, tapi di sini malah diteror oleh John Shooter. John ini nuduh Mort sudah plagiasi karya dia, yang mana Mort nggak merasa telah melakukan hal itu. Berbagai kejadian aneh mulai terjadi, dan teror demi teror menimpa si Mort. Film ini nggak terlalu berat, seru untuk diikuti dengan twist di ending-nya.

9. The Other

The Other

Film ini bercerita tentang Grace, yang punya dua anak perempuan dan laki-laki. Grace ini menunggu suaminya pulang, yang lagi tugas di Perang Dunia II. Nah, mereka ini bertiga di rumah sering melihat sosok-sosok yang nggak bisa diliat, arwah makhluk halus. Mereka juga tersiksa sama gangguan-gangguan ini. Saat nonton, pikiranmu bakal ‘dijebak’ sama alur ceritanya ini.

 

Gimana, mau coba nonton film plot twist terbaik yang mana dulu nih? Atau sudah ada yang pernah kamu tonton? Anyway, selamat menonton ya!

Baca juga:

7 Daftar Drama Jepang Terbaik Tahun 2021

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP