10 Rekomendasi Film Jepang Terbaik tahun 2021

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
700 Days of Battle Us vs The Police
Daftar Topik

Film jepang terbaik. Bagi para pecinta film Jepang, tidak sah apabila belum menonton rekomendasi film berikut ini. Terdapat beberapa film yang dirilis jauh sebelum tahun 2021, namun tak lekang oleh waktu kamu harus menonton rekomendasi film Jepang terbaik. Segala jenis macam genre kami rekomendasikan. Ayo langsung saja, ini dia daftar film Jepang terbaik yang wajib kamu tonton. 

Daftar film Jepang terbaik

1. Dare Mo Shiranai (Nobody Knows)

Nobody Knows

Film Jepang terbaik ini merupakan salah satu film yang menjadi kritik sosial bagi kita semua. Dare Mo Shiranai memiliki jalan cerita yang akan membuat penonton sadar bahwa tingkat kesadaran orang-orang masih rendah. Dare Mo Shiranai dikenal juga dengan nama Nobody Knows. Film tersebut mengisahkan mengenai kehidupan seorang ibu di sebuah apartemen bersama empat orang anaknya. Kehidupan yang pelik, memutuskan sang ibu untuk meninggalkan anaknya. Hidup keempat anaknya cukup sengsara, karena harus bertahan di apartemen dan bersembunyi dari orang pencatatan sipil. Hidup dengan sisa uang dari sang ibu membuat mereka harus makan makanan sisa dari toko kelontong. Sampai pada akhirnya anak bungsu dari empat bersaudara itu meninggal. 

2. Shinobi

shinobi

Film Box Office Jepang yakni Shinobi menjadi salah satu film yang harus kamu tonton. Genre action dan percintaan yang rumit dikemas sangat menarik dalam film Shinobi. Klan ninja yang bermusuhan sejak ratusan tahun lalu menjadi fokus utama dari film ini. Klan nya bernama Kouga dan Iga, walaupun saling bermusuhan kedua nya terlibat dalam percintaan rumit. Cinta diam-diam muncul di dalam dua klan tersebut. Hingga akhirnya, karena intensitas bertemu secara diam-diam terus berlanjut, keinginan untuk bersama mulai hadir. Singkat cerita keduanya berhasil bersatu, namun takdir memecahkan Iga dan Kouga karena sebuah perdebatan status klan tertinggi. 

3. Ring

Rings

Film horor yang sangat cocok untuk kalian pecinta film pemacu adrenaline adalah Ring. Ketegangan dari hantu yang muncul di film memberikan rasa takut pada penonton. Hantu yang ada di Ring merupakan hantu seorang anak yang meninggal dan berkaitan dengan video misterius. Kedua pemeran utamanya adalah Riuji dan Reiko yang mencoba menelusuri penyebab kematian anak-anak tersebut. Hingga tiba di sebuah penginapan, gangguan dan kemunculan se sosok hantu tersebut muncul. 

4. Battle Royale

film jepang terbaik - Battle Royal

Selanjutnya adalah Battle Royale yang mengisahkan tentang sebuah rencana licik pemerintah. Walaupun memiliki tujuan baik, rencana yang direalisasikan sangat tragis. Anak-anak remaja SMP diculik dan dibiarkan hidup di pulau terpencil untuk saling membunuh. Tujuannya agar remaja-remaja tersebut bisa bertahan hidup. Saat awal film dimulai, kamu akan merasakan ketegangan yang menguji pacu jantung. 

5. Enoshima Prism

Enoshima Prism

Genre kali ini adalah romance, tema ringan yang berkisah tentang kehidupan sekolah dan persahabatan. Shuta Jogasaki merupakan pemeran utama yang menyesali kepergian temannya Saku Kijima. Shuta juga tidak bisa menghubungi temannya yang sudah lama pergi ke luar negeri, Michiru Ando. Entah sebuah keajaiban dari mana, Shuta menemukan barang peninggalan yang bisa memutar waktu. Tanpa terduga, barang tersebut benar-benar bisa memutar waktu. Akhirnya untuk melindungi teman-temannya, ia kembali ke masa lalu dan mengubah masa depan. 

6. Crows Zero

film jepang terbaik: Crows Zero

Masih dengan tema kehidupan sekolah, tapi kali ini lebih bergenre action. Seorang anak yang berambisi untuk membuktikan kejayaan di sekolah dengan menghancurkan semua geng yang ada menjadi cerita utama film ini. Genji Takiya, siswa SMK Suzuran merupakan tokoh utama dalam kekacauan cerita ini. Walaupun bergenre action dan banyak pertengkaran, film ini banyak pula memberikan pesan moral bagi para remaja. Crows Zero dibagi menjadi 3 bagian yakni Crows Zero, Crows Zero 2 dan Crows Explode atau Crows Zero 3. Ketiga bagian tersebut memiliki cerita yang saling berkaitan. 

7. Liar Game

Liar Game

Rekomendasi film selanjutnya adalah Liar Game yang bergenre misteri dan penuh teka-teki. Kisah seru dari seseorang dalam membuat strategi teka-teki menjadi sangat menarik untuk ditonton. Strategi yang dibuat untuk memenangkan ratusan yen dalam sebuah permainan. Caranya cukup unik yakni dengan membuat orang menjadi berhutang. Ketika seseorang telah terjerumus dalam dunia perutangan, maka seterusnya akan berhutang. 

8. 700 Days of Battle Us vs The Police

700 Days of Battle Us vs The Police

Genre film yang satu ini adalah komedi terbaik dan terpopuler yakni 700 Days of Battle Us vs The Police. Saat menonton film ini, siap-siap kamu akan terus tertawa sepanjang film ditayangkan. 700 Days of Battle Us vs The Police berkisah tentang anak SMA yang usil terhadap aparat kepolisian. Di film ini dikisahkan sekumpulan anak SMA tersebut menyukai salah satu perempuan yang tanpa terduga merupakan istri dari polisi yang mereka kerjai. Penasaran dengan kisahnya? Silahkan seegra ditonton 700 Days of Battle Us vs The Police.

9. Kimi Ni Todoke

Kimi-Ni-Todoke

Kimi Ni Todoke, film Jepang yang bergenre romantis dari kisah percintaan anak sekolah. Sawako si gadis cantik dan pendiam yang memiliki rambut hitam panjang. Teman-teman sekolah Sawako terkadang memanggilnya dengan sebutan Sadako. Hal itu terjadi karena Sawako memiliki rambut hitam panjang seperti hantu Jepang yang terkenal. Kisah cinta Sawako dimulai saat ia bertemu dengan Shota. 

10. Ima, Ai Ni Yukimasu

Ima-Ai-Ni-Yukimasu

Film Jepang romantis selanjutnya adalah Ima, Ai Ni Yukimasu. Tidak hanya kisah romantis yang menjadi sorotan film ini, cerita tentang hubungan dalam sebuah  keluarga adalah satu hal yang menarik. Kisah seorang ayah yang mengasuh anak seorang diri karena ditinggal oleh sang Ibu saat anak tersebut berusia 6 tahun. 

Baca juga:

Inilah Daftar Jenis-Jenis Ikan Arwana

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP