7 Film Indonesia yang Bikin Nangis Wajib Ditonton

0
29920 Sabtu Bersama Bapak (2016)

7 Film Indonesia yang Bikin Nangis dan Wajib Kamu Tonton – Industri perfilman Indonesia tentu tak kalah kerennya dengan film dari negara lain. Bahkan dari ide-ide anak bangsa bisa sukses menghadirkan karya film yang punya alur cerita menyentuh serta akting yang apik. Salah satu kesuksesan yang bisa dilihat yaitu punya film terbaik yang bisa membuat penontonnya menangis.

7 Film Indonesia yang Bikin Nangis

1. Surat Kecil untuk Tuhan (2011)


29920 Surat Kecil Untuk Tuhan (2011)Siapa sih yang tidak tahu film yang sangat sedih berjudul surat kecil untuk Tuhan? Film yang dibintangi oleh Dinda Hauw tersebut menjadi salah satu daftar film Indonesia yang bikin nangis yang dirilis tahun 2011. Film tersebut menceritakan tentang Gitta Sesa Wanda Cantika atau Keke yang sedang mengidap kanker jaringan lunak di wajahnya.

Keke harus menjalani berbagai macam proses pengobatan di usianya yang masih muda. Dalam film surat kecil Untuk Tuhan tersebut memperlihatkan betapa tangguhnya Keke menghadapi penyakitnya. Di situlah para penonton akan dibuat tersentuh dan menangis.

2. Tenggelamnya Kapal Van Der Wick (2013)


29920 Tenggelamnya Kapal Van Der Wick (2013)Selanjutnya ada film Indonesia yang akan membuat kamu menangis saat menontonnya yaitu tenggelamnya kapal Van der Wijk. Film tersebut rilis tahun 2013 dengan pemerannya adalah Herjunot Ali sebagai Zainuddin, Pevita Pearce sebagai Hayati dan Reza Rahardian sebagai Azis. Film tersebut menceritakan tentang kehidupan cinta yang sangat menguras emosi.

Tenggelamnya kapal Van der Wijk bukan hanya bercerita tentang kisah cinta saja, namun juga isu sosial, adat sampai tradisi yang cukup kental di akhir ceritanya. Di tanah Minangkabau tepatnya pada tahun 1930 an mengisahkan Zainuddin yang sangat cinta dengan Hayati. Akan tetapi hubungan mereka hancur karena adat istiadat yang menganggap bahwa Zainuddin tidak bersuku dan miskin.

Nah, kemudian hayati dijodohkan dengan Azis sehingga membuat Zainuddin sakit hati lalu merantau ke tanah Jawa. Zainuddin pun sukses menjadi seorang penulis terkenal hingga akhirnya takdir mempertemukannya dengan Hayati kembali. Hayati yang sudah menikah dengan Azis kemudian dititipkan kepada Zainuddin karena ada masalah rumah tangga. di situlah takdir yang memisahkan dan mempertemukan mereka.

3. Surga yang Tak Dirindukan (2015)


29920 Surga Yang Tak Dirindukan (2015)Laudya Chintya Bella yang berperan sebagai Arini hidup bahagia bersama Pras yang diperankan oleh Fedi Nuril dan bersama anaknya, Nadia. Suatu hari, Pras yang sedang menolong korban kecelakaan yakni Mei Ros yang diperankan oleh Raline Shah berusaha bunuh diri karena gagal nikah dengan kekasihnya.

Saat itu, Mei Ros sedang hamil 7 bulan dan setelah ia diselamatkan akhirnya koma. Anak yang dilahirkan Mei Ros diberi nama Akbar. Ketika dia sadar ingin mencoba bunuh diri lagi hingga akhirnya Pras menikahi perempuan tersebut karena tidak tega.

4. Heart (2006)


29920 Heart (2006)Film romantis Heart yang dibintangi oleh Nirina Zubir sebagai Rachel, Irwansyah sebagai Farel dan Acha Septriasa sebagai Luna. Mereka terjalin kisah cinta segitiga yang akan membuat para penonton ikut hanyut dalam kisahnya. Rachel yang suka dengan Farel sering memberikan kode namun tidak pernah disadari oleh Farel. Justru Farel malah jatuh cinta dengan gadis bernama Luna yang baru saja ditemuinya. Di situlah Rachel merasa cemburu karena Farel dekat dengan Luna hingga akhirnya Farel dihadapkan dengan pilihan antara Rachel dan Luna untuk ia selamatkan.

5. Sabtu Bersama Bapak (2016)


29920 Sabtu Bersama Bapak (2016)Film yang akan membuat kamu menangis kali ini bertema tentang keluarga dan orang tua. salah satu film terbaik yang wajib untuk kamu tonton ini misalnya Sabtu bersama bapak yang dirilis pada tahun 2016. Film tersebut dibintangi oleh Abimana Aryasatya sebagai Gunawan dan Ira Wibowo sebagai istrinya.

Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa tersebut mengisahkan tentang seorang ayah yang sedang berjuang menghadapi penyakit kronis dan dokter memvonisnya bahwa harapan hidupnya hanya tinggal setahun lagi. Untuk mengisi kekosongan jika suatu saat ia meninggal dunia, kemudian dibuatlah rekaman dan disimpan ke dalam kaset.

Semua kaset yang jumlahnya ratusan dititipkan kepada istrinya yang akan ditunjukkan kepada kedua anaknya yaitu Cakra dan Satya dan ada sebuah kaset yang diputar hanya setiap hari Sabtu.

6. I Love You From 38.000 Feet (2016)


29920 I Love You From 38.000 Feet (2016)Film berjudul I Love From 38.000 Feet menceritakan tentang seorang gadis baik-baik yang gemar berpetualang bernama Aletta. Ketika ia pergi ke Bali sendiri, lalu ia berkenalan dengan seorang pria tampan bernama Arga di dalam pesawat. Mereka pun duduk bersandingan di dalam pesawat yang terbang dengan ketinggian 38.000 kaki.

Mereka pun akhirnya menjalin hubungan di Bali dan Aletta sangat yakin bahwa Arga adalah takdir jodohnya. Namun ketika Aletta kembali ke Jakarta ternyata Arga tidak menepati janji untuk menemuinya karena dia hilang tanpa kabar.

7. Magic Hour


29920 Magic HourFilm Indonesia yang bikin kamu nangis yang terakhir yaitu Magic Hour yang diperankan oleh Michelle Ziudith dengan Dimas Anggara. Film tersebut mengisahkan tentang kedua muda mudi tersebut yang sedang menjalin cinta. Alur cerita dan juga acting para pemainnya akan membuat kamu tersentuh hingga membuat nangis.

Mana nih film Indonesia yang bikin nangis yang belum pernah kamu tonton? Jika belum menontonnya wajib hukumnya untuk segera menonton. Sebab film-film tersebut sangat menguras emosi dan bahkan akan membuatmu tak bisa menahan air mata.

BACA JUGA!

Film Tentara Terbaik yang Wajib Ditonton

Update Terbaru elevenia:

Kenalan sama eMart: