Exfoliating Toner untuk Mencegah Kusam

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Exfoliating-Toner[1]
Daftar Topik

 

Kulit wajah glowing ala artis Korea memang dambaan bagi semua wanita. Kulit yang glowing bukan hanya meningkatkan rasa percaya diri seorang wanita, makanan tapi juga merupakan ritual make up sehari-hari juga akan lebih sederhana. Nah, Jika kamu mau mempunyai kulit yang glowing ala artis Korea, maka kamu wajib memiliki ritual skin care yang benar-benar ampuh membasmi kulit kusam.

Apa sih Exfoliating Toner itu?

Sesuai dengan namanya, exfoliating toner merupakan salah satu produk toner yang memiliki manfaatkan eksfoliasi yang bisa meluruhkan sel-sel kulit mati yang mengakibatkan kulit menjadi kusam. Beda lagi dengan face scrub, exfoliating toner tersebut tidak banyak melibatkan physical exfoliation yang justru akan berpotensi menimbulkan mivro tears di kulit.

Selain itu, exfoliating toner tersebut tidak kuat sebagaimana chemical peeling maupun acid serum yang mempunyai resiko terjadinya iritasi serta rentan terhadap over exfoliation. Exfoliating toner pada umumnya memiliki kandungan alpha hydroxy acids, polyhydroxy acids dan juga beta hydroxy acids. Dengan begitu, maka proses exfoliation akan berlangsung secara bertahap yang tentunya minim resiko.

Bukan hanya membuat kulit menjadi glowing ala Korea, exfoliating toner juga bisa mengurangi pori-pori yang tersumbat dan juga mengatasi jerawat yang dikarenakan sel kulit mati. Untuk hasilnya memang tidak instan, akan tetapi apabila dipakai hampir setiap hari maka exfoliating toner tersebut akan efektif untuk menjaga kulit agar tetap dalam kondisi optimal dengan teratur.

Exfoliating toner sepintas memang terkesan tidak praktis untuk dibawa kemana-mana. Namun ternyata produk tersebut justru yang paling fleksibel dibawa travelling. Kamu hanya tinggal pilih exfoliating toner dengan bentuk cotton pads. Akan tetapi, dalam penggunaan exfoliating toner tersebut juga kamu harus waspada. Hal tersebut dikarenakan jika memakai nya secara berlebihan bisa meningkatkan risiko over exfoliation sehingga kulit menjadi iritasi dan lebih sensitif.

Untuk menghindari hal tersebut, maka kamu bisa memulainya dengan frekuensi pemakaian exfoliating toner yang rendah seperti 3 hari sekali. Jika kulitmu termasuk kulit sensitif banget, maka kamu bisa membilas kulitmu dengan air sesudah menggunakan exfoliating toner.

Pilih Exfoliating Toner yang Tepat

BHA, AHA serta PHA sama-sama mempunyai fungsi mengangkat sel-sel kulit mati. AHA akan bekerja di permukaan kulit serta mudah larut di dalam air sehingga paling banyak dipakai untuk kulit kusam dan kering. Kadar efektif pada AHA sekitar 8 sampai 10%. Penggunaan AHA bisa meningkatkan sensitifitas kulit jika terkena cahaya matahari.

Sedangkan BHA bekerja di permukaan kulit dan bisa larut di dalam minyak sehingga sangat cocok dipakai untuk kulit tipe berminyak, berpori-pori besar serta kulit acne prone. Akan tetapi, penggunaan BHA yang keseringan bisa menyebabkan kulit kering. Untuk kadar efektif yang terdapat pada BHA kisaran 1 sampai 2%. Sedangkan untuk kulit yang normal dan kombinasi bisa memakai jenis acid PHA.

Produk Exfoliating Toner

Jika kamu merupakan seorang skin care enthusiast sudah tentu kamu familiar dengan beberapa produk exfoliating toner bukan? exfoliating toner tersebut berbeda dengan hydrating toner yang mana hydrating toner tersebut mempunyai manfaat untuk kulit wajah yang dehidrasi. sedangkan exfoliating toner sangat ampuh guna mengangkat sel-sel kulit mati karena memiliki kandungan acid seperti Alfa hidroksi acid atau AHA, beta hidroksi acid atau BHA dan polihidroksi acid atau PHA.

Kulit wajah kusam bukan hanya membutuhkan toner yang memiliki sifat hydrating saja, melainkan juga kamu membutuhkan exfoliating toner. exfoliating toner tersebut dinilai sangat penting apalagi untuk membuat ritual double toning. Jika kamu sangat rajin untuk mengaplikasikan toner ke kapas pada area wajah kamu, maka kulit wajah kamu akan glowing serta lebih sehat karena sel-sel kulit mati akan terkikis.

Ada beberapa macam produk exfoliating toner yang paling banyak mendapatkan feedback yang bagus dan sangat terpercaya untuk merawat kulit wajah kusam seperti berikut ini:

  • Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner
  • COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner
  • Benton Aloe BHA Skin Toner
  • Son & Park Beauty Water
  • Pixi Glow Tonic

Nah, itulah tadi ulasan mengenai exfoliating toner untuk mencegah kusam pada kulit kamu. Dengan menggunakan exfoliating toner maka bisa menjadikan kulit kamu lebih sehat dan tentunya bisa lebih glowing seperti orang Korea. Dalam memilih exfoliating toner juga harus memilih produk yang benar-benar terpercaya.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP