5 Emulator Android Terbaik untuk Laptop dan PC

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
GameLoop Download (2021 Latest) For Windows 10, 8, 7
Daftar Topik

Emulator Android Terbaik – Android emulator kerap kali dipakai untuk berbagai macam tujuan. Contohnya saja seperti pengembangan maupun pengujian aplikasi bahkan sampai game mobile yang ingin bermain dengan layar yang berukuran besar. Pastinya seorang pengguna OS Android menggunakan PC Windows yang dilengkapi dengan keyboard dan mouse. Maka dari itu, penggunaan dari emulator android terbaik menjadi hal yang paling dianjurkan.

Untuk Anda yang belum pernah menggunakan emulator Android pastinya sangat penting bahkan dengan nama tersebut. Untuk itu Anda bisa mengikuti ulasan di bawah ini mengenai beberapa emulator Android ringan yang sangat mudah digunakan pada PC maupun laptop.

5 Emulator Android Terbaik untuk Laptop dan PC

1. Emulator Android Game Loop

GameLoop Download (2021 Latest) for Windows 10, 8, 7

Game loop yang sebelum ini dikenal dengan nama Tencent gaming buddy telah berhasil menjadi emulator Android bagi PC dengan peringkat paling atas. Tentu saja hal ini berkat adanya dukungan eksklusif untuk game call of duty mobile yang ada pada PC.

Sebelum melakukan peluncuran dari COD mobile, emulator untuk Android Tencent gaming buddy ini hanya bisa dipakai oleh pubg serta beberapa judul game dari Tencent developer.

Namun rupanya game loop jika betul-betul mendedikasikan untuk game Android, hal ini dikarenakan kurangnya dukungan untuk aplikasi Android lainnya. Game loop ingin sendiri menjadi salah satu emulator android yang bisa dikatakan paling baik untuk PC dengan Windows 10 dan juga mac, hal ini dikarenakan kinerja dari gaming pun sangat baik walaupun tiada henti.

Terdapat satu hal yang wajib untuk diperhatikan ialah judul game yang kurang bagus, laki-laki emulator ini tidak bisa dipakai untuk pengujian serta aplikasi android yang lainnya.

2. Emulator Android Bluestacks

How to Install BlueStacks Android Emulator on Windows 10 Tutorial - YouTube

Mungkin saja bluestacks ini menjadi emulator android yang paling terkenal di kalangan para pengguna Android. Sebab emulator ini memang sangat disukai ketika digunakan bermain game, yang tentunya pengaturannya pun tergolong cukup mudah. Bukan hanya bisa mendapatkan dari playstore saja, ada juga bisa mengunduh aplikasi tersebut dari toko dikasih itu sendiri.

Aplikasi ini juga telah didukung dengan pemetaan keyboard kurang cocok jika dilihat dari sisi gerakan. Kelemahan yang dimiliki oleh emulator Android ini akan menjadi lamban pada saat melakukan aktivitas.

Namun aplikasi ini tentu saja mengungguli beberapa emulator Android lain, meskipun terkesan lambat pada PC maupun laptop masih tetap nyaman ketika dipakai. Emulator android yang satu ini memakai minimal android nougat.

3. Emulator Android Nox Player

Download Nox Player : Pengertian, Fitur, Kelebihan dan Kekurangan - Jagad.id

Emulator android terbaik yang berikutnya adalah nox player yang memang ditargetkan khusus bagi gamer Android. Emulator dikatakan sangat tepat jika digunakan untuk aplikasi Android yang tentunya bisa menambah pengalaman Anda ketika bermain game. Emulator Android Nox player ini juga sangat cocok jika dipakai untuk bermain game besar seperti justice league bahkan sampai COD mobile.

Nox player sendiri akan memungkinkan anda untuk memetakan tombol untuk keynboard serta gamepadnya. Bahkan tombol keyboard ini ditetapkan dari gerakannya, dimulai dari memetakan pintasan hingga menggesek arah kanan.

Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa menentukan pemakaian dari CPU beserta RAM pada opsi pengaturan sehingga bisa memperoleh hasil permainan yang terbaik. Apabila rooting android ialah fokus Anda, maka hal  ini juga akan mempermudah untuk melaksanakan routing perangkat virtual dalam kurun waktu kurang dari 1 menit saja.

Terdapat salah satu masalah besar dari penggunaan emulator ini, yaitu akan mendapatkan banyak sekali beban di sistem. Itulah mengapa anda tidak bisa memakai banyak aplikasi lain ketika menggunakan emulator Android. Emulator ini bisa dipakai untuk Android minimal Lollipop yang mungkin saja harus menjadi perhatian banyak orang.

Baca Juga: Cara Memainkan Game Android di PC tanpa Emulator

4. Emulator Android Remix OS

Remix OS Player download | SourceForge.net

Anda ketahui jika remix OS ini tidak seperti emulator Android yang lainnya. Karena jika dilihat dari keseluruhannya maka emulator Android ini adalah OS Android yang bisa dipakai dengan menggunakan boot. Tidak seperti emulator yang lain yang bisa melakukan install dengan mudah di atas Windows, namun remix of ini perlu melakukan install pada partisi yang terpisah.

Emulator android remix house ini juga menjadi produk teknologi Jide, dimana perusahaan tersebut adalah rintisan dari mantan karyawan Google. Anda juga bisa menempatkan remix ini pada perangkat di USB dan juga boot kemudian menuju komputer ataupun PC.

Emulator android ini terbilang cukup bagus untuk aplikasi yang produktivitas, namun untuk game yang berat remix OS tidak dianjurkan untuk dipakai.

5. Emulator Android Archon

ARChon 2.1.0 - Download for PC Free

Untuk yang terakhir adalah emulator android archon, dimana emulator android ini dapat dikatakan sangat spesial. Karena tidak hanya bisa digunakan pada aplikasi android namun juga bisa dipakai oleh chrome OS. Emulator android ini tidak disarankan untuk penggunaan gaming hardcore namun akan sangat baik jika dipakai oleh aplikasi produktivitas sebab sangat mudah untuk masalah aksesnya.

Dari rekomendasi 5 emulator android terbaik di atas, Anda bisa memilih salah satu yang sesuai dengan game yang Anda inginkan. Dapat dipastikan PC maupun laptop Anda berjalan dengan baik saat menggunakan aplikasi di atas.

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP