Efek Buruk Jika Kebiasaan Menyimpan Dompet di Saku Belakang Celana

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Daftar Topik

Bagi pria, dimana kamu biasa menyimpan dompet? Pasti jawabannya di kantong belakang celana. Ya, pada umumnya, tidak heran jika melihat para pria menyimpan dompet di kantong belakang celana. Akan tetapi, kebiasaan ini sebaiknya dihentikan karena dapat mempengaruhi saraf-saraf yang ada di tubuh, khususnya sistem saraf tulang belakang.

Para ahli kesehatan mengatakan, para pria yang duduk dengan dompet berada di kantong belakang celana memiliki risiko merusak sistem saraf kunci atau sistem saraf tulang belakang. Kondisi ini sudah umum terdengar di masyarakat sehingga gangguan saraf yang disebabkan penyimpanan dompet di saku belakang celana disebut penyakit wallet-neuropathy atau hip-pocket syndrome.

Apa itu Hip-Pocket Syndrome?


Jadi, para pria yang selalu menyimpan dompet di kantong belakang celananya termasuk golongan yang paling berisiko tinggi terkena hip-pocket syndrome atau wallet-neuropathy. Para ahli fisioterapi mengungkapkan adanya peningkatan jumlah pria yang menderita dan mengeluhkan sakit punggung bagian bawah. Keluhan ini diperkirakan karena pengaruh menyimpan dompet di kantong belakang celana. Ya, menyimpan dompet di saku belakang celana menjadi penyebab utama gangguan ini.

Jadi, menyimpan dompet di saku belakang celana dapat  menekan saraf di belakang tubuh. Jika kondisi ini tidak segera diatasi, seiring waktu dapat menyebabkan rasa linu pada daerah panggul. Dompet yang berada di kantong belakang celana akan menekan saraf-saraf di tubuh pada saat posisi duduk. Kondisi ini pun dapat menyebabkan rasa sakit atau mati rasa pada daerah pergelangan kaki, kaki bagian bawah, dan dapat menimbulkan rasa sakit saat duduk, berjalan, atau berbaring.

Jika seseorang menyimpan dompet di kantong belakang celana, akan mengakibatkan efek ketidakseimbangan yang melibatkan tulang, otot, dan melibatkan sistem saraf. Kelainan ini akan membuat seseorang duduk dengan posisi yang miring. Seseorang dengan penyakit ini pun akan mencoba untuk tetap seimbang dengan menjaga keseimbangan yang berpusat pada daerah panggul. Penyakit yang disebabkan oleh dompet yang disimpan di saku belakang celana mengakibatkan posisi tulang belakang menjadi tidak sejajar.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA