7 Daftar Drama Jepang Terbaik Tahun 2021

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Erased-netflix-drama-image-001[1]
Daftar Topik

Drama Jepang Terbaik – Sebagaimana drama Korea, drama Jepang juga punya penggemar yang tidak kecil seperti di Indonesia. Biasanya, drama Jepang hanya memiliki satu musim atau episodenya hanya 10-12 episode. Namun, meskipun begitu ada drama Jepang yang memiliki umur panjang yang bisa sampai beberapa musim.

Apakah Anda salah satu dari penggemar drama Jepang? Jika benar, maka Anda wajib tahu daftar drama Jepang terbaik di tahun 2020-2021.

1. Erased

Drama Jepang terbaik tahun 2020 yang pertama yaitu Erased. Dalam drama tersebut, Anda akan dibuat tegang karena di dalamnya banyak pembunuhan. Drama Jepang yang satu ini telah diadopsi dari manga oleh Kei Sanbe. Serial tersebut akan mengajak para penontonnya mengikuti perjalanan hidup seorang seniman manga yang punya kemampuan berjalan ke masa lalu dan bisa mencegah terjadinya kecelakaan fatal.

Saat sudah diizinkan, kemudian dia melakukan sebuah perjalanan kembali ke masa lalu yang mana dia harus bisa menyelamatkan nyawa orang. Yaitu 3 orang anak yang kemudian dibiarkan di masa sekarang.

2. Million Yen Women

Selanjutnya ada drama Jepang terbaik di tahun 2020 yakni Million Yen Women yang diambil dari manga oleh Shunju Aono. Dalam drama tersebut mengisahkan tentang seorang novelis yaitu Shin Sichims yang tinggal dengan lima wanita lainnya dengan menyewakan ruang di Wisma.

Setiap dari mereka masing-masing membayar satu juta yen perbulannya dengan syarat tidak diperbolehkan ada pertanyaan yang diberikan terkait dengan wanita-wanita tersebut. Lalu apa sebenarnya yang disembunyikan dari Michima? Serial bergenre misteri tersebut diperankan oleh vokalis band RADWIMPS yakni Yojiro Noda.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Drama Korea Yang Wajib Kamu Tonton

3. Shiranakute Ii Koto

Shiranakute Ii  pertama kali tayang di bulan Januari 2020 tepatnya tanggal 8. kisah yang diceritakan dalam drama tersebut bermula dari kematian ibu dari Keito Makabe yang berprofesi sebagai seorang reporter majalah mingguan.  Pada akhir hayatnya, ibunya Keito menyatakan bahwa ayah Keito merupakan seorang artis Hollywood.

Nah, dari pernyataan itulah kemudian ia mencari ayahnya karena sebelumnya ia hanya dibesarkan oleh ibunya saja. Dalam melakukan pencarian ada banyak sekali hal-hal yang membuat Keito tahu sesuatu akan tetapi tak boleh dipublikasikan.

4. Yuru Camp

Yuru Camp atau yang sering disebut dengan Laid-Back Camp adalah sebuah film drama Jepang yang diadaptasi dari anime dan manga yang sebelumnya sudah populer dengan judul yang sama yakni Yuru Camp. Drama Jepang yang satu ini sudah tayang pada bulan Januari 2020 tepatnya tanggal 9.

Kisah dalam drama Jepang berjudul Yuru Camp diawali dari seorang gadis SMA yang sedang menikmati perjalanan ke rumahnya bernama Rin Shima. Hingga pada akhirnya Rin Shima bertemu dengan Nadeshiko Kagamihara yang merupakan siswa SMA. Drama Jepang tersebut dibuat semirip mungkin seperti dalam kisah di manga.

5. Homeroom

Homeroom menjadi salah satu drama Jepang terbaik selanjutnya di tahun 2020 ini. Drama Jepang yang diadaptasi dari webcomic tersebut mengambil latar belakang suasana sekolah. Kisah dalam drama tersebut berawal dari seorang siswi bernama Sachiko Sakurai yang selalu mengalami kondisi di sekolah yang selalu tidak enak. Akan tetapi ia beruntung karena ada seorang guru tampan yang selalu menyelamatkannya yaitu Rintaro Aida. Ternyata mereka berdua tanpa disadari saling menyimpan rasa. Drama tersebut sudah dirilis dan tayang di TV Jepang tanggal 23 Januari 2020.

6. Top Knife

Apakah Anda salah satu orang yang kerap kepo dengan kehidupan seorang dokter? Jika benar, maka Anda wajib nonton drama Jepang beejudul Top Knife. Dalam drama tersebut mengisahkan tentang kehidupan dari seorang dokter spesialis aneurisma otak yakni bagian dari departemen bedah saraf. Dedikasi pada profesi yang dijalaninya sangat tinggi.

Akan tetapi karena kesibukannya sebagai seorang dokter membuat rumah tangganya bermasalah. Hal tersebut dikarenakan ia kerap meninggalkan keluarganya untuk menjalankan tugas. Mungkin kisah tersebut banyak dirasakan oleh kebanyakan dokter.

7. Nibiiro no Hako no Naka de

Nibiiro no Hako no Naka de menceritakan tentang 4 orang sahabat sejak mereka masih kecil. Drama tersebut berlatarkan masa SMA yang mana mereka semua tinggal dalam satu apartemen. Hubungan keempatnya sangat akrab dan baik hingga pada akhirnya muncul masalah percintaan.

Nah, dari situlah kemudian hubungan mereka sudah mulai renggang. Drama Jepang ini sudah dijadwalkan tayang pada 8 Februari 2020 dan wajib untuk menontonnya jika penasaran dengan akhir ceritanya.

Wah, ternyata Jepang juga punya drama terbaik dan rekomended untuk ditonton bukan? Apalagi jika menontonnya bersama dengan pasangan atau teman. Semoga daftar drama Jepang terbaik tahun 2020 yang telah diulas di atas bisa menjadi referensi bagi Anda yang bosan dengan drama Korea dan ingin mencari suasana baru dengan menonton drama Jepang. Tak ada salahnya bukan, toh kedua negara maju tersebut sama-sama memiliki aktor tampan dan aktris cantik.

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP