Daftar Tempat Pemandian Air Panas di Lembang Bandung 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Pemandian-Air-Panas-di-Lembang[1]
Daftar Topik

Daerah Lembang Bandung memang dikenal sebagai salah satu kawasan wisata terpopuler di Bandung juga di Indonesia. Bahkan, kawasan wisata ini menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan baik lokal maupun luar untuk menghabiskan liburan. Uniknya kawasan Lembang sendiri terkenal sebagai dataran tinggi Bandung dengan pemandangan alam indah yang khas.

Di kawasan Lembang, wisata paling ikonik adalah Tangkuban Perahu dan Kawah Putih. Berada di area dengan ketinggian lebih dari 1800 meter di atas permukaan laut, menjadikan kawasan wisata Lembang beriklim sejuk dan dingin. Namun, berhubungan dengan daerah penghasil belerang alami, beberapa titik di Lembang menawarkan wisata pemandian air panas nya.

Pemandian air panas di Lembang Bandung ini memang paling banyak diminati para wisatawan. Tak jarang para wisatawan yang datang memang khusus untuk mencoba sensasi menyenangkan berendam di kolam air panas. Apalagi pemandian air panas di kawasan Lembang Bandung ini mengandung unsur sulfur atau belerang  alami.

Ingin mencoba sensasi dan relaksasi berendam di kolam panas alami? Nah, berikut beberapa daftar tempat pemandian air panas yang dapat Anda kunjungi di Lembang:

Pemandian Air Panas Maribaya


Pemandian air panas di Lembang pertama yang patut dikunjungi adalah Maribaya. Berlokasi tepat di Kampung Cikondang, lamajang, Pangalengan, Lembang ini dipercaya oleh masyarakat dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Konon kolam ini dibuat pertama kali oleh Raksa Dinata untuk sang putri bernama Maribaya, yang aktif dikelola sejak tahun 1835.

Ketika berkunjung kesini, selain kolam air panas, Anda akan disuguhi berbagai destinasi wisata lainnya seperti restoran, cafe, kolam pancing, resort dan glamping tent. Untuk memasuki kawasan ini, Anda umumnya dikenakan biaya karcis berkisar Rp. 75.000,- sampai Rp. 150.000,-.

Pemandian Air Panas Cibolang Lembang


Selanjutnya ada Cibolang yang disebut-sebut sebagai legend nya pemandian air panas di Lembang. Pemandian ini pertama kali dibuka pada tahun 1985 dan di renovasi kembali pada tahun 1990. Di Cibolang sendiri, fasilitasnya pun dapat dikatakan cukup lengkap.

Pemandian yang satu ini berlokasi di Desa Wanasuka, Pangalengan, Lembang, Bandung dengan luas lahan sekitar 2 hektar yang berada di ketinggian 1450 mdpl. Tiap pengunjung umumnya akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 15.000,- dengan biaya parkir Rp. 3500,- untuk sepeda motor dan Rp. 10.000,- untuk mobil.

Pemandian Air Panas Cimanggu


Kemudian ada pemandian air panas Cimanggu yang buka hingga malam hari. Karena buka hingga malam hari sudah tentu Anda bisa menikmati acara berendam air panas di malam hari. Berbagai fasilitas pun disediakan di kawasan pemandian air panas ini. Mulai dari area permainan anak, area outbound, hingga tama kelinci.

Selain itu, di kawasan ini juga disediakan cottage atau penginapan yang memungkinkan Anda untuk menghabiskan waktu yang lebih lama disini. Umumnya tiket masuknya dijual seharga Rp. 17.000,- untuk weekday dan Rp. 22.000,- untuk weekend. Nilai plusnya, disini juga disediakan kolam VIP yang memungkinkan Anda menikmati relaksasi  berendam secara private.

Pemandian Air Panas Ciater


Nah, berikutnya ada pemandian air panas Ciater yang area nya tidak jauh-jauh dari kawasan Tangkuban Perahu. Destinasi kolam air panas ini cukup banyak direkomendasikan oleh para wisatawan. Destinasi wisata yang dapat dinikmati pun tidak hanya kolam, melainkan juga tersedia fasilitas kolam pemancingan, restoran dan cafe, rumah pijat dan spa, outbound tracking, hotel serta juga resort.

Untuk masuk ke kawasan ini Anda hanya diharuskan membayar  tiket sebesar Rp. 22.000,- sedangkan untuk menikmati berendam di kolam air panasnya Anda akan dikenakan biaya tambahan antara Rp. 20.000,- sampai Rp. 80.000,- tergantung ukuran kolam yang dipilih.

Gracia Hot Spring


Pemandian air panas di Lembang ini menyediakan tiga kolam air panas utama untuk orang dewasa dan satu kolam bagi anak-anak. Gracia Hot Spring pun menawarkan banyak fasilitas mulai dari resto hingga resort untuk penginapan para wisatawan yang berkunjung. Yang membedakan dari pemandian lainnya adalah tersedianya deretan kursi kayu di pinggiran kolam untuk Anda yang ingin bersantai setelah berendam.

Gracia Hot Spring sendiri masih satu kawasan dengan wisata Tangkuban Perahu. Air panas di pemandian ini pun berasal langsung Gunung Tangkuban Perahu. Kandungan sulfurnya pun sangat dipercaya ampuh menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Tiket masuknya pun terbilang murah yaitu Rp. 60.000,- untuk weekday dan Rp. 75.000,- untuk weekend.

Banyak pemandian air panas di Lembang yang dapat Anda kunjungi jika tengah berlibur ke Bandung. Penat dengan aktivitas sehari-hari, gunakan waktu liburmu untuk relaksasi dengan berendam di kolam air panas. Selamat berlibur!

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP