Daftar Rekomendasi Anime Sedih yang Wajib Ditonton

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
9620-Shigatsu Wa Kimi No Uso
Daftar Topik

Setiap manusia pasti disibukkan dengan rutinitas yang dijalani sehari-hari, terkadang hal tersebut membuat bosan dan membutuhkan pengalihan lain agar tidak jenuh dan bisa lebih bersemangat. Salah satu bentuk refresh otak yang sering dilakukan yaitu travelling, menonton drama, film serial atau bahkan anime.

Saat ini, bukan hanya drama korea saja yang banyak peminatnya. Anime juga menjadi urutan teratas yang sering dicari, karena ada berbagai genre yang tidak kalah menarik bagi penontonnya. Biasanya banyak yang mencari rekomendasi anime sedih, karena dengan menonton anime dengan genre tersebut bisa membuat emosi teraduk atau bahkan menangis akibat dari keseruan cerita di dalamnya.

Tidak perlu bingung jika ingin menonton anime yang bertema kesedihan, karena kami akan mengulas beberapa rekomendasi anime sedih yang wajib untuk mengisi waktu luang di rumah.

Rekomendasi Anime yang Sedih

1. Shigatsu Wa Kimi No Uso


Rekomendasi anime sedih yang pertama adalah shigatsu wa kimi no uso, anime ini menceritakan tentang perjuangan seorang pianis muda berusia 14 tahun yang sangat berbakat yaitu Arima Kousei. Cerita di dalam anime ini sangat menguras air mata, karena Arima harus kehilangan ibunya di usia yang masih sangat muda ditambah lagi dengan kemampuan untuk mendengarkan piano yang dimainkan bermasalah sehingga membuatnya berputus asa.

Namun, suatu ketika semangatnya kembali menyala ketika bertemu dengan violinist berbakat Miyazono kaori yang berjiwa bebas dan sangat peduli kepadanya. Dengan semangat dan motivasi yang diberikan oleh Kaori akhirnya Arima kembali menemukan semangat hidupnya dan bisa memainkan piano kembali dengan baik.

Di dalam anime ini, penonton tidak hanya disuguhkan dengan cerita sedih saja. Namun, ada banyak pelajaran yang bisa dipetik salah satunya motivasi dan arti seorang teman untuk kehidupan. Selain cerita dan alur yang menarik, anime ini juga mempunyai visual yang memanjakan mata sehingga sangat direkomendasikan untuk di tonton.

2. Koe No Katachi


Film anime selanjutnya yang bergenre sedih, Koe No Katachi. Cerita anime ini menceritakan tentang seorang anak bernama Shoko Nishiyama, dia adalah seorang gadis yang bisu dan juga tuli. Akibat keterbatasannya tersebut, dia sering menjadi bahan bullyan oleh Shoya Ishida bersama teman sekelasnya saat di sekolah. Di dalam cerita ini Ishida berperan sebagai provokator untuk menghasut teman-temannya agar membully Nishiyama.

Namun, suatu ketika Ishida mendapatkan ganjaran dari perbuatannya, dia juga menjadi korban pembullyan sampai mengalami trauma dan tidak bisa mengenali wajah teman-temannya. Hingga saat masuk SMA Ishida bertemu kembali dengan Nishiyama dan bertekad untuk meminta maaf serta menebus kesalahan di masa lalu.

Emosi dan airmata penonton akan teraduk saat menonton anime ini, karena melihat tokoh utamanya yang harus bertahan melawan bullyan dari teman-temannya. Jangan lupa siapkan tisu jika menonton anime ini.

3. AnoHana: The Flower We Saw That Day


Ingin menonton anime dengan genre sedih namun mengandung unsur thriller? Anime dengan judul Anohana: The Flower We Saw That Day jawabannya. Anime ini menampilkan cerita tentang persahabatan antara 6 orang dengan konflik dan lika-liku yang sangat menarik.

Puncak konflik terjadi ketika Menma salah satu anggota grup meninggal dunia dan menyebabkan persahabatan mengalami perpecahan serta menjauh satu dengan lainnya. Walaupun sudah meninggal, ternyata Menma berubah menjadi hantu dan meminta tolong ke pada Jintan seorang ketua grup dari gengnya untuk mengabulkan permonohan terakhirnya agar bisa menuju alam akhirat.

Berkat permintaan Menma ini, akhirnya Jintan berusaha keras untuk mengumpulkan teman-temannya dan mengabulkan permintaan Menma serta merajut kembali persahabatan yang telah lama merenggang. Karena ternyata keinginan Menma adalah melihat semua sahabatnya berkumpul kembali.

4. Kimi No Na Wa


Anime ini menampilkan cerita tentang dua orang asing yang tidak sengaja jiwanya tertukar satu sama lain. jiwa mereka terperangkap pada tubuh yang salah dengan waktu yang tidak bisa diprediksi sehingga terkadang jiwa mereka kembali ke tubuh masing-masing di waktu-waktu tertentu.

Namun sayangnya, saat jiwa masing-masing kembali ke tubuh yang tepat mereka menjadi bingung dan tidak mengenali jati dirinya. Hal inilah yang membuat cerita ini semakin menarik dan membuat penonton merasa geregetan dibuatnya, selain itu penonton juga akan dibuat menangis karena ada beberapa part yang sangat menyedihkan. Jangan lupa membawa tisu jika ingin menonton drama ini.

5. Hotarubi no Mori e


Anime ini mempunyai cerita yang sangat menarik, karena memadukan cerita dua dunia antara roh dan manusia. Di dalam anime ini, menceritakan tentang seorang gadis bernama Hotaru yang menghabiskan liburan musim panas di rumah pamannya di pedesaan.

Namun suatu ketika, Hotaru tersesat ketika berjalan-jalan di sebuah hutan yang ternyata keramat dan kesulitan untuk keluar. Akhirnya dia ditolong oleh seorang pria bertopeng dan mengantarnya kembali ke pedesaan, Hotaru sangat senang dan tidak disangka-sangka muncul rasa suka diantara keduanya. Namun sayangnya, Hotaru harus kecewa karena ternyata pria penolongnya adalah seorang roh dan bisa hilang jika disentuh.

Disini, penonton akan dibuat terenyuh dan sedih karena Hotaru dan pria penolongnya tidak bisa bersatu akibat dua dunia yang berbeda dan harus memendam cinta yang tidak mungkin bersatu.

Apabila Anda ingin menonton anime, jangan lupa untuk memasukkan rekomendasi anime sedih diatas untuk ditonton saat work from home. Saat ini ada banyak platform yang menyediakan cerita berupa anime untuk di download, jadi tidak perlu bingung. Yang terpenting pastikan mempunyai kuota data internet yang mencukupi, agar proses download bisa  berjalan dengan lancar.

BACA JUGA!

8 Anime Romance Terbaik Dijamin Bikin Baper

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP