Daftar Novel Paling Romantis di Indonesia

0

Membaca novel bisa dijadikan aktivitas untuk sekedar melepas  kepenatan dari kehidupan sehari-hari. Banyak macam novel yang bisa kamu baca dan pastinya yang paling banyak diminati itu yang menceritakan kisah cinta romantis. Berbagai novel romantis di Indonesia bisa kamu jadikan teman dalam menikmati waktu santai. Kamu bisa membaca novel romantis d Indonesia dengan menikmati secangkir kopi hangat atau coklat hangat.

Nah,  buat kamu yang bingung akan membaca novel dengan judul apa, dan  bahkan tidak tahu novel apa yang menceritakan kisah romantis. Tenang, karena kami mempunyai beberapa daftar novel paling romantis yang ada di Indonesia.  Jadi, kamu bisa nih memilih salah satu judul dari novel romantis ini.

7 Novel Indonesia dengan Kisah Romantis

1. The Architecture of Love


Novel ini adalah novel yang ditulis oleh Ika Natassa yang diterbitkan pada tahun 2016 oleh Gramedia Pustaka. Novel dengan judul The architecture of love ini menceritakan kisah dari penulis yang namanya Raia dan dia pergi ke  Kota New York untuk mencari sumber inspirasinya. Raia memutuskan pergi ke Kota New York karena dia merasa bahwa dirinya tidak mampu lagi untuk menuliskan cerita. Hingga pada suatu ketika dia bertemu sosok yang membuat Raia mempunyai pandangan berbeda terhadap Kota New York. Dan ternyata sosok yang ditemui Raia mempunyai rahasia yang tidak akan pernah diduga.

2. Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990


Novel yang ditulis oleh Pidi Baiq ini merupakan novel yang sangat populer dikalangan remaja. Dimana novel ini menceritakan sosok Dilan yang dilihat dari sudut pandang Milea. Dilan itu adalah siswa SMA di kota Bandung yang termasuk dalam anggota geng motor. Dan Milea merupakan murid baru yang pindah dari Jakarta ke Bandung.  Dalam novel ini Dilan digambarkan sosok yang unik. Dimana Dilan mengungkapkan sikap keromantisannya dengan  gombalan-gombalan yang tidak basi.

3. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk


Novel romantis Indonesia selanjutnya yaitu Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Novel ini ditulis oleh Buya Hamka. Pada Novel ini diceritakan kisah kegagalan sosok Zainudin dalam mempersunting  sosok Hayati yang merupakan perempuan Minang tulen. Zainuddin dianggap tidak pantas untuk sosok Hayati karena keduanya memiliki perbedaan suku dan juga strata sosial.

4. Konspirasi Alam Semesta


Novel romantis Indonesia yang berjudul Konspirasi Alam Semesta ini adalah novel yang ditulis Fiersa Besari dan diterbitkan oleh Mediakita. Dalam novel ini diceritakan tokoh yang bernama Juang Astrajingga. Dimana Juang adalah sosok pria yang profesinya adalah jurnalistik dan suatu ketika  dia bertemu Ana Tidae. Pada saat Ana Tidae bertemu dengan sosok Juang ini, dia masih dalam keadaan mempunyai kekasih. Tetapi Ana mempunyai banyak kesamaan dengan Juang maka akhirnya membuatnya untuk memilih bersama dengan Juang. Karena profesi Juang yang sebagai jurnalistik membuat hubungan mereka berdua harus dipisahkan dengan jarak dan waktu.

5. Perahu Kertas


Selanjutnya novel yang ditulis oleh Dee Lestari yaitu Perahu Kertas. Novel ini menceritakan tentang kisah Kugi yang kembali bertemu dengan Noni yang merupakan sahabat semasa kecil. Mereka  tidak pernah bertemu lagi karena kuliah di Bandung. Noni sudah mempunyai kekasih yang bernama Eko dan dia juga dekat dengan sepupunya yang bernama Keenan. Akhirnya mereka berempat pun sangat akrab. Hingga muncul suatu konflik dimana Noni ingin menjodohkan Keenan dengan Wanda yang merupakan sepupunya. Dan ternyata Kugi dengan Keenan ini saling jatuh cinta secara diam-diam. Dan sayangnya Kugi masih dalam keadaan memiliki kekasih. Hingga akhirnya Kugi dan Keenan ini lebih memilih untuk menjaga jarak.  Dan mereka berdua dipertemukan  kembali pada saat acara pertunangan Eko dengan Noni. Dan disitulah mereka mencoba untuk membuka jalan untuk perasaan masing-masing.

6. Kambing dan Hujan


Novel yang merupakan karya dari Mahfud Ikhwan ini menceritakan tentang kisah cinta antara Nurul Fauzia dan Miftahul Abrar. Mereka berdua tumbuh di keluarga yang islami. Akan tetapi kisah cinta mereka tidaklah mulus karena Nurul Fauzia terlahir dari keluarga islami tradisional sementara Miftahul Abrar terlahir dari keluarga islami yang modern. Dimana terjadi kesenjangan diantara keluarga mereka. Hingga akhirnya mereka harus memilih yaitu saling percaya dengan kekuatan cinta atau akan menyerah karena perbedaan.

7. Jodoh


Novel romantis di Indonesia yang terakhir ini adalah novel yang ditulis oleh Fahd Pahdepie dan diterbitkan pada tahun 2015. Novel ini menceritakan sosok Sena dan Keara. Mereka berdua yang saat itu duduk dibangku SD, membuat Sena suka kepada Keara. Perasan itu bertahan hingga mereka tumbuh dewasa dan sekolah di salah satu pondok. Karena sekolahnya di sebuah pondok membuat mereka tidak bisa saling berkomunikasi. Namun, mereka tetap berusaha berkomunikasi lewat surat yang selalu dititipkan ke  ibu pencuci baju. Singkat cerita, mereka sudah menginjak bangku perkuliahan  menyebabkan hubungan jarak jauh. Hingga akhirnya sena diuji kekuatan cintanya dengan Keara yang divonis penyakit yang membuatnya lumpuh.

Nah, itulah informasi tentang  daftar novel paling romantis di Indonesia yang bisa kami bagikan. cukup menarik bukan pilihan novel-novel romantisnya? Jadi, kamu bisa memanfaatkan waktu santaimu dengan membaca rekomendasi novel romantis diatas.

BACA JUGA!

Kira-Kira Apa Manfaat dari Buku Motivasi untuk Pribadi Seseorang?