Daftar Merk Motor yang Ada di Indonesia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Daftar Merk Motor yang Ada di Indonesia
Daftar Topik

Di Indonesia sendiri terdapat jenis motor dengan berbagai merk yang sudah sanagt populer di Indonesia. Baik dari motor bebek atau motor yang lainnya. sebagian besar masyarakat Indonesia masih menggunakan motor sebagai alat trnasportasi utama baik menuju sekolah ataupun menuju kantor tempat bekerja.

Banyaknya merk motor yang tersebar di Indonesia, terkadang membuat orang yang membeli bingung. Mengenai perbedaan motor yang kan mereka beli. Merek cenderung kesulitan, sehingga saat membeli motor merek cenderung mudah mempercayakan semuanya pada dealer, tanpa melakukan riset terlebih dahulu.

Tiap tiap merk motor memiliki fokus yang berbeda dalam produksi motor. Ada merk motor yang hanya fokus dalam meproduksi motro denagn mesin yang besar seperti motor gede, namun ada juga sebagian merk yang memang fokus pada motro yang bisa digunakan sehari-hari seperti, motor bebek dan motor matic.

Tentunya setiap perusahaan memiliki alasan tersendiri mengapa tidak mengembangkan semua jenis motor. perusahaan pasti telah memikirkan berbagai pertimbangan . Mungkin dari segi mesin atau pengembanagn atau yang lainnya.

Berikut ini terdapat daftar merk motor yang ada di Indonesia, sehingga kamu tidak akan merasa kesulitan pada saat kamu membeli motor, karena kamu sudah mempelajari dan melakukan riset sebelumnya.

Honda


Daftar Merk Motor yang Ada di Indonesia

Honda merupakan sepeda motor yang paling populer dan ternama di Indonesia, sebagian besar masyarakat Indonesia menggunakan merk jenis ini. honda menjadi salah satunya pelopor motor yang ada di Indonesia.

Honda sendiri sudah memiliki banyak sekali tipe, namun tetap dalam satu naungan performa yang sama yaitu honda. Honda sendiri memiliki fokus dalam produksi motor, yaitu hanya meliputi motor bebek, motor sport dan motor matic. Hal tersebut bertujuan agar honda lebih mudah dalam meningkatkan performa motor.

Yamaha


Daftar Merk Motor yang Ada di Indonesia

Yamaha motor adalah salah satu motor produksi jepang yang di masukkan ke negara Indonesia pada tahun 1909. Jadi usia yamaha sendiri sudah tua untuk berada di Indonesia. Yamaha selalu mengembangan berbagai jenis motor tentunya yang memiliki kualitas dan performa yang berbeda namun tetap sangat baik. Kepopuleran yamaha belum bisa mengalahkan kepopuleran dari honda.

Berbeda dengan honda, yamaha telah mengembangakn berbagai jenis motor, yaitu motor bebek, ATV, generator, motor sport, motor matic dan masih banyak lagi produk-produk yang berasal dari yamaha.

Suzuki


Daftar Merk Motor yang Ada di Indonesia

Saat ini suzuki tengah kembali membangun merintis usaha produksi motornya karena sebelumnya suzuki sudah melakukan vacum dalam pengeluaran produk-produk terbaru. Suzuki tidak terbatas pada motor dengan kapasitas mesin yang kecil, namun juga memiliki fokus terhadap motor gede sehingga juga menggunakan mesin-mesin yang besar.

Kembalinya suzuki dengan membawa produk baru tentunya membuat persaingan semakin ketat. Karena ternyata suzuki memiliki saingan yang relatif berat seperti yamaha dan honda yang telah lama menjadi produk unggulan masyarakat.

 

Kawasaki


Daftar Merk Motor yang Ada di Indonesia

Untuk merk motor yang satu ini, kamu pasti pernah mendengarnya meskipun itu dulu sekali. Kawasaki senpat down karena ketatnya persaingan yang terdapat pada industri otomotif. Namun seiring dengan  berkembangnya waktu kawasaki memiliki fokus motor dengan motor jenis sport dan offroard.

Kawasaki sendiri memilih bekerja sama dengan bajaj dalam mengembangkan suatu produk yang baru. Sehingga nama kawasaki sendiri berubah menjadi kawasaki-bajaj.

TVS motor


Daftar Merk Motor yang Ada di Indonesia

TVS ini bukanlah motor lama yang ada di Indonesia, namun merupakan motor baru poduksi dari india. Untuk penggunaan TVS ini masih relatif lebih kecil dari pada banyaknya pengguna honda, yamaha dan kawasaki. Karena TVS ini masih tergolong baru untuk berada di Indonesia.

  • Piaggio atau Vespa

Motor ini memiliki komunitas yang unik. Mereka yang mempunyai motor ini, cenderung suka menggunakannya sebagai bahan koleksi. Motor mek ini memiliki kecepatan yang tidak terlalu cepat, karena vespa memang memproduksi motor yang bisa digunakan untuk bersantai.

Harley Davidson


Daftar Merk Motor yang Ada di Indonesia

Motor harley davidson ini merupakan merk motor yang fokus pada jenis motor moge yang sudah sangat populer di Indonesia. Paara penggemar motor gede, lebih cenderung membeli motor produksi dari harley davidson yang terkeanl antep dan handal.

Ducati


Daftar Merk Motor yang Ada di Indonesia

Ducati ini juga memiliki fokus motor gede, untuk motor dengan merk ducati pastinya sudah tidak asing lagi bagi para pengguna motor gede. Namun, bagi kamu yang tidak terlalu tertarik dengan motor gede maka ducati masih gtergolong asing bagi kamu. Itulah sedikit ulasan tentang merk motor yang ada di Indonesia. Sebenarnya masih banyak sekali merk motor yang beredar dan terhitung populer yang ada di Indonesia. Pemilihan motor yang kan kamu gunakan selain kamu sesuaikan harga dengan budget kamu, kamu harus menyesuaikan fungsi dari motor dan tujuan kamu dalam pembelian motor.

BACA JUGA! PILIHAN MERK HOLDER HP MOTOR TERBAIK

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP