Daftar Lagu Jazz Barat Terpopuler Sepanjang Masa

0

Salah satu genre musik yang sangat populer dan digemari oleh banyak masyarakat adalah musik jazz. Sebagaimana yang telah diketahui bahwa industri musik jazz barat perkembangannya sangat pesat. Ada banyak sekali lagu jazz barat terpopuler yang banyak dengan ikan oleh para penyanyi jazz barat terbaik.

Musik jazz terkenal dikarenakan irama dan juga nadanya yang slow dan enak didengarkan. Namun meskipun demikian, ada juga musik jazz yang temponya cepat dan tergantung dari aliran musik jazznya. Musik jazz banyak berkembang di negara Amerika Latin dan Eropa. Musik jazz juga perkembangannya sangat pesat sejak era musik klasik sampai sekarang dan telah menjadi salah satu genre musik non mainstream yang sangat populer.

Saat ini musik jazz sudah menyebar hingga ke seluruh dunia dan termasuk ke Indonesia. saat ini sudah ada beberapa lagu jazz indonesia yang terbaik yang tentunya tak kalah dengan lagu jazz barat. Bahkan musik jazz sudah menjadi salah satu genre musik yang paling populer di dunia.

Beberapa lagu jazz terpopuler juga banyak diciptakan oleh penyanyi dan musisi jazz ternama baik itu dari era lama atau penyanyi jazz terbaru era modern. Diantara penyanyi jazz terbaik di dunia yang sangat populer di kalangan pecinta musik jazz yaitu Charles mingus, miles Davis, Louis Armstrong, John Coltrane, Frank Sinatra dan wes montgomery.

Penyanyi-penyanyi jazz legendaris tersebut sudah banyak memberikan pengaruh yang besar terhadap penyanyi jazz Indonesia terpopuler sekarang. Bahkan sampai saat ini sudah ada banyak lagu jazz terbaik yang sangat terkenal dengan musiknya yang easy listening dan berkualitas.

Lagu Jazz Barat Terpopuler

Berikut ini adalah daftar lagu jazz barat terpopuler sepanjang masa yang tentunya Sudah Tak asing lagi di telinga para pecinta musik jazz.

1. Miles Davis – Kind of Blue


Lagu jazz barat terpopuler yang pertama yaitu lagu milik musisi kelas dunia Miles Davis yang berjudul kind of blue. Musisi jazz miles Davis ini melalui sudah tidak mengherankan apabila karya-karyanya sangat fenomenal di tingkat internasional. Bahkan miles Davis juga sudah dinobatkan menjadi musisi jazz terbaik internasional di seluruh dunia.

Lagu yang berjudul kind of blue milik Miles Davis tersebut telah didukung oleh orang banyak karena tempo yang dimiliki sangat lembut yang memikat serta lembut namun masih tetap berkarisma. Dengan demikian wajar saja apabila lagu berjudul kind of blue tersebut banyak menjadi lagu favorit karena Davis sendiri menggarapnya dengan kesungguhan yang khusus.

2. Fast Waller – Ain’t Misbehavin


Lagu jazz barat terpopuler yang selanjutnya adalah ain’t Misbehavin yang merupakan lagu milik musisi handal yaitu Fast Waller. Lagu yang satu ini banyak menarik perhatian orang karena di dalamnya tidak punya jenaka dalam lirik yang dipakai. Bahkan komposisi dari lagu tersebut juga banyak membuat orang-orang terpikat saat mendengarkannya. Hal tersebut juga bukan menjadi sesuatu yang menarik yang disebabkan Fast Waller sendiri merupakan salah satu dari musisi jazz dunia yang berpasangan dengan pianonya piano khasnya dari poker dewa.

3. Ella Fitzgerald dan Louis Armstrong – Summer Time


Lagu jazz barat terpopuler yang selanjutnya adalah lagu milik Louis Armstrong dan Ella fitzgerald yang berjudul summer time. Lagu tersebut menggambarkan keceriaan dan kebahagiaan sehingga orang-orang banyak yang jatuh cinta ketika detik-detik lagu tersebut diputar.

4. Benny Goodman – Sing, Sing, Sing


Lagu milik Benny Goodman yang berjudul Sing, Sing, Sing juga menjadi salah satu lagu jazz barat terpopuler sepanjang masa. Bisa ditebak dari judulnya bahwa lagu ini membawakan keceriaan untuk para pecinta dan pendengar musik jazz sehingga akan membuat siapapun otomatis menjadi ceria dan akan mengawali harinya dengan baik. Lagu sing, sing, sing tersebut memang sangat memikat dan bahkan telah disetujui bahwa lagu tersebut menjadi lagu terbaik yang telah dipersembahkan oleh Benny goodman.

5. Al Jarreau – Rainbow In Your Eyes


Selanjutnya ada lagu jazz berjudul rainbow in your eyes dari teater Al Jarreau yang akan membuat para pendengarnya merasakan sensasi dan semangat Al Jarreau. Sebenarnya Al Jarreau sendiri adalah sesuatu yang cukup langka yang telah berpartisipasi dalam memberikan nuansa ceria dari dalam dirinya.

Hal tersebut dikarenakan ia sendiri percaya bahwa lagu yang dibawakannya merupakan lagu yang membawa keceriaan sehingga akan menularkan rasa senang pada orang-orang yang mendengarkannya. Di samping itu, lagu rainbow in your eyes tersebut merupakan lagu yang memiliki improvisasi dan cengkok yang sangat unik.

Nah, itulah tadi daftar lagu jazz barat terpopuler sepanjang masa yang sampai saat ini masih enak didengarkan terutama oleh para pecinta musik jazz di seluruh dunia. Tentunya kita juga sangat mengharapkan bahwa para musisi jazz generasi muda juga bisa membuat lagu-lagu jazz menjadi fenomenal sebagaimana barat legendaris musik jazz tingkat dunia.

BACA JUGA!

Lagu Perpisahan Sekolah yang Populer