Daftar Harga Xbox One Terbaru

New Xbox One Bundle Comes With 1TB Hybrid Drive, New Elite Controller For $499 | TechCrunch

Harga Xbox One Terbaru – Xbox merupakan salah satu permainan game generasi ke enam yang telah dikembangkan oleh Microsoft. Xbox bisa menjadi teman Anda saat sedang waktu luang. Permainan Xbox sendiri hampir sama seperti PlayStation yang terdapat pilihan game untuk dimainkan sesuka hati Anda.

Buat pecinta game, Xbox One merupakan permainan yang wajib dimiliki. Konsol game yang diluncurkan oleh Microsoft belum lama ini ternyata hadir dalam berbagai seri, kisaran harga xbox one hingga keunggulan dan kekurangan masing-masing. Beberapa tahun belakangan ini, konsol game Xbox One yang diluncurkan Microsoft terdiri dari 3 seri antara lain Xbox One, Xbox X, dan Xbox S. Sebelum Anda memutuskan ingin membeli Xbox One tipe yang mana, sebaiknya baca dulu artikel satu ini sampai tuntas.

Apa itu Xbox One?

Xbox merupakan sebuah produk konsol permainan berbasis video rumah yang menjadi generasi ke delapan. Microsoft sebagai pengembang Xbox one telah mengumumkan pada Mei 2013 bahwa xbox one merupakan sebagai penerus xbox 360 yang merupakan konsol ke 3 di dalam keluarga Xbox. Di sebagian Eropa, Amerika Utara, Brasil dan Australia adalah beberapa negara yang menjadi tujuan pertama kali perilisan Xbox one tepatnya November 2013. Sedangkan di Tiongkok, Jepang dan negara-negara lainnya di Eropa pada September 2014.

Xbox one ini merupakan permainan Xbox yang pertama kali dirilis di negara Tiongkok khususnya di kawasan zona perdagangan bebas Shanghai. Microsoft sebagai pengembangnya mengenalkan Xbox ini sebagai sistem hiburan all in one. Maka dari itu diberi nama dengan Xbox one. Perangkat ini adalah pesaing Switch, Ninetendo serta Sony PlayStation 4.

Tipe Xbox One

1. Xbox One X

Tipe konsol Xbox one yang satu ini merupakan konsol game paling powerful di antara tipe lainnya. Hal ini tentu saja berpengaruh pada mahalnya harga Xbox One X. Meski begitu, jika dilihat dari segi fisik, Xbox One X memiliki bodi ramping dengan dimensi sekitar 11,81x 9,44 x 2,36 inci, ukuran yang tak jauh berbeda dengan Xbox One X tipe S.

Peralatan game Microsoft satu ini memiliki banyak kelebihan di antaranya kemampuan menayangkan gambar 4K yang tak lagi upscale melainkan secara native. Hal ini tentu saja berpengaruh pada gambar yang dihasilkan, di mana gambar dari Xbox One X ini sangat mendetail juga tajam.

Harga Xbox One X yang mencapai kisaran 8 jutaan memang cukup layak mengingat banyak keunggulan Xbox One X yang bisa didapat. Meski begitu, Anda bahkan bisa mendapatkan beberapa distributor menjual game konsol ini hingga menyentuh angka 10 juta.

2. Tipe Xbox One S

Tipe Xbox yang kedua ini bisa dibilang sebagai tipe pertengahan baik dari segi harga namun tidak dari segi ukuran. Ukuran dimensi One S secara mendetail adalah sekitar 11.6×9.0×2.5 inchi. Walaupun dari segi ukuran, Xbox One S ini terbilang paling ramping tapi kualitas game konsol ini tak perlu diragukan lagi. Selain cukup tangguh, Xbox tipe ini dapat memainkan permainan dengan gambar HDR. Sudah barang tentu, televisi yang Anda gunakan untuk memainkan game konsul ini juga harus memiliki kemampuan HDR.

Output gambar yang ditayangkan Xbox S ini merupakan gambar 4K meski belum secara native, seperti halnya Xbox X tadi. Xbox S memanfaatkan metode upscalling untuk menghasilkan gambar 4K-nya. Pada dasarnya, resolusi gambar 4K sendiri lebih baik daripada full HD karena resolusi gambar yang dihasilkan lebih baik empat kali lipat.

Harga Xbox One S berkisar di Rp. 6.250.000, tapi Anda bisa mendapatkan harga lebih rendah jika beruntung.

3. Tipe Xbox One

Tipe ini merupakan tipe terakhir dan paling standar dari ketiga tipe konsol game Xbox One. Xbox ini merupakan tipe Xbox generasi pertama yang bisa dikenali dari bodinya yang masih besar, tak seramping tipe lainnya. Teknologi Xbox kala itu masih berupa hardware dan tentu saja belum secanggih saat ini. Meski, kala itu ukuran bodi yang besar sering diidentikkan dengan kinerja dan tenaga yang besar pula. Dimensi detail Xbox adalah sekitar 17x14x5 inchi. Lumayan besar, bukan?

Meski mungkin tergolong ketinggalan zaman jika dilihat di masa sekarang, teknologi yang disematkan pada Xbox ini ternyata sudah cukup andal. Hal ini bisa dilihat dari kemampuan Xbox One ini memainkan Blue Ray game dengan kualitas gambar full HD sekitar 1080p.

Baca Juga: 7 Cara Beli Game Di Steam Bagi Pecinta Game

Harga Xbox Terbaru Tahun 2020

Berikut ini beberapa daftar harga Xbox one terbaru 2020 yang bisa Anda gunakan sebagai gambaran saat akan membeli Xbox one:

1. Microsoft Xbox One 500GB Bundle Quantum Break Digital

Best Buy: Microsoft Xbox One 500GB Name Your Game Bundle Black 5C6-00136

Rentang Harga : Rp 4.400.000 – Rp 4.600.000

Cek Microsoft Xbox One 500GB Bundle Quantum Break Digital Selengkapnya

2. Microsoft Xbox One Elite 1 TB

New Xbox One Bundle Comes With 1TB Hybrid Drive, New Elite Controller For $499 | TechCrunch

Rentang Harga : Rp 6.750.000 – Rp 6.900.000

Cek Microsoft Xbox One Elite 1TB Selengkapnya

3. Microsoft Xbox One Slim 1TB Console

Jual Xbox One S Console Microsoft Xbox One Slim 1TB 2 Controller - Jakarta Utara - GAMELAND | Tokopedia

Rentang Harga : Rp 6.450.000 – Rp 6.600.000

Cek Microsoft Xbox One Slim 1TB Console Selengkapnya

Nah, manakah Xbox one yang paling Anda inginkan? dan mana harga xbox one yang paling pas di kantong Anda? Yuk, segera dipilih sebelum harganya naik lagi di tahun depan.

Begini Cara Membuka Game Yang Tidak Bisa Dibuka Di PC