Daftar Harga Ukulele Terbaru

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Promo Ukulele Concert 23 / 24 Premium Quality MODEL TIDAK PASARAN | Shopee Indonesia
Daftar Topik

Daftar Harga Ukulele Terbaru – Bagi mayoritas orang yang belum terlalu mengenal alat musik, sepintas akan menganggap ukulele dan gitar adalah sama. Atau mereka akan beranggapan bahwa ukulele adalah gitar kecil. Padahal keduanya merupakan alat musik yang berbeda. Dari segi body bisa dibilang ukulele mirip dengan gitar. Namun, ukulele hanya memiliki empat senar saja, sedangkan gitar bisa memiliki hingga 6, 7 senar atau lebih.

Ukulele pertama kali ditemukan pada tahun 1878, yang kini dinobatkan sebagai alat musik khas Hawai. Seiring berkembangnya waktu, ukulele bisa ditemukan di beberapa Negara salah satunya Indonesia. Harga ukulele di Indonesia tergantung dari merk serta kualitas. Sampai saat ini banyak penggemar ukulele, bahkan alat ini dijadikan sebagai instrument Keroncong.

Banyaknya produk ukulele yang beredar, membuat kita harus selektif dalam memilih. Maka dari itu, sebelum membahas lebih jauh tentang ukulele terbaru. Simak tips memilih gitar ukulele berikut ini.

Tips Memilih Ukulele

1. Memilih Ukuran yang Pas

Ukulele memiliki ukuran yang variatif, mulai dari baritone (paling besar) sampai soprano (paling kecil). Jadi, sebelum memutuskan untuk membeli. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda terlebih dahulu. Misalnya jika ingin membawa ukulele ke tempat nongkrong, agar tidak keberatan pilih ukulele dengan ukuran paling kecil. Namun untuk permainan musik panggung tenor adalah ukulele terbaik.

2. Material Ukulele

Bagian yang tidak kalah penting adalah material yang digunakan dalam membuat ukulele. Biasanya ukulele dibuat dari bahan kayu mahoni, Rosewood, Akasia, Koa, Monkeypod, kayu mangga, dan cedar. Ukulele yang menghasilkan suara merdu kebanyakan dibuat dari kayu Koa. Tidak heran ukulele dengan material Koa dibanderol dengan harga yang fantastis ketimbang lainnya. Namun anda tetap bisa mendapatkan suara bagus dari ukulele dari kayu mahoni.

3. Merk Terpercaya

Merk bisa menjadi tips jitu dalam memilih ukulele yang tepat. Biasanya merk yang sudah banyak dikenal memberikan kualitas yang bagus. Ukulele dengan merk tertentu kadang banyak menjadi pilihan.

Baca Juga: Bagian-bagian Gitar dan Fungsinya

Harga Ukulele Terbaru 2020

1. Harga Ukulele Hofner Tenor

Jual ukulele hofner tenor cek harga di PriceArea.com

Ukulele Hofner Tenor menawarkan harga hemat dari lainnya. Ukulele ukuran tenor top menghasilkan suara yang diinginkan. Berbahan dasar kayu dengan tampilan elegan. Finishing warna woody.  Open style bridge rosewood bisa meramaikan kumpul bersama teman. Apalagi untuk Anda yang memang hobi bermain musik. Bentuknya yang minimalis bisa dibawa kemanapun.

Rentang Harga : Rp 1.440.000 – Rp 1.500.000

Cek Ukulele Hofner Tenor Selengkapnya

2. Ukulele Soprano Cowboy Grade A

Ukulele Cowboy Soprano Natural Premium Quality | Shopee Indonesia

Harga ukulele selanjutnya cukup terjangkau dibanding merk sebelumnya. Ukulele yang satu ini masih dibanderol dengan harga dibawah setengah jutaan. Terbuat dari bahan kayu mahoni yang awet dan elegan. Finishing sempurna mulai dari, atas, belakang dan sisi samping. Dalam paket pembelian akan mendapatkan free softcase atau tas.

Rentang Harga : Rp 329.000 – Rp 500.000

Cek Ukulele Soprano Cowboy Grade A Selengkapnya

3. Ukulele Concert Hofma

Review, Harga, dan Spesifikasi Ukulele Hofma - Irvan Sigufi

Saat ini merk Hofma telah berganti menjadi Cowboy, namun dari segi kualitas dan ketahanan tetaplah sama. Untuk ukuran dan warna bisa request kepada penjual. Menghasilkan suara khas ukulele. Desain dinamis dan minimalis bisa dibawa kemanapun. Cocok untuk nongkrong bersama teman atau menghibur diri di rumah aja. Finishing warna seperti kayu membuat ukulele terkesan klasik tapi modern.

Rentang Harga : Rp 265.000 – Rp 300.000

Cek Ukulele Concert Hofma Selengkapnya

4. Harga Ukulele Premium 24”

Promo Ukulele Concert 23 / 24 Premium Quality MODEL TIDAK PASARAN | Shopee Indonesia

Ukulele selanjutnya disebut sebagai premium dengan harga ukulele di kisaran harga bawah satu juta. Berbahan kayu yang awet dan modern. Bahan berkualitas import yang mampu membuat hari Anda berwarna. Dengan ukuran yang minimalis bisa dibawa kemanapun . Untuk bermusik saat nongkrong dengan teman. Terbuat dari bahan kayu mahoni, dilengkapi dengan free bag dan strap.

Rentang Harga : Rp 614.000 – Rp 700.000

Cek Ukulele Premium 24” Selengkapnya

5. Harga Ukulele Grande

Lagi Promo Gitar Ukulele Grande concert Natural UK-23NT import Bagus | Lazada Indonesia

Jika umumnya Anda menemukan ukulele dengan finishing kayu, kini ukulele soprano warna putih. Warna lebih cerah dan terkesan monokrom. Dipacking dengan rapi jadi aman saat pengiriman. Ukulele minimalis bisa meramaikan kumpul bersama teman. Harga ukulele bersahabat dibawah angka 500 ribuan.

Rentang Harga : Rp 269.000 – Rp 350.000

Cek Harga Ukulele Grande Selengkapnya

Bermusik acap kali dilakukan untuk membangkitkan mood yang buruk. Dengan sebuah ukulele Anda dapat bersenandung mengisi waktu luang ketika sedang jenuh. Ukurannya yang minimalis bisa dibawa kemana saja serta mudah disimpan.

Setelah membaca berbagai ulasan di atas, tentunya Anda jadi tahu perbedaan antara ukulele dan gitar. Selain itu, Anda juga paham mengenai tips memilih ukulele yang tepat. Semuanya tidak terlepas dari untuk apa ukulele tersebut digunakan. Apakah hanya untuk koleksi atau dibuat pentas di panggung. Harga ukulele tergantung dari merk serta material yang digunakan. Untuk itu sebelum membeli setidaknya Anda tahu dasar dari sebuah ukulele.

Rekomendasi Merk Gitar Akustik Terbaik Harga Dibawah 2 Juta

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP