Harga Kain Katun dari Berbagai Jenis

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Harga Kain Katun Dari Berbagai Jenis
Daftar Topik

Di dalam membuat busana, tentunya hal yang harus di perhatikan adalah pemilihan bahan dan juga desainnya. Agar baju nyaman di pakai, tentunya harus menggunakan bahan kain yang berkualitas dan aman untuk kulit. Adapun salah satu jenis kain yang sangat populer untuk bahan membuat busana atau pakaian adalah kain katun, karena terjamin kualitasnya. Pada artikel ini kami akan mengulas tentang harga kain katun dari berbagai jenis dan merk yang tentunya berkualitas.

Katun merupakan salah satu jenis kain dari serat-serat kapas dan di proses dengan cara pemintalan atau tenun. Selain kapas, ada pula jenis katun yang terbuat dari tanaman rami dan biasa di sebut dengan katun linen. Kelebihan kain katun sendiri yaitu mempunyai daya tahan yang kuat dan awet, adem atau dingin saat di pakai serta tidak menimbulkan alergi pada kulit karena bersifat hypoallergenic.

Untuk harga kain katun sendiri bermacam-macam, tergantung dari jenis dan juga merk nya. Jika ingin membuat pakaian dari kain katun, sebaiknya beli pada penjual yang sudah terpercaya serta menyediakan berbagai jenis kain katun sehingga bisa di pilih sesuai dengan keinginan. Berikut beberapa daftar harga kain katun dari berbagai jenis yang bisa di jadikan salah satu referensi untuk Anda.

Daftar Harga Kain Katun dari Berbagai Jenis

1. Katun Ima Slub


Katun Ima Slub

Rekomendasi kain katun yang pertama adalah, kain katun dengan jenis Ima Slub. Ciri khas dari kain katun dengan Ima Slub yaitu, mempunyai tekstur yang terlihat bersilang-silang pada permukaannya serta tidak mempunyai serabut serat halus jadi akan membuat busana atau baju menjadi terlihat elegan dan bagus.

Kain katun ima slub sendiri adalah salah satu produk kain katun yang di impor langsung dari jepang dan menggunakan teknologi canggih dalam pembuatannya, sehingga mempunyai kualitas yang terjamin. Kain ini juga terasa lembut saat di sentuh, jadi pasti akan nyaman saat di pakai.

Rentang Harga : Rp 84.000 – Rp 500.000

Cek Katun Ima Slub Selengkapnya

2. Katun Jepang Tokai Senko Polkadot Kecil


Katun Jepang Tokai Senko Polkadot Kecil

Kain katun yang selanjutnya yaitu, kain katun Jepang Tokai Senko. Dinamakan demikian karena, kain katun Jepang tersebut di buat oleh pabrik Tokai Senko yang sudah mendapatkan lisensi khusus dari Jepang. Adapun kelebihan dari kain katun Jepang jenis Tonkai Senko yaitu bahan tebal, serta benang tidak akan mudah rusak walaupun di cuci berkali-kali, mempunyai warna awet sehingga tidak mudah pudar.

Harga katun Jepang Tonkai Sendko seri polkadot kecil ini juga terbilang terjangkau, jadi sangat cocok di pilih apabila Anda ingin membuat kemeja, gamis, dress atau busana lainnya dengan harga yang ramah di kantong.

Rentang Harga : Rp 32.000 – Rp 250.000

Cek Katun Jepang Tokai Senko Polkadot Kecil Selengkapnya

3. Kain Katun Poplin


Kain Katun Poplin

Bagi Anda yang sedang kebingungan mencari bahan pakaian yang tidak terawang serta adem saat di gunakan, maka kain katun poplin ini sangat cocok untuk masuk dalam daftar pilihan. Karena kain halus, adem serta di jamin tidak terawang atau tembus pandang, jadi sangat pas untuk di buat menjadi gamis, baju koko maupun kerudung.

Memaki kain katun poplin juga terjamin keamanannya, karena di buat dari serat kapas dan tidak membuat alergi pada kulit. Walaupun tekstur kain agak berserat, namun hal tersebut tidak akan membuat serat-serat kain mudah robek jadi pakaian tetap awet dan tahan lama.

Rentang Harga : Rp 50.000 – Rp 300.000

Cek Kain Katun Poplin Selengkapnya

4. Kain Katun Jepang Polos Tokai Senko


Kain Katun Jepang Polos Tokai Senko

Selain mempunyai motif polkadot yang lucu dan unik, kain katun Jepang Tokai Senko juga mempunyai varian polos. Adapun karakteristik dari kain katun Jepang Tokai Senko Polos yaitu:

  • Kain tidak mudah luntur karena mempunyai warna-warna yang awet.
  • Bahan tidak terlalu kaku, jadi sangat nyaman untuk di pakai.
  • Bahan juga tidak terlalu jatuh, jadi bisa pas saat di kenakan.
  • Tidak mudah kusut.

Yang menarik dari kain katun Jepang Tokai Senko polos yaitu, tersedia varian glossy apabila konsumen menginginkannya jadi sangat fleksibel. Kain ini cocok untuk di buat menjadi piyama, mukena, gamis, sprei baby serta masih banyak lagi. Untuk pembeliannya sendiri, biasanya di jual per meter atau rol-rolan sesuai dengan layanan dari toko.

Rentang Harga : Rp 50.000 – 200.000

Cek Kain Katun Jepang Polos Tokai Senko Selengkapnya

5. Kain Katun Madinah


Kain Katun Madinah

Jika ingin membuat gamis dan kerudung syar’i, maka kain katun Madinah bisa menjadi salah satu rekomendasi yang pas untuk Anda. Karena mempunyai karakteristik berupa serat-serat mirip seperti linen, halus, bahan mudah menyerap keringat, adem saat di pakai serta warna tidak mudah pudar sehingga sangat cocok untuk bahan gamis dan kerudung syar’i.

Selain untuk gamis, kain katun Madinah juga banyak di gunakan untuk membuat kemeja, tunik, baju muslim dan lain sebagainya.

Rentang Harga : Rp 100.000 – Rp 400.000

Cek Kain Katun Madinah Selengkapnya

Selain beberapa jenis kain katun diatas, masih ada jenis-jenis katun lain seperti Toyobo, linen Europe, katun biasa, katun rayon dan lain-lain. Semoga dengan membaca daftar harga kain katun dari berbagai jenis di atas bisa bermanfaat bagi Anda jika ingin membeli kain katun.

wiyana
wiyana
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP