3 Pilihan Aroma Cussons Baby Cream Untuk Ruam

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Kulit bayi memang sangat sensitif, sehingga butuh perawatan khusus. Salah satu permasalahan yang sering terjadi pada kulit bayi yaitu terjadinya ruam popok. Yang mana permasalahan ini disebut peradangan pada kulit bayi yang terdapat di area tertutup seperti popok. Terjadinya ruam pada bayi dikarenakan terlalu lama bersentuhan dengan urine dan feses. Ada beberapa gejala yang perlu diketahui sebagai seorang ibu ketika memiliki bayi, diantaranya gejala tersebut berupa kemerahan pada kulit bayi.

Salah satu resolusi yang bisa dilakukan untuk mengobati ruam pada bayi yaitu menggunakan Cussons Baby Cream untuk ruam. Selengkapnya berikut ini ulasan mengenai 3 pilihan aroma Cussons Baby serta cara mencegah dan faktor terjadinya ruam popok.

Aroma Cussons Baby Cream

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa ada tiga jenis aroma Cussons baby cream. Yang mana setiap aroma tersebut sangatlah menyenangkan dan terbuat dari bahan yang alami. Adapun berikut ini 3 aroma Cussons Baby Cream:

1. Biru dengan aroma Mild & Gentle

CUSSONS BABY CREAM MILD & GENTLE

2. Pink dengan aroma Soft & Smooth

Cussons Baby Cream

3. Ungu dengan aroma Fresh & Nourish

Cussons Baby Cream Fresh Nourish

Kelebihan dari Cussons Baby Cream untuk pereda ruam, diantaranya:

  • Membantu menutrisi dan merawat kulit bayi dengan baik agar terhindar dari ruam.
  • Membhat kulit bayi lebih sejuk serta membantu menenangkan kulit bayi yang sensitif.
  • Membantu memberikan perlindungan ekstra pada kulit bayi, khususnya kulit sensitif.
  • Terbuat dari bahan yang alami dan aman untuk kulit bayi.
  • Tidak lengket ketika dioleskan pada kulit bayi.
  • Cussons baby terbuat dari bahan yang diperkaya dengan susu. Sehingga bisa merawat dan menutrisi kulit bayi halus, lembut, dan tidak kering.
  • Krim yang sangat aman untuk digunakan karena sudah teruji secara dermatologist mengandung formula yang ringan.

Baca Juga: 5 Merk Sabun Bayi yang Bagus untuk Wajah

Penyebab Terjadinya Ruam

Terjadinya ruam popok pada bayi disebabkan karena beberapa faktor, diantaranya sebagai berikut ini:

1. Popok Kotor

Popok yang kotor karena penuh dengan urine dan feses menjadi salah satu penyebab munculnya ruam pada bayi. Maka dari itu sangat disarankan untuk segera mengganti popok bayi setelah terisi.

2. Popok Terlalu Ketat

Faktor lain yang bisa menyebabkan ruam pada bayi dikarenakan popok yang terlalu ketat. Maka dari itu penting sekali untuk memilih popok yang sesuai dengan ukuran pantat bayi. Semakin ketat popok yang digunakan, maka akan lebih mudah terjadinya gesekan dengan kulit bayi.

3. Pengaruh Jenis Makanan Baru

Makanan yang dikonsumsi bayi juga bisa berpengaruh terjadinya ruam. Misalnya saja jika bayi mengkonsumsi jenis makanan baru sehingga struktur fases bisa berubah. Tak hanya itu obat yang dikonsumsi oleh ibu bayi juga bisa menyebabkan terjadinya ruam. Maka dari itu, sebagai seorang ibu penting sekali untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

4. Iritasi Produk

Faktor lain yang bisa menyebabkan ruam pada bayi yaitu penggunaan beberapa produk seperti di tisu basah, bedak, sabun dan lain sebagainya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, penting sekali untuk memilih produk yang cocok untuk kulit bayi. Alangkah baiknya jika menggunakan Cussons Baby Cream untuk ruam

5. Kulit Si Kecil Sensitif

Kulit bayi yang sensitif juga bisa berpengaruh terhadap munculnya ruam pada kulit. Maka dari itu untuk mengantisipasi pilihlah ukuran popok yang sesuai dengan ukuran pantat serta gunakan produk yang sesuai dengan kulit bayi.

6. Infeksi Bakteri dan Jamur

terjadinya infeksi bakteri dan jamur juga bisa menyebabkan ruam pada kulit bayi. Hal ini dikarenakan bagian kulit yang tertutup popok akan lebih lembab dan hangat.

7. Konsumsi Antibiotik

Faktor penyebab ruam pada kulit bayi yang terakhir yaitu karena mengkonsumsi antibiotik. Hal ini dikarenakan bisa meningkatkan resiko infeksi jamur pada kulit bayi. Maka dari itu kurangi konsumsi antibiotik.

Cara Mencegah Ruam Popok Bayi

Selain ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan munculnya ruam pada bayi, ada juga beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegahnya. Sebagaimana berikut ini:

  • Sebelum menyentuh kulit bayi, alangkah baiknya jika terlebih dahulu mencuci tangan.
  • Lakukan sesering mungkin untuk mengecek popok bayi. Setelah popok sudah terisi, segera ganti dengan yang baru. Namun, sebelum mengganti popok yang baru alangkah baiknya jika membersihkan bagian kulit bayi dengan cara di basuh menggunakan air atau tisu basah.
  • Hindari menggunakan ukuran popok yang tidak sesuai dengan pantat bayi. Selain itu, hindari juga penggunaan sabun yang mengandung alkohol dan pewangi karena kandungan tersebut bisa memicu ruam
  • Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mencegah ruam pada bayi yaitu oleskan krim pencegah ruam setiap mengganti popok. Alangkah baiknya jika anda memilih krim yang mengandung seng.
  • Jika menggunakan popok kain alangkah baiknya cuci hingga bersih ketika setelah digunakan dan jangan menggunakan pewangi.

Penggunaan Cussons Baby memang sangat cocok untuk bayi, terutama untuk mengatasi ruam. Dari ketiga aroma tersebut, Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan. Selain menggunakan Cussons baby, hindari juga beberapa hal yang bisa menyebabkan munculnya ruam.

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA