Contoh Naskah Pidato Perpisahan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Perpisahan adalah nama acara yang biasa dipakai untuk acara terakhir sekolah atau pelepesan angkatan yang saat itu lulus. Acara ini merupakan momen dimana semua emosi bercampur ada kebahagiaan sekaligus kesedihan. Bahagia karena kelulusannya dan sedih karena harus berpisah dengan kawan dan guru. Biasanya acara ini diisi dengan mengenang saat – saat kebersamaan mereka. Salah satu hal yang selalu ada adalah pidato perwakilan dari satu angkatan yang biasanya diwakili oleh satu orang. Acara perpisahan tentu acara yang penting dan resmi, jadi kamu harus pintar dalam membuat sebuah naskah pidato agar tidak dipermalukan dan terkenang oleh banyak orang. Bagi kamu yang kebetulan ditunjuk sebagai perwakilan siswa untuk berpidato, saya akan berbagi contoh naskah pidato untuk perpisahan.

Contoh untuk Tingkat Sekolah Dasar

Assalamualaikum wr. Wb
Asshaduallailahaillalah waashaduanna muhamadar rosulullah. Puji serta syukur mari kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesempatan untuk kita sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang indah ini dengan keadaan sehat wal’afiat amin ya robbal ‘alamin. Tak lupa Shalawat serta salam mari kita limpah curahkan kepada junjungan nabi besar kita, Nabi Muhammad SAW, kepada para sahabatnya, keluarga, dan kepada kita selaku umatnya dizaman ini. Hadirin yang saya hormati, ijinkan saya mewakili teman-teman angkatan 2017/2018 untuk menyampaikan beberapa patah kata dalam rangka perpisahan ini.

Tak terasa sudah 6 tahun kita berada disini..
Semua masa indah disini hanya akan menjadi sehelai kenangan di masa depan. Suatu hari nanti kita pasti akan merindukan masa-masa indah seperti ini. Tak lupa kami ucapkan terima kasih banyak kepada guru-guru kami yang telah mengajarkan kami banyak hal hingga kami mampu mengerti akan perjuangan hidup. Kami berharap apa yang kita dapatkan disini bisa menjadi bekal ilmu yang insya Allah akan bermanfaat bagi kehidupan kami nanti. Aamiin. Saya harap perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya. Suatu hari nanti kita akan dipertemukan kembali dengan kesuksekan yang kita raih. Aamiin.
hanya itu yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf,.
Sekian dari saya.
Wabilahitaufik walhidayah wassalamu’alaikum wr.wb.

Contoh untuk Tingkat Sekolah Pertama

Assalamu’alaikum Wr. Wb
Alhamdulillah, alhamdulillahirrobbil’alamin,
Yang terhormat kepala sekolah NAMA SMP
Yang kami hormati guru-guru sekalian
Yang berbahagia, orang tua siswa NAMA SMP
Dan teman-teman yang saya cintai
pertama mari panjatkan puji serta syukur kepada yang maha kuasa Allah SWT, yang telah memberikan nikmatnya pada hari ini, sehingga kita dapat hadir di acara perpisahan kelas 9 NAMA SMP tahun ajaran 2011/2012 pada pagi ini.
Saya mewakili teman-teman menyadari bahwa selama menjadi siswa, kami pernah membuat guru kesal, kecewa, sedih, ataupun marah. Oleh karena itu, dengan ketulusan hati kami memohonan maaf kepada bapak/ibu guru
tak lupa kami mohon maaf kepada ayah dan bunda atas kesalahan kami baik yang sengaja maupun tidak disengaja.
Saya dan teman-teman sangat berterima kasih kepada bapak/ibu guru dan juga ayah bunda. Karena kalian telah bersabar dalam mendidik kami menjadi siswa yang disiplin dan berprestasi
Untuk teman-teman tercinta, 3 tahun lamanya kita bersama tentunya sudah banyak hal terjadi diantara kita. Suka dan duka yang datang saling berganti, Semua itu akan menjadi kenangan yang sangat berharga. Saya ucapkan selamat jalan teman, dan selamat melanjuntkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga kita semua menjadi orang – orang sukses dan semangat untuk meraih segala cita – cita.

Jayalah selalu Nama SMP.

Contoh untuk Tingkat Menengah Atas

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh….

Bapak ibu guru yang saya hormati, para orang tua murid yang saya cintai, serta teman-teman semua yang saya banggakan.

Mari bersama-sama kita panjatkan puji serta syukur kehadirat Allah SWT, atas berkat rahmat dan hidayahnya, kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat dan penuh sukacita.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan nabi kita, Nabi Muhammad SAW, kepada para sahabat, keluarga, hingga kepada kita umat akhir zaman, yang insya Allah akan selalu taat pada ajarannya.

Tak terasa sudah 3 tahun kita bersama disekolah tercinta ini. Susah, senang, kita lalui bersama. Dan pada hari ini adalah puncaknya, dimana kita akan berpisah.
semua kisah kita akan menjadi lembaran kenangan yang akan kita kenang saat tua nanti. Saya mewakili teman – teman, kami ucapkan rasa syukur dan terima kasih kami kepada semua guru dan staf yang telah bersabar dalam mendidik dan menghadapi kami.

Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada ayah dan bunda yang selalu mendukung kami dalam menjalankan pendidikan ini.
kami berharap perpisahan ini bisa menambah erat solidaritas kita hingga nanti dan semoga perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya
melainkan awal dari kesuksesan kita semua.

teman – temanku teruslah kejar cita-citamu, buatlah orangtua dan gurumu bangga. Teman, dapatkanlah kehidupan yang lebih baik dimasa yang akan datang. Aku harap, apa yang telah kita dapatkan disini bisa menjadi bekal yang insya Allah akan bermanfaat bagi kehidupan, nusa, bangsa, dan agama. Aamiin

Hanya ini  yang dapat saya sampaikan mohon maaf bila ada kata atau ucapan yang tidak pantas.

Sekian dari saya. Terima kasih.

Wabilahitaufik walhidayah wassalamu’alaikum wr.wb

Itulah beberapa contoh naskah pidato perpisahan yang dapat kamu jadikan referensi. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA