Mau Belajar Microsoft Office?

Jelajahi tutorial office terkini

Cara Cetak Foto 3×4 di Microsoft Word

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Cara Mudah Print Background/Latar Warna Di Microsoft Word (Page Color) LesNoles
Daftar Topik

Cetak Foto 3×4 di Microsoft Word – Proses dalam pencetakan gambar ataupun foto memang menjadi salah satu hal yang cukup diminati, sebab dengan pencetakan foto tersebut Anda bisa menyimpan momen-momen berharga bersama dengan kawan baju keluarga Anda. Namun adakalanya dalam pencetakan foto juga sangat penting karena seperti cetak foto 3×4 yang memang sangat diperlukan ketika dalam melamar kerja ataupun pendaftaran kuliah.

Nah, ketika Anda tidak bisa melakukan pengeditan foto dengan menggunakan aplikasi seperti Photoshop dan lain sebagainya maka anda masih bisa melakukan pengeditan dengan menggunakan Microsoft Word. Lalu bagaimana sih caranya? Berikut ini adalah penjelasan dalam cetak foto 3×4 dengan menggunakan Microsoft.

1. Cara Melakukan Print Foto Pada Microsoft Word

Cara Mudah Print Background/Latar Warna di Microsoft Word (Page Color) - LesNoles

Memang betul di dalam pencetakan sebuah foto dengan berbagai macam ukuran sangat memerlukan adanya skill dan biasanya hanya orang-orang tertentu saja yang bisa menggunakan aplikasi seperti Photoshop. Namun Anda tidak perlu cemas Anda bisa menggunakan Microsoft Word dalam pengeditan sampai pencetakan foto dengan ukuran 3×4.

  • Langkah awal yang harus Anda lakukan ialah dengan membuka terlebih dahulu aplikasi Microsoft Word pada laptop ataupun PC yang Anda miliki.
  • Setelah itu, Anda bisa mengklik foto yang ada di dalam folder lalu tekanlah ctrl + c, Kemudian Anda bisa menuju ke halaman Microsoft Word kemudian tekan ctrl + v sehingga foto yang anda inginkan untuk diedit telah terpaste di halaman word.
  • Ketika Anda sudah menentukan foto yang ingin di print maka langkah yang berikutnya ialah Anda harus menentukan ukuran dari foto terlebih dahulu. Caranya ialah dengan klik kanan pada bagian gambar lalu pilihlah menu size and position. Yang kemudian akan muncul sebuah menu baru di mana menu tersebut Anda bisa menentukan ukuran dari tinggi dan lebar foto.
  • Angka yang berikutnya Anda harus menghilangkan centang yang ada di bagian kolom lock aspect ratio dan juga relatif to original picture size. Dimana ukuran tersebut nantinya Anda bisa menentukan sesuai dengan keinginan contohnya saja ketika Anda ingin cetak foto 3×4.
  • Untuk langkah yang terakhir ialah Anda bisa langsung melakukan print foto, dimana dalam melakukan berfoto tersebut hampir sama ketika Anda ingin mencetak sebuah file pada printer yang Anda miliki.

2. Cara Melakukan Print Foto Dengan Menggunakan Microsoft Word 2007

Dikarenakan banyak sekali menu-menu yang ada dalam Microsoft Word 2007 sehingga kerap kali para pengguna merasa kebingungan ketika ingin melakukan pengeditan foto di dalam Microsoft Word. Untuk itu Anda bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini untuk bisa melakukan pengeditan foto dan cetak dengan menggunakan Microsoft Word:

  • Pertama-tama Anda harus memasukkan foto terlebih dahulu ke dalam Microsoft Word yaitu dengan cara memilih insert kemudian pilih menu picture dan setelah itu Anda bisa memilih foto yang ingin Anda edit.
  • Pada saat foto tersebut sudah ditampilkan maka Anda bisa langsung klik kanan yang ada di bagian area foto tersebut kemudian pilihlah menu size.
  • Dan setelah itu akan muncul sebuah tabel menu, kemudian Anda harus menghilangkan centang yang ada di tulisan lock aspect ratio dan juga relatif to original picture size. Ketika tentang tersebut dihilangkan tentu saja ukuran dari foto pun tidak akan kembali berubah dan otomatis Anda bisa mengatur sesuai dengan keinginan Anda.

Baca Juga: Cara Mengubah Ukuran Foto Pada Gambar Format JPEG

3. Seberapa Penting Melakukan Percetakan Foto?

Setelah mengetahui bagaimana cara dalam mengedit sistem cetak foto 3×4 dengan menggunakan Microsoft Word. Maka harus mengetahui seberapa pentingnya melakukan pencetakan foto.

  • Dalam Penyimpanan Digital Tidak Ada Garansi

Ketika Anda menyimpan foto di dalam memori card ataupun hardisk maka anda tidak akan mendapatkan garansi. Bahkan kemungkinan foto yang disimpan dalam flash disk ataupun hardisk lama kelamaan akan menghilang terlebih lagi memory card sangat rentan terkena virus.

Itulah mengapa daerah jika pada saat ini melakukan pencetakan foto adalah hal yang sangat penting, di mana hal tersebut akan menjaga setiap momen momen berharga Anda bersama dengan keluarga atau teman-teman.

  • Mampu Membangkitkan Kenangan

Kebanyakan orang tidak menyadari jika ketika melihat foto yang dicetak akan memunculkan emosi tersendiri karena memang mengingatkan kita kepada kenangan bersama dengan orang yang tersayang. Jadi bukan hanya sekedar melihat sebuah foto akan tadi dengan foto yang sudah dicetak tersebut tentunya akan menghidupkan kembali momen-momen Anda terdahulu.

Demikianlah informasi yang bisa diberikan kepada Anda mengenai bagaimana cara cetak foto 3×4 di Microsoft Word. Dengan menggunakan cara diatas anda tidak perlu khawatir, sebab meskipun tidak memiliki skill dalam mengedit Anda masih bisa menggunakan Microsoft Word yang ada di laptop ataupun PC.

ARTIKEL LAINNYA