11 Cara Unik Untuk Mengatasi & Mengusir Kebosanan di Rumah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
membuat-kue
Daftar Topik

Cara Unik Untuk Mengatasi Kebosanan di Rumah – Jika kamu merupakan orang yang tidak suka berlama-lama berdiam diri di rumah, maka kamu perlu melakukan hal baru untuk membuat kamu lebih betah berada di rumah. Kegiatan yang kamu lakukan tidak perlu menjadi hal yang merepotkan, tetapi bermanfaat dan sederhana. Berikut 11 hal yang dapat kamu lakukan untuk mengusir kebosananmu di rumah versi Blog elevenia.

Cara Unik Untuk Mengatasi Kebosanan di Rumah

1. Menonton Film

menonton-film-di-rumah

Menonton film tidak harus dilakukan di bioskop, lho. Menonton DVD di rumah dengan pasangan atau keluargamu dapat menjadi alternatif hiburan yang menyenangkan. Tontonan yang kamu saksikan juga dapat berupa season baru TV series dari seri favoritmu, atau film dokumenter yang menambah wawasanmu. Namun, jangan menonton film bajakan, ya.

2. Membuat Kue

membuat-kue

Membuat kue adalah hal sederhana yang dapat menambah pengalaman, dan mungkin menggali potensi dirimu dalam bidang baking. Jika kamu belum terbiasa membuat kue, buatlah kue kering sederhana yang resiko kegagalannya kecil, seperti chocolate chip cookies atau sugar cookies. Selain mendapat ilmu resep baru, kamu juga bisa menambah stok cemilan di rumah, lho.

3. Self-care dengan Merawat Diri

merawat-diriuntuk-mengatasi-kebosanan-di-rumah

Siapa bilang spa harus selalu dilakukan di salon? Kamu dapat membuat salon sederhanamu sendiri di rumah. Hal yang kamu perlukan adalah scrub tubuh dan masker wajah. Selain spa, kamu juga dapat melakukan creambath sendiri di rumah. Tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, namun treatment serupa dengan di salon.

4. Berkebun

berkebun-untuk-mengatasi-kebosanan-di-rumah

Berkebun bisa menjadi hal yang seru, lho. Tanamlah biji buah kesukaan kamu di halaman rumah. Namun, pilihlah pohon yang tidak memakan banyak ruang, sehingga jika halaman rumah kamu kecil, tidak penuh dengan tanamanmu sendiri. Pohon buah yang cocok ditanam di halaman rumah adalah pohon mangga atau pohon jeruk. Selain itu, pohon bunga juga dapat ditanam di halaman rumah untuk mempercantik halaman lho.

5. Medekorasi Kamar

mendekorasi-kamar

Mendekor ulang kamar tidurmu dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan. Ubahlah tatanan kamarmu dengan spirit baru serta tambahkan warna-warna cerah kesukaanmu di beberapa sudut. Selain hari dekor itu dapat menjadi kegiatan baru yang seru, kamu tentunya akan menjadi betah di dalam kamar idamanmu. Kamu juga bisa merapikan lemari baju.

Baca Juga: 8 Alat Olahraga Yang Wajib Ada di Rumah

6. Membaca Buku

membaca-buku

Jika kamu memiliki hobi membaca buku, maka tentunya membaca adalah pilihan tepat untuk mengusir rasa jenuhmu di rumah. Daripada terus-terusan mengurung diri sambil membaca buku di kamar, bacalah buku dengan genre favoritmu di teras rumah pada pagi atau sore hari sambil ditemani secangkir teh atau cokelat panas.

7. Membersihkan Rumah

membersihkan-rumah

Apa salahnya membereskan rumah di sela-sela waktu lengangmu? Membersihkan rumah tentunya merupakan kewajiban seluruh penghuni rumah untuk menciptakan tempat tinggal yang nyaman. Namun, jikakamu mempunyai waktu senggang, kamu dapat membersihkan rumah pada bagian yang tidak biasa dibersihkan setiap hari, seperti membongkar isi lemari es dan membuang barang kadaluarsa yang ada di dalamnya.

8. Menata Koleksi Pribadi

menata-koleksi

Selain beres-beres rumah, perhatikan barang pribadi kesayanganmu. Misalnya koleksi sepatumu yang sudah lama di dalam lemari. Keluarkan sepatu-sepatumu dan jemur selama beberapa jam di bawah sinar matahari. Hal ini dapat menghilangkan bau apek dan debu pada sepatu, juga membuat kita tidak perlu repot membersihkan sepatu terlebih dahulu pada saat hendak digunakan.

9. Olahraga

olahraga

Lakukan olahraga sederhana di rumah pada pagi hari. Jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk lari pagi, kamudapat melakukan olahraga kardio ringan di rumah seperti basket, skipping, squats, atau yoga.

10. Browsing Internet

browsing-internet

Stay updated dengan keadaan di luar rumah melalui akun media sosialmu. Jika kamu memiliki banyak waktu luang, dari pada keluar rumah, kamu online shopping dari rumah juga, lho.

11. Quality Time dengan Keluarga

quality-time-bersama-keluarga

Ini adalah hal paling penting dan paling sederhana yang dapat kamu lakukan di rumah. Luangkan waktu untuk orang-orang tersayangmu di rumah dengan makan siang atau makan malam bersama di rumah, atau dengan sekedar menonton berita di televisi sambil mengobrol dengan keluarga setelah seharian penuh beraktivitas.

Itu dia tadi informasi seputar cara unik untuk mengatasi kebosanan di rumah yang bisa kamu coba. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua, ya. Selamat mencoba dan bersenang-senang!

administrator
administrator
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP