Cara Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro Tanpa SMS

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
xiaomi note 3 pro
Daftar Topik

Salah satu merk hp yang  populer di Indonesia bahkan di dunia adalah Xiaomi. Hp keluaran vendor Tiongkok ini menghadirkan Xiaomi Redmi Note 3 Pro bagi para penggemarnya. Xiaomi Redmi Note 3 Pro memiliki banyak kelebihan diantaranya memiliki akses internet yang super cepat karena menggunakan konektivitas 4G LTE, desain berkelas dan elegan, kapasitas baterai 4000 mAh, dan masih banyak lagi.

Dibalik berbagai kelebihan yang dimilikinya namun sangat disayangkan karena sejak tahun 2016, Xiaomi menghadirkan Fitur Lock Bootloader sehingga menyebabkan para penggunanya kesulitan ketika akan melakukan install custom ROM, pasang TWRP maupun ingin meroot smartphone mereka. Untuk dapat melakukan berbagai hal tersebut, kamu harus melakukan Unlock Bootloader terlebih dahulu.

Diperlukan kesabaran yang ekstra untuk dapat melakukan Unlock Bootloader sebab kamu harus mendaftarkan diri terlebih dahulu ke Xiaomi dan memerlukan waktu tunggu sekitar 3 hingga 10 hari. Jika kamu ingin melakukan pendaftaran secara official, saat ini kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja untuk melakukan proses verifikasi.

Cara Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro Tanpa SMS

Pada umumnya orang akan melakukan Unlock Bootloader pada minggu pertama sejak mereka melakukan pembelian smartphone. Untuk melakukan Unlock Bootloader melalui SMS biasanya membuat para pengguna Redmi Note 3 Pro sering mengeluh karena memerlukan waktu yang cukup lama. Jadi biasanya mereka memutuskan untuk melakukan Unlock Bootloader tanpa SMS.

Bagaimanakah cara melakukan Unlock Bootloader tanpa SMS pada hp Redmi Note 3 Pro? Mari kita simak ulasan di bawah ini untuk lebih jelasnya!

Sebelum memutuskan untuk melakukan Unlock Bootloader pada hp Redmi Note 3 Pro tanpa SMS maka kamu harus menyetujui beberapa persyaratan di bawah ini, yaitu :

  • Risiko ditanggung sendiri

Melakukan Unlock Bootloader memiliki risiko yang cukup tinggi, jika kamu salah melakukannya maka kemungkinan terburuknya hp Redmi Note 3 Pro bisa mengalami kerusakan. Jadi, kamu harus siap menanggung risiko tersebut.

  • Backup Data

Lakukan Backup data penting untuk berjaga-jaga, misalnya foto, lagu, musik, video, dan dokumen yang kamu anggap penting lainnya. Unlock Bootloader bisa menyebabkan hilangnya data-data pada hp smartphone kamu jadi alangkah baiknya jika kamu melakukan pembackupan data terlebih dahulu.

Bahan-Bahan yang Diperlukan untuk Unlock Bootlaoder Redmi Note 3 Pro

Ada beberapa bahan yang harus kamu siapkan sebelum melakukan Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro antara lain :

  • RN3_UnlockBlOnly.rar

Kamu dapat mendownload RN3_UnlockBlOnly.rar, kemudian extract file tersebut pada PC

  • MiFlash

Silahkan download MiFlash beta 32 bit terbaru atau MiFlash 64 bit terbaru. Untuk memilihnya, sesuaikan dengan versi windows yang kamu miliki. Jika kamu menggunakan windows 32 bit maka gunakan MiFlash 32 bit atau MiFlash 64 bit, namun jika kamu menggunakan windows 64 bit maka gunakan MiFlash 64 bit

  • Disable Driver Signature Enforcement

Bagi kamu pengguna windows 64 bit maka kamu harus menyiapkan Disable Driver Signature Enforcement, namun jika kamu pengguna windows 32 bit, bahan yang satu ini tidak perlu kamu siapkan

Langkah-Langkah Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro

Setelah semua bahan-bahan yang diperlukan kamu siapkan semuanya, maka kamu dapat melakukan Unlock Bootloader dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

Pastikan kamu menginstall MiFlash sesuai dengan versi windows yang kamu gunakan misalnya MiFlash 32 bit atau MiFlash 64 bit

  • Extract file RN3_UnlockBlOnly.rar di pc

Setelah mengextract file RN3_ UnlockBlOnly.rar maka pindahkan hasil extract file tersebut ke Drive C:/

  • Jalankan MiFlash

Tekan select atau browse kemudian cari folder RN3_UnlockBlOnly yang terdapat pada Drive C:/ atau C:/ RN3_UnlockBlOnly

  • Matikan smartphone Redmi Note 3 Pro

Setelah itu kamu dapat masuk ke download mode dengan menekan tombol volume up + power, kemudian pilih menu recovery. Kamu juga bisa menekan dan menahan tombol volume up + Volume down + power hingga bergetar sebanyak dua kali

  • Dengan menggunakan kabel USB, hubungkan Redmi Note 3 Pro dengan PC

Pada MiFlash tekan refresh sehingga pada layar monitor akan muncul device dengan nama COMXX (Catatan : XX merupakan angka)

  • Setelah itu pada MiFlash tekan menu flash dan tunggu hingga beberapa saat sampai proses selesai
  • Saat terdapat tulisan Flash Successfully maka artinya proses flashing yang kamu lakukan telah selesai dan hp Redmi Note 3 Pro kamu telah berhasil di Unlock Bootloader tanpa harus menunggu SMS verifikasi dari Xiaomi

Itulah cara Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro tanpa SMS yang dapat kamu coba. Pada dasarnya Unlock Bootloader hanya dilakukan jika kamu memang benar-benar membutuhkannya, namun jika kamu telah puas menikmati berbagai fitur yang disediakan hp xiaomi, maka kamu tidak perlu melakukan Unlock Bootloader.

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP