Cara Transfer Pulsa Simpati Tanpa Biaya

0
3720 Simpati

Cara Transfer Pulsa Simpati Tanpa Biaya – Telkomsel adalah penyedia layanan telekomunikasi yang paling sangat diminati oleh para pengguna smartphone. Telkomsel banyak diminati karena jaringannya yang sangat bagus, kuat dan tersebar hampir diseluruh wilayah Indonesia. Telkomsel juga mempunyai 4 produk unggulan yang ditawarkan kepada seluruh pengguna smartphone di Indonesia. Salah satu dari keempat produknya adalah produk simpati. Banyaknya pelanggan yang menggunakan telkomsel ini, maka membuat perusahaan Telkom menghadirkan berbagai layanan salah satunya adalah transfer pulsa sesama pengguna telkomsel.

Bagi anda yang merupakan pengguna setia telkomsel, pasti layanan ini akan sangat membantu sekali jika anda kehabisan pulsa dan tidak ada waktu untuk membelinya. Untuk transfer pulsa simpati, biasanya untuk nominal pulsa yang dapat anda transfer minimal 5000 dan total kumulatif sebesar 1 juta. Dan transfer pulsa ini tidak dapat memperpanjang masa aktif dari penerima transfer tersebut. Untuk dapat transfer pulsa dibutuhkan beberapa cara yang  terkadang dikenakan biaya tapi juga ada yang tanpa biaya. Layanan transfer pulsa ini hanya dapat digunakan oleh kartu prabayar. Seperti contohnya cara transfer pulsa simpati, cara ini dapat dilakukan tanpa adanya biaya.

Nah, buat para pengguna kartu perdana simpati, anda dapat melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna simpati tanpa dikenakan biaya. Namun, untuk transfer pulsa otomatis saldo pulsa anda nantinya akan terpotong sesuai jumlah yang anda kirimkan. Anda penasaran dengan caranya? Berikut akan kami sajikan bagaimana cara transfer pulsa simpati  dengan mudah tanpa adanya biaya.

Cara Transfer Pulsa Simpati Tanpa Biaya

1. Menggunakan Panggilan Telepon


Cara yang pertama yang dapat anda lakukan yaitu melalui panggilan telepon. Cara ini sangat mudah. Karena anda hanya cukup mengikuti beberapa langkah untuk pulsa anda bisa ditransfer ke nomor tujuan. Simak dan cermati cara untuk transfer pulsa simpati tanpa biaya dengan menggunakan telepon.

  • Silahkan buka menu panggilan pada layar ponsel anda
  • Setelah anda berada pada beranda panggilan, silahkan tekan tombol *858* nomor tujuan yang akan anda transfer pulsa*berapa nominal yang akan ditransfer#
  • Setelah itu tinggal anda pencet tombol panggil/call dan sejenisnya.
  • Selanjutnya, anda akan diminta untuk konfirmasi yang sama dengan di layar ponsel anda.

Berikut contoh formatnya: *858*0852555777999*100#

Jadi jika diterjemahkan anda akan mengirim pulsa ke nomor 0852555777999 sebesar 100000.  Dan itu berarti pulsa anda juga akan berkurang sebesar 100000.

2. Dengan Menggunakan Menu USSD


3720 Menu USSDUntuk cara yang kedua, anda bisa menggunakan layanan yang ada pada menu USSD yang biasanya sudah tersedia di setiap perangkat ponsel yang anda miliki. Cara ini dapat dikatakan cara yang sederhana karena anda hanya perlu mengikuti langkah langkah dibawah ini:

  1. Silahkan anda buka menu panggilan pada layar ponsel anda. Setelah itu tekan tombol *858# lanjut dengan tekan tombol panggil/call.
  2. Setelah itu, anda akan ditampilkan menu pilihan dan silahkan anda pilih nomor satu, dengan cara ketikkan angka 1.
  3. Selanjutnya, silahkan anda masukkan nomor yang akan anda transfer dan nominal pulsa yang akan anda transfer sesuai dengan menu yang muncul di layar ponsel anda.
  4. Kemudian, anda akan mendapati layar yang menampilkan nomor serta berapa nominal yang sudah anda tentukan.
  5. Selanjutnya, tinggal anda konfirmasi dengan mengetikkan nomor 1 pada layar ponsel anda.
  6. Anda akan mendapat notifikasi melalui SMS untuk menampilkan berhasil atau tidaknya pulsa yang anda transfer tersebut.

3. Isi Pulsa Via SMS


Cara yang ketiga ini juga merupakan cara yang begitu mudah. Jadi anda dapat melakukan transfer pulsa melalui layanan SMS. Berikut cara transfer pulsa simpati tanpa biaya melalui layanan SMS:

  • Silahkan anda buka menu sms pada layar ponsel anda
  • Setelah itu, silahkan anda ketik TPULSA (spasi) berapa nominal yang akan anda transfer.
  • Dan terakhir anda tinggal mengirimkan ke nomor yang akan anda transfer.

Contoh: TPULSA 50000 lalu kirim ke nomor 0852555777999

Jika diterjemahkan, anda akan mengirim pulsa sebesar 50000 ke nomor 0852555777999

Itulah cara transfer pulsa simpati dengan mudah dan tanpa dikenakannya biaya yang bisa kami bagikan kepada anda. Nah bagaimana, cara untuk transfer pulsa ke sesama pelanggan simpati sangat begitu mudah kan? Jadi cara diatas adalah solusi bagi anda jika  teman atau kerabat anda sedang kehabisan pulsa. Jadi, tidak perlu ribet  lagi untuk pergi ke penjual pulsa. Tunggu apalagi, anda bisa menggunakan cara-cara diatas pada saat kepepet karena cara diatas merupakan cara yang paling cepat dan mudah.

BACA JUGA!

Peluang Usaha Konter Pulsa yang Menjanjikan