Cara Suntik Bahasa Indonesia Di Android Tanpa Flash

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Cara-Sunting-Bahasa-Indonesia-Di-Android[1]
Daftar Topik

Dewasa ini, hp android memang menjadi kebutuhan setiap orang. Dengan menggunakan android, banyak sekali kemudahan-kemudahan yang bisa didapatkan. Namun, seringkali ada istilah-istilah dalam bahasa asing yang sulit kita mengerti. Seperti halnya ketika kamu membeli handphone android di luar negeri, untuk fitur bahasa Indonesia memang  hampir tidak ada. Perlu kita ketahui bahwa fitur bahasa tertentu, hanya akan dipasang di Negara tempat HP tersebut diproduksi.

Sebagai warga Indonesia, tentu saja kita menginginkan fitur Bahasa Indonesia terpasang pada android kita. Lalu, bagaimana cara sunting Bahasa Indonesia di android? Ketika mengubah Bahasa Asing ke Bahasa Indonesia, seringkali harus flash atau install ulang. Nah, agar bisa merubah bahasa tanpa flash, simak ulasannya berikut ini.

Flash Sangat Mengganggu

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bahwa flash adalah install ulang. Sehingga, ketika android di install ulang, maka data-data yang ada di dalamnya bisa hilang. Selain itu, untuk mengubah bahasa asing ke bahasa Indonesia pada android, seringkali membutuhkan flash atau membutuhkan bantuan computer lainnya.

Jika hal ini terjadi, tentu saja merepotkan. Nah, seiring berkembangnya tekhnologi, jika kamu ingin menambah bahasa seperti Bahasa Indonesia maka tidak lagi membutuhkan proses flash atau bantuan komputer. Saat ini banyak sekali cara sunting Bahasa Indonesia di Android yang bisa kamu lakukan tanpa melakukan proses flash. Dengan cara yang mudah, data kamu akan tetap aman.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menyunting bahasa Indonesia pada android yaitu mendownload aplikasi yang menyediakan fitur ini. Dengan adanya aplikasi ini, tentu saja menyunting bahasa akan lebih mudah, cepat dan hemat. Dalam hal ini, pilihlah aplikasi yang memang mudah digunakan. Selain itu, pilihlah aplikasi yang tidak memakan banyak ruang penyimpanan, sehingga kinerja android tidak akan terganggu.

Baca Juga: 5 TIPS MEMILIH APLIKASI ANDROID TERBAIK UNTUK SMARTPHONE KESAYANGANMU

Gunakan Aplikasi Tertentu Untuk Sunting Bahasa

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa perkembangan tekhnologi sangat membantu dan bsia memenuhi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti halnya jika kita ingin menambah bahasa Indonesia pada android, ada cara mudah yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Bahkan, kamu tak perlu repot-repot membawa HP ke konter dengan biaya yang tinggi. Pada cara sunting Bahasa Indonesia di Android tanpa flash yang saat ini akan diulas yaitu menggunakan aplikasi tertentu. Maka dari itu, kamu hanya cukup menginstall aplikasi saja.

Dewasa ini, memang banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menambah bahasa yang kita butuhkan, seperti halnya bahasa Indonesia. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan yaitu MoreLocale, aplikasi ini sangat mudah digunakan dibandingkan aplikasi lainnya. Dengan menginstall aplikasi ini, maka koleksi bahasa HP Android akan bertambah dan kamu tinggal memilih bahasa mana yang diinginkan. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan pilihan Bahasa Indonesia yang lengkap.

Tak perlu khawatir android kamu ruang penyimpanannya penuh, karena aplikasi ini hanya memiliki ukuran 224 KB saja. Selain itu, aplikasi ini bisa kamu nikmati secara gratis. Sehingga, kamu hanya perlu menyiapkan kuota internet untuk mendownloadnya. Dengan ukuran aplikasi yang seperti itu, tentu saja tidak akan membuat kuota internet kamu habis. Bahkan, aplikasi ini juga tidak akan memberatkan kinerja androidmu.

Cara Mudah Sunting Bahasa Indonesia di Android

Dari sekian banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk sunting Bahasa Indonesia di Android, aplikasi MoreLocale bisa kamu jadikan pilihan. Nah, untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu bisa menginstallnya di Google Play Store atau dengan aplikasi lain. Saat ini banyak sekali kemudahan yang bisa membantu kamu dalam menginstall aplikasi. Maka dari itu, pilih cara yang sekiranya memudahkan kamu.

Nah, adapun berikut ini cara menambahkan bahasa Indonesia di android tanpa melalui proses flash:

  • Pertama, download aplikasi MoreLocale atau aplikasi lainnya melalui Google Play atau lainnya. Setelah mendownload aplikasi tersebut, maka koleksi bahasa di HP Android kamu akan semakin bertambah secara otomatis.
  • Selanjutnya, buka aplikasi ini dan pilih Bahasa Indonesia. Secara tidak langsung, kini bahasa utama HP Android kamu sudah menggunakan Bahasa Indonesia. Dengan kemudahan cara tersebut, tentu saja kami tidak perlu melakukan proses flash.

Itulah ulasan mengenai cara sunting bahasa Indonesia di Android yang paling mudah tanpa flash. Dengan cara tersebut, tentu saja kamu tak perlu membawa HP ke konter. Karena biaya pembenaran di konter cukup tinggi. Selama bisa dilakukan sendiri, kenapa harus menggunakan jasa orang lain.

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA