Home Editor's Choice Gadget /Komputer Cara Setting VPN di Windows 10

Cara Setting VPN di Windows 10

0
Cara Setting VPN di Windows 10

Windows 10 merupakan salah satu Windows yang pada saat ini menjadi Windows terbaru pada PC, untuk saat ini Windows 10 pun terus melakukan update dengan fitur terbaru sehingga tak jarang jika PC yang menggunakan Windows 10 kerap kali mengalami error. Akan tetapi hal tersebut bukanlah sesuatu hal yang cukup dikhawatirkan. Hal yang perlu dikhawatirkan pada Windows 10 adalah setting VPN. Di mana VPN merupakan salah satu hal yang cukup penting dalam Windows dan yang pasti akan menunjang kegiatan kamu ketika berselancar di dunia Internet.

VPN atau yang disebut sebagai virtual private network adalah salah satu jalan ataupun cara yang dipakai guna mengakses local area network yang jalurnya ada di luar jangkauan. Yakni dengan cara memakai internet maupun jaringan umum lainnya agar bisa melaksanakan beragam jenis transmisi data secara observasi dan juga terenkripsi. Bukan hanya VPN namun ada juga TP TP yang merupakan point to point protocol di mana PTP tersebut merupakan suatu metode yang diperlukan dalam implementasi sebuah VPN.

Skema Cara Kerja pada VPN


Akan dipakai sebuah instansi tertentu guna memperlancar dalam menghubungkan kantor-kantor terbesar yang ada di beberapa daerah maupun lokasi yang memakai akses internet. Akan tetapi penggunaan dari VPN bukan hanya sebatas sebuah instansi saja akan tetapi VPN pun juga bisa dipakai untuk keperluan lain misalnya saja digunakan para aktif internet yang memang memakainya guna anonymity ataupun mem-bypass firewall serta bypass content filtering.

Bukan hanya itu saja, ada pula VPN komersial yang mana VPN jenis ini akan melaksanakan koneksi VPN dengan memakai aplikasi khusus yang umumnya prosesnya pun cukup ribet dikarenakan kamu diwajibkan untuk menginstal atau lebih dahulu ke dalam komputer. Itulah mengapa terdapat sebagian kalangan yang lebih suka menggunakan VPN dengan adanya dukungan PPTP dikarenakan bisa dengan mudah menghubungkan komputer secara langsung ke jaringan VPN tanpa adanya aplikasi bantuan.

Cara Setting VPN Mudah dan Gratis


Untuk yang berikutnya adalah informasi mengenai setting VPN yang mudah dan cepat praktis dengan adanya dukungan PPTP. Cara yang satu ini cukup mudah dilakukan. Jadi pada langkah-langkah dibawah ini kamu akan mengetahui cara penggunaan serta setting VPN yang ada di Windows secara manual.

  • Untuk langkah yang pertama sebelum kamu membuka salah satu situs http://superfreevpn.com/http://www.bestukvpn.com/, maka kamu perlu mencatat VPN server, user name, dan juga password.
  • Langkah yang berikutnya kamu harus membuka control panel serta pilihlah view network status and tasks yang ada di kategori network and internet.
  • Selanjutnya kamu perlu klik pada bagian set up new connection or network.
  • Langkah yang berikutnya kamu diharuskan untuk memilih tulisan connect to a workplace yang nantinya akan keluar panel pilihan.
  • Lalu berikutnya kamu diharuskan untuk memilih VPN dengan tulisan i use my internet connection.
  • Nah, pada bagian internet address kamu harus mengisikan dengan VPN server yang telah kamu catat sebelumnya. Sedangkan untuk masalah destination name kamu harus mengisikan VPN-super free.
  • Jika sudah maka klik tulisan create ta nanti secara otomatis pun akan terbuat.
  • Lalu klik bagian kanan pada VPN superfreeVPN lalu pilihlah tulisan connect.
  • Langkah yang berikutnya kamu harus memilih menu advance option lalu pilihlah menu edit beserta masukkan password yang telah dicatat pada situs superfreevpn.com  sebelumnya.
  • Pastikan kamu telah menyimpan kemudian klik tulisan connect.

Nah, ketika setting yang telah kamu lakukan berhasil maka BPN pun dalam kondisi yang terhubung. Gimana koneksi kamu nantinya akan transkripsi serta bisa melewati firewall ataupun content filtering secara aman.

Cara Mengaktifkan VPN Windows 10 Menggunakan Browser Extension


Berikutnya ini merupakan cara lain yang terbilang lebih praktis dalam mengatur VPN di windows 10.

  • Langkah pertama bukalah browser pada Google chrome.
  • Selanjutnya install terlebih dahulu aplikasi hola VPN extension.
  • Lalu tekanlah tombol add to chrome.
  • Berikutnya akan muncul jendela konfirmasi lalu pilihlah tulisan add extension lalu tunggulah beberapa menit proses dari pemasangan.
  • Jika pemasangan telah usai maka akan muncul jendela lain yang harus kamu lakukan adalah dengan menekan ikon hola VPN lalu pilihlah bendera negara lokasi dari server.
  • Ketika kamu mengaktifkan VPN pada PC , akan lebih baik jika kamu menghapus seluruh cookies dan cache pada browser terlebih dahulu.

Nah, itulah sekilas info yang bisa diberikan kepada kamu mengenai bagaimana cara dalam setting VPN di windows 10. Pastikan jika kamu menggunakan cara yang benar sehingga kamu bisa mengubah VPN dengan lancar tanpa adanya hambatan sama sekali. Semoga saja dengan adanya informasi diatas, bisa menambah wawasan serta membantu kamu.

BACA JUGA! CARA INTERNETAN TANPA KUOTA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here