Cara Setting  Sound System Komputer Pada Windows 10

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
1. Klik Sounds
Daftar Topik

Cara setting sound system komputer. Siapa yang sering merasa sebal karena mendengar efek suara yang sama terus menerus setiap hari pada perangkat Windows 10 milikmu? Kini kamu tak perlu khawatir karena dengan adanya opsi personalisasi, Windows 10 juga dilengkapi dengan aneka efek suara yang dapat diatur untuk notifikasi sistem dan aktivitas aplikasi. Efek suara ini juga dapat dimanfaatkan untuk pemberitahuan terkait aktivitas pada perangkat, contohnya seperti menghubungkan, melepaskan peripheral, pengingat daya baterai, notifikasi, terjadi error, dan sebagainya. Supaya lebih menyenangkan, kamu juga dapat mengubah serta menyesuaikan efek suara ini sesuai dengan selera dan juga keinginanmu. Langkah ini juga dapat digunakan untuk menonaktifkan efek suara pada komputermu. 

Sound atau suara pada komputer dapat memberi tahu seandainya ada kejadian yang memerlukan perhatian kita. Mulai dari masuk ke windows, koneksi/diskoneksi peralatan komputer, hingga bila terjadi error. Secara default, dari sekian banyak event tersebut windows telah menyediakan skema suara (sound schemes) yang bisa kita gunakan langsung.

Efek suara

Tertarik untuk melakukannya? Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan. 

  1. Buka tab Settings
  2. Klik tab Personalization
  3. Klik Themes
  4. Klik pada bagian Sounds seperti di gambar berikut
    1. Klik Sounds
  5. Pada bagian tab Sounds, kamu dapat menonaktifkan suara dengan menu drop down Sound Scheme dan pilih No Sound, Sementara untuk mengaktifkan efek suara, maka klik pada menu drop down Sound Scheme dan pilih Windows Default seperti pada gambar berikut.
    2. Sound Scheme
  6. Untuk mengubah tipe suara, klik tipe yang diinginkan pada bagian Program Events, pada menu drop down dan pilih suara yang tersedia pada daftar. Kamu juga dapat menambahkan suara dengan format file berupa .wav, dengan cara mengklik tombol Browse seperti gambar berikut ini.
    3. program events
  7. Klik Apply
  8. Lalu klik OK
  9. Untuk menyimpannya sebagai konfigurasi baru, maka klik tombol Save As seperti berikut ini. 

4. Save As

Nah itu dia cara setting sound system komputer di windows 10, sangat mudah sekali bukan? Selamat mencoba!

Baca juga:

Cara Mengatasi Wifi Lemot di Laptop Dengan Mudah

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP