Cara Pakai Albothyl, Wajib Tahu!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
albothyl
Daftar Topik

Cara Pakai Albothyl – Sejak awal kemunculannya, Albothyl banyak dikenal sebagai obat sariawan dan sakit gigi. Namun di tahun 2018, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sempat melarang penggunaan oral terhadap obat satu ini. Hal ini dikarenakan obat ini merupakan obat keras. Jadi, bagaimana cara penggunaan Albothyl yang baik dan benar sesuai dosis? Berikut penjelasannya versi Blog elevenia.

Kandungan Albothyl

albothyl

Setiap 1 gr Albothyl mengandung 360 mg Policresulen atau berkadar 36%. Zat ini dikenal ampuh dalam membasmi bakteri dan kuman. Sehingga cocok untuk membersihkan organ intim wanita. Albothyl juga dapat digunakan sebagai obat keputihan tidak normal dan meredakan bau tidak sedap. Sifatnya yang antiseptik juga dikenal dapat meredakan dan membersihkan berbagai luka pada kulit. Yang perlu diingat, obat ini bersifat obat luar.

Cara Pemakaian Albothyl yang Dianjurkan

Ada beberapa cara untuk menggunakan obat ini, diantaranya:

Sebagai Pembersih dan Obat Infeksi Organ Kewanitaan

menjaga-kebersihan-vagina

Albothyl bekerja sebagai antiseptik (pembersih kuman) dan astrigent (mengesatkan dan mengencangkan) vagina. Albothyl juga ampuh dalam mengatasi infeksi (jamur, trikomonas, bakteri) vagina dengan cepat dan mudah. Sehingga dapat meredakan bau, gatal, keputihan serta menghancurkan jaringan yang rusak dan menggantinya dengan yang baru.

Cara Pakai:

Sebelum pakai, pastikan untuk membersihkan tangan terlebih dahulu. Setelah itu, encerkan 10-15 tetes Albothyl dengan  200 ml (1/4) gayung air. Basuhkan larutan secara langsung atau basahkan handuk dengan larutan untuk membersihkan vagina. Bilas dengan sisa cairan.

Untuk mengatasi infeksi,  kamu bisa melakukan cara yang sama. Setelahnya kamu bisa langsung oleskan larutan pada bagian yang infeksi dengan cotton bud. Jangan lupa untuk menekannya selama 1-3 menit.

Baca Juga: 8 Obat Flu untuk Dewasa, Menghilangkan Gejala Seketika

Sebagai Obat Luka

obat-luka

Dalam mengobati luka Albothyl bekerja sebagai pereda pendarahan, mempercepat pengeringan dan penyembuhan luka. Selain itu, obat ini juga dapat membantu pengelupasan sel kulit mati dan menggantinya dengan sel baru.

Cara Pakai:

Basahi kapas dan perban yang hendak dipakai dengan Albothyl. Setelah itu, usap perlahan pada luka yang sudah dibersihkan antiseptik. Untuk antiseptiknya, kamu bisa mengencerkan 15 tetes Albothyl dengan 1/4 gayung air. Setelahnya, tekan selama 1 menit.

Itu dia tadi cara pakai Albothyl yang tepat dan sesuai anjuran. Semoga bermanfaat.

risti.habibie
risti.habibie
Hobi nulis, rebahan, mengkhayal dan coret-coret. Pokoknya apa aja deh yang bisa ngilangin gabut~
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP