Cara Nembak Wifi dengan Mudah dan Murah dari Jarak Jauh

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Mengatasi wifi susah tersambung
Daftar Topik

Cara nembak wifi. Internet merupakan sebuah kebutuhan yang saat ini tidak bis akita lepaskan dari kehidupan sehari-hari. Tentu kamu setiap hari membutuhkan sambungan internet untuk berbagai keperluan, mulai dari berkomunikasi dengan kerabat, bekerja, berjualan, belajar, dan lain sebagainya. Begitu banyak kegiatan yang membutuhkan internet sebagai komponen utamanya. Tidak heran jika kebutuhan akan internet begitu besar dan menguras kantong. Namun kini ada cara mudah dan murah untuk kamu bisa mendapatkan sambungan internet di rumah. Kamu bisa nembak wifi tetangga dengan menggunakan alat yang sederhana.

Kenapa dikatakan murah? Karena kamu hanya membutuhkan sebuah alat sederhana yang harganya hanya 100 ribu rupiah saja. Alat ini bisa kamu beli di berbagai toko online Indonesia dengan harga yang bersaing. Alat ini mempu menjangkau jarak ke Wifi sekitar 100 meter. Selain alat nembak wifi, apa lagi yang dibutuhkan untuk nembak wifi tetangga? Berikut ini yang perlu kamu siapkan:

Laptop-Komputer

Alat yang Diperlukan

  • Yang pasti kamu harus memiliki Komputer atau Laptop, untuk bisa melakukan tembak wifi
  • Kamu harus membeli alat yang digunakan untuk menembak wifi, yaitu TPLINK TL-WN72N, yang harganya hanya 100 ribu rupiah.
  • Selanjutnya kamu butuh Kabel USB Extender. Sebenarnya ini tidak wajib kamu beli, karena kabel ini berfungsi untuk memperluas jangkauan sinyal wifi yang akan kamu tembak. Kamu membutuhkan kabel ini dengan panjang sekitar 5-10 meter saja. 
  • Jangan lupa kamu untuk sudah tau wifi mana yang akan ditembak yaaa

Cara Nembak Wifi dengan Mudah Pakai Laptop / Komputer

Koneksi wifi ke komputer

Ada beberapa langkah yang perlu kamu ikuti untuk bisa nembak wifi tetangga dengan mudah, yaitu antara lain:

1. Install Driver

Pertama saat kamu membuka bungkus TP-LINK, kamu akan langsung menemukan sebuah kaset kecil yang berisikan driver dari alat ini. Apabila computer ata laptop kamu tidak memiliki CD Room, maka kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu. Setelah itu yang kamu lakukan hanyalah seperti mengintall aplikasi lain pada umumnya. Kamu juga bisa mengikuti instruksi pemasangan yang tersedia.

2. Menghubungkan USB Extender dan TPLINK

USB Extender

Setelah melakukan langkah pertama dengan benar, maka silakan kamu hubungkan kabel USB Extender ke TPLINK. Apabila sudah, pasang TPLINK tersebut pada tempat yang lebih tinggi, untuk mendapatkan sinyal yang maksimal.

3. Menghubungkan USB Extender ke Komputer

Jika kamu sudah memasang TPLINK pada tempat yang tinggi, maka kamu bisa mencolokkan USB Extender ke Komputer atau Laptop kamu. Jika semua sudah terhubung dengan benar, maka lampu berwarna hijau pada TPLINK akan menyala. Namun apabila lampu hijau tidak menyala, kemungkinan kabel yang terpasang masih belum benar atau bermasalah. 

TPLINK wn727n

4. Menghubungkan ke WIFI

Setelah semua langkah-langkah diatas sudah kamu lakukan dengan benar, maka sekarang kamu bisa pergi ke ikon WIFI, dan kemudian memilih Wi-Fi2. Cobalah kamu menghubungkan jaringan wifi yang telah kamu tembak. Apabila terhubung, maka nembak wifi dengan alat ini telah berhasil kamu lakukan.

 

Cara Mengatasi Perangkat Susah Terhubung ke WIFI

Mungkin kamu sering mengalami susah tethubung ke jaringan wifi, akibat jarak wifi ke laptop atau computer yang agak jauh. Kamu bisa mengusahakan untuk hal tersebut dengan tidak adanya gangguan-gangguan seperti tembok atau dinding, pohon besar, rumah, dan lain-lainnya. Apabila kamu ingin jaringan yang aman, kamu bisa meletakkan TPLINK di atas genteng rumah atau menggunakan tiang dengan tinggi sekitar 10 meter. Apabila TPLINK sudah terpasang tinggi, namun masih susah terhubung dengan jaringan wifi, maka kamu harus memeriksa kembali kabel-kabel yang terhubung pada komputer dan alat penembaknya. 

Mengatasi wifi susah tersambung

Cara Nembak Wifi dengan Android

Tahukah kamu ternyata selain menggunakan komputer dan laptop, kamu bisa menembak wifi dengan jarak yang jauh dengan melalui smartphone Android. Bagaimana caranya? Berikut ini langkah-langkahnya ya

  • Pertama, kamu hubungkan smartphone Android kamu ke TR WR840.
  • Setelah itu, kamu harus memasukkan password Wifi secara default yang dituliskan pada bagian belakang Router tersebut.
  • Kemudian kamu bisa masuk ke Domain Name Server “tplinkwifi.net” atau bisa juga masuk ke IP 192.168.0.1 dengan menggunakan browser seperti Google Chrome, UC Browser, Mozila, Safari, dan lain sebagainya.
  • Lalu, login ke dalam situs tersebut dengan username = admin dan password = admin
  • Setelahnya, kamu cari dan klik Quick Setup > Pilih Menu WISP
  • Kemudian, kamu bisa menggunakan Dynamic IP, apabila kamu belum mengetahui IP AP yang akan kamu tembak.
  • Dan, melalui Router WR840 ini kamu akan tahu Wifi apa yang hidden. Jika kamu sudah mengetahuinya, kamu bisa masuk dengan SSID dan juga password secara benar. 
  • Kamu bisa masuk ke “AP Setting”, kemudian kamu akan membuat wifi baru dan wifi baru ini yang akan kamu gunakan. Buatlah password sesuai keinginan, dan klik Lanjutkan. 
  • Jika proses di atas sudah selesai, maka kamu tinggal mengklik next saja. 

Itu dia cara nembak wifi mudah dan murah. Kamu bisa menikmati jaringan internet dengan sepuasnya dengan biaya yang sangat terjangkau. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Baca juga:

Manfaat Internet yang Baik Untuk Pendidikan dan Kehidupan Manusia

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP