Cara Mudah Memperbaiki HP Kemasukan Air

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
HP-Kemasukan-Air[1]
Daftar Topik

Air menjadi musuh utama bagi seluruh perangkat elektronik seperti halnya tablet dan juga smartphone. air sendiri menjadi zat yang dapat menimbulkan korsleting maupun hubungan arus pendek yang ada pada gadget sehingga gadget pun mengalami kerusakan. Apabila kamu pernah mengalami hal seperti itu di mana smartphone yang kamu miliki tidak sengaja terjatuh ke dalam air, entah itu di saat kamu tengah berada toilet, sedang mencuci piring, maupun berada di kolam renang.

Maka jangan panik dahulu apabila kamu dapat bertindak dengan cepat maka kamu dapat mencegah kerusakan pada smartphone tanpa perlu mengeluarkan banyak uang untuk mengirimnya ke tukang service.

Dan yang paling penting disini ialah langsung saja angkat ponsel yang kamu miliki tersebut secara cepat setelah sel tersebut masuk ke dalam air. Semakin lama ponsel di dalam air maka akan semakin banyak pula air yang masuk ke dalam ponsel melalui cerah maupun rongga dari ponsel tersebut. Ketika HP kemasukan air ada beberapa hal yang wajib untuk dihindari sehingga bisa mencegah kerusakan yang fatal pada ponsel.

Perihal Yang Tidak Boleh Dilakukan Pada Saat Ponsel Tercebur Kedalam Air

Cara-Mudah-Memperbaiki-HP-Kemasukan-Air[1]

  • Pada saat konser kamu telah tersebut maka jangan sampai menyalakan ponsel terlebih dahulu.
  • Setelah itu jangan sampai menekan tombol maupun kunci apapun kecuali digunakan untuk mematikan ponsel secara tepat.
  • Untuk yang berikutnya jangan sampai kamu mengguncang menekan-nekan ataupun menggoyangkan ponsel yang kamu miliki tersebut.
  • Ketika ponsel yang kamu miliki terkena air jangan sampai mempreteli ponsel tersebut. teks ponsel yang kamu miliki telah dilengkapi dengan adanya LDI atau liquid dimensi indikator dimana ketika kamu mengaktifkannya dapat membatalkan garansi dan pengaktifan ini bisa saja dipicu ketika kamu membuka komponen dari komponen tersebut. Jika memang diperlukan pembongkaran maka kamu bisa membongkar ponsel tersebut.
  • Untuk karangan yang berikutnya ia lah jangan sampai meniup ponsel yang sudah terkena air. Hal ini bisa menjadikan air masuk ke bagian internal smartphone yang sebelumnya tersebut belum mencapai kedamaian yang dapat memperparah kerusakan.
  • Untuk langkah yang berikutnya jangan sampai kamu memanaskan ponsel seperti halnya memakai blow dryer maupun memasukkannya ke dalam microwave.
  • Dan jangan pula kamu menginginkan ponsel dengan memasukkannya ke dalam freezer.

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ketika Smartphone Terkena Air

Banyak sekali orang yang menjemur smartphone, pada saat HP kemasukan air maupun terkena air. Hal ini dikarenakan anggapan dari orang-orang jika smartphone dijemur maka air yang ada di dalam smartphone pun cepat mengering. Padahal cara yang seperti ini adalah cara yang salah besar, alih-alih dapat mengeringkan ponsel namun rupanya dengan menjemur smartphone dapat merusak beberapa komponen yang ada dalam smartphone tersebut.

Baca juga: 5 Jenis Smartphone Tahan Air Terbaik Tahun 2018

Cara Mudah Mengatasi Ponsel Yang Kemasukan Air

  • Langsung mematikan smartphone tersebut

Ketika kamu mengalami tragedi di mana smartphone yang kau miliki terkena air maka langsung saja mematikan smartphone yang kamu miliki dan lepaslah baterai, kartu memori dan juga kartu sim sehingga tidak akan basah terkena air tersebut. dengan mematikan daya ponsel, maka hal itu bisa mencegah kerusakan yang bisa menyebar di beberapa bagian lain dalam ponsel.

  • Casing smartphone harus dibuka agar memberi jalan udara

Cara yang satu ini memang perlu untuk dilakukan sehingga terdapat udara yang masuk untuk mengeringkan ponsel. Jangan sampai mencoba melepaskan sekrup serta seluruh komponen karena bisa saja garansi yang ada dalam proses tersebut hilang. Ketika kamu ingin mengguncang smartphone agar air dapat keluar maka guncanglah dengan hati-hati sehingga tidak mau berburu keadaan.

  • Memakai kain yang bisa menyerap air

Langkah yang berikutnya, kamu pun dapat mengeringkan dengan cara menempelkan kain pada bagian yang terkena air tersebut. Akan lebih baik jika membersihkannya dengan cara berpindah-pindah ke tempat yang ada airnya dan jangan sampai menggosok ponsel.

  • Sedot air dengan memakai vacuum cleaner

Cara yang berikutnya adalah dengan menggunakan vacuum cleaner agar dapat mengeluarkan air dari ponsel. Jangan sampai kamu meniup maupun memanaskan ponsel dengan memakai pengering rambut hal itu dapat merusak beberapa bagian yang ada di dalam ponsel.

Itulah sekilas info yang boleh diberikan kepada kamu mengenai cara mudah memperbaiki HP kemasukan air. Dengan adanya ulasan di atas jawab kan bisa menjadi referensi untuk kamu yang telah mengalami kejadian tersebut. Semoga bermanfaat.

 

William
William
Seorang penulis dan pemain kartu Tarot. Suka hilang di antara lamunan dan keanehan yang jamak.
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP