Cara Menyimpan Video dari Youtube Tanpa Aplikasi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
231020 Youtube Download
Daftar Topik

Perkembangan teknologi saat ini memang sangat berpengaruh terhadap kebiasaan masyarakat. Yang mana dengan adanya teknologi yang canggih ini, banyak orang yang memanfaatkannya untuk berbagi video foto dan lain sebagainya dengan cara yang sangat mudah. Salah satu situs jejaring video nomor 1 saat ini yaitu YouTube. Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan situs yang satu ini, pasalnya YouTube memang menyediakan berbagai jenis video.

Kebanyakan orang lebih sering menyebut nonton video di YouTube dengan istilah streaming YouTube. bahkan sebagian orang menganggap YouTube memiliki segudang hal positif dan juga negatif. Positif atau negatif YouTube tergantung dari penggunanya. Terkadang ketika membuka YouTube kita menemukan video menarik baik itu berupa edukatif sepak bola atau video trailer terbaru. Ketika menemukan video yang tepat, muncul keinginan untuk menyimpan video tersebut. Bagi yang penasaran bagaimana cara menyimpan video dari YouTube, pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai cara menyimpan video di YouTube tanpa menggunakan aplikasi.

Menyimpan Video Youtube Melalui HP


231020 YoutubeMenyimpan video dari YouTube melalui HP juga bisa dilakukan tanpa menggunakan bantuan aplikasi lain yaitu melalui bantuan tool online. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai cara menyimpan video YouTube, simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pertama-tama buka aplikasi Youtube pada HP anda kemudian pilih video yang ingin anda download, lalu pada jendela video, silakan klik Share.
  • Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu membuka aplikasi YouTube melalui handphone. Jika sudah Anda tinggal memilih mana video yang ingin didownload. Selanjutnya klik share video yang terletak pada jendela video.
  • Langkah selanjutnya yaitu salin link video tersebut dengan cara pilih copy link.
  • Jika sudah, untuk mendownload video tersebut langsung buka situs y2mate.com. Pada situs tersebut tersedia sebuah kolom, selanjutnya paste link tadi.
  • Langkah selanjutnya yaitu scroll ke bawah untuk memilih format video yang diinginkan. Jika sudah menentukan format video, langkah selanjutnya yaitu klik tombol download.
  • Langkah terakhir yaitu tunggu proses konversi seleksi dan klik download mp4 pada tanda panah.

Cara Menyimpan Video Youtube di Laptop / PC

Selain bisa menyimpan video menggunakan HP, Anda juga bisa menggunakan laptop atau PC. Cara menyimpan video YouTube melalui PC atau laptop sangatlah mudah, yang mana Anda hanya harus menggunakan browser. Sehingga untuk menyimpan video tidak perlu menggunakan bantuan aplikasi lainnya. Nah, pada ulasan kali ini ada 3 cara yang bisa Anda lakukan. Sebagaimana berikut ini ulasan lengkapnya:

  • Tambahkan ss pada link video


    231020 Youtube Download

Melalui cara ini, langkah pertama yaitu buka video yang ingin Anda download melalui browser. Baik itu menggunakan chrome atau Mozilla. Langkah selanjutnya yaitu tambahkan ss pada link videonya.

Sebagai contohnya link video berikut ini:

  1. https://www.youtube.com/watch?v=fgsjsjfbnd.
  2. Nah, setelah ditambah huruf ss pada link tersebut, berubah seperti link berikut ini:
  3. https://www.ssyoutube.com/watch?v=fgsjsjfbnd
  4. Selain itu, pada link video tersebut juga bisa dirubah menjadi seperti ini::
  5. https://m.ssyoutube.com/watch?v=fgsjsjfbnd
  6. Langkah selanjutnya ya itu akan berpindah ke halaman download dengan resolusi video 720p atau resolusi lainnya sesuai keinginan dengan cara memilihnya pada ikon segitiga terbalik. Jika sudah menentukan resolusi video, langkah selanjutnya yaitu klik download.
  7. Pada pilihan resolusi ada beberapa tanda sound merah. Nah, disarankan untuk tidak memilih resolusi tersebut karena tidak memiliki suara.
  • Menggunakan Situs Y2mate


    231020 Situs Y2mate

Menyimpan video dari YouTube yaitu menggunakan situs Y2mate. Sebagaimana berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama yaitu gunakan browser untuk membuka video YouTube yang ingin disimpan. Langkah selanjutnya yaitu tinggal copy link video tersebut.
  2. Setelahnya kunjungi situs Y2mate. Lah, link yang sudah di copy tadi tinggal di paste pada situs tersebut. Secara otomatis nantinya video akan terconvert atau untuk mengkonversi tinggal pilih start.
  3. Jika sudah, langkah selanjutnya yaitu scroll ke bawah untuk memilih resolusi video yang diinginkan. Jika sudah terpilih resolusi videonya, pilih tombol download untuk mengkonversi video YouTube ke format lagu.
  • Menggunakan QDownloader


    231020 QDownloader

Cara menyimpan video dari YouTube yang terakhir yaitu menggunakan QDownload. Caranya cukup mudah, sebagaimana berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama yaitu terlebih dahulu buka video yang ingin di download. Jika sudah, kemudian copy link video tersebut.
  2. Selanjutnya, buka situs QDownload. Pada halaman selanjutnya paste link video yang sudah di copy sebelumnya, lalu klik tombol download.
  3. Langkah selanjutnya yaitu pilih resolusi video. Jika sudah menentukan resolusi video yang tepat, langkah selanjutnya yaitu klik tombol download.

Cara menyimpan video dari YouTube memang sangat mudah, baik tanpa atau menggunakan aplikasi. Dari beberapa cara tersebut, pilihlah yang paling dan sekiranya memberikan hasil berkualitas baik dari segi gambar dan juga audionya.

BACA JUGA!

Inilah Cara Mendapatkan Uang dari YouTube yang Harus Kamu Tahu

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP