Cara Menyimpan Video dari Facebook dengan Mudah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
FACEBOOK 2
Daftar Topik

Cara menyimpan video dari facebook. Tentu kamu memiliki akun media sosial Facebook kan? Meskipun Facebook terbilang sudah lama, namun masih banyak sekali masyarakat yang masih terus menggunakannya. Walaupun sudah banyak sekali jenis-jenis media sosial yang bermunculan, namun Facebook belum bisa ditinggalkan oleh sebagian besar masyarakat. Sebagai media sosial senior, Facebook masih tetap bertahan dengan memperbarui fitur-fitur yang tidak kalah seru dengan jenis media sosial lainnya. Salah satunya adalah dengan adanya fitur video. 

Facebook

Di jaman yang serba digital ini, Facebook tidak hanya digunakan sebagai tempat interaksi dengan teman dan menjalin relasi, namun juga sebagai wadah untuk menyebarkan informasi. Berbagai informasi yang disebarkan bisa melalui berbagai bentuk media, contohnya video dan foto. Terkadang kamu sering ingin menyimpan beberapa video yang mengandung informasi penting untuk disebarkan dengan orang lain melalui media sosial yang berbeda. Untuk itu, kamu perlu mengunduh video tersebut untuk bisa menyebarkannya kembali. Tahukah kamu bagaimana cara menyimpan video dari media sosial Facebook?

Cara Save Video dari Facebook

1. Video Downloader for Facebook

VideoDownloader for Facebook

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk download video dari Facebook adalah dengan menggunakan aplikasi Video Downloader for Facebook. Aplikasi ini dikeluarkan oleh Rima Capital dengan rating yang cukup bagus. Kamu dengan gratis mendownload aplikasi ini di Google Play Store. Bagaimana langkah-langkah download video dengan menggunakan aplikasi ini, ini dia:

  • Pertama kamu harus download terlebih dahulu aplikasi Video Downloader for Facebook di Google Play Store. 
  • Setelah kamu download, kamu bisa langsung buka dan login pada aplikasi tersebut dengan menggunakan akun Facebook milik kamu.
  • Setelah kamu berhasil login, kamu bisa mulai mencari video pada Facebook yang akan kamu download. 
  • Lalu, kamu bisa ketuk video yang kamu inginkan dan pilih menu “Download”
  • Apabila telah berhasil, maka secara otomatis video tersebut akan tersimpan pada galeri ponsel kamu.

2. MyVideoDownloader for Facebook

MyVideoDownloader for Facebook

Cara yang kedua juga menggunakan aplikasi download video. Yang kedua ini kamu bisa menggunakan MyVideoDownloader for Facebook yang juga bisa kamu dapatkan di Google Play Store dengan mudah. Aplikasi ini dikembangkan oleh Giannz dengan rating yang cukup baik pula. Kelebihan dari aplikasi download video ini adalah, kamu bisa menyimpan video dengan kualitas hingga HD. Bagaimana caranya, simak langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah pastikan bahwa kamu sudah memiliki aplikasi MyVideoDownloader for Facebook di perangkat kamu. 
  • Kemudian kamu bisa buka aplikasi nya dan klik tombol “Login” dan masukkan akun Facebook milik kamu. 
  • Setelah itu, kamu bisa mulai mencari video pada Facebook, yang hendak kamu download. 
  • Setelah menemukan videonya, kamu tinggal klik video tersebut dan pilih opsi “Download”
  • Lalu, kamu bisa memilih folder mana yang akan menjadi tempat penyimpanan video tersebut dan klik “OK”
  • Selanjutnya kamu tinggal menunggu proses download hingga selesai dan video yang kamu pilih tadi akan secara otomatis tersimpan pada galeri ponsel milik kamu. 

3. Video Downloader for Facebook by Inshot Inc.

Video Downloader for Facebook by Inshot Inc

Cara download video dari Facebook yang ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi Video Downloader for Facebook by Inshot Inc.. Dan melalui aplikasi yang satu ini. kamu bisa mendownload seluruh video yang ada pada Facebook dengan mudah, baik itu dari feed, grup, atau halaman facebook. Bagaimana caranya? Ikuti langkah berikut ini ya

  • Pertama-tama download terlebih dahulu aplikasi Video Downloader for Facebook by Inshot Inc. pada Google Play Store kamu.
  • Kemudian setelah didownload, kamu bisa buka dan login dengan cara memilih menu “Browse Facebook”
  • Setelah itu, jika kamu sudah berhasil masuk, maka kamu bisa memilih video mana yang hendak kamu unduh dari Facebook. 
  • Ketuk pada video dan kamu bisa memilih opsi “SD Download” untuk video dengan kualitas standar atau “HD Download” untuk video dengan kualitas tinggi. 
  • Tunggu hingg proses download selesai. Jika proses download berhasil, maka video yang tadi kamu pilih secara otomatis akan tersimpan pada galeri ponsel kamu.

4. Facebook Lite

Facebook Lite

Cara download selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Facebook Lite. Aplikasi yang satu ini sebenarnya sama saja dengan aplikasi Facebook pada biasanya, namun saja ini cenderung lebih sederhana dan ringan, sehingga membuat penggunanya lebih hemat dari segi kuota. Namun karena kemampuan yang terbatas, tidak semua fitur Facebook bisa kamu lakukan dengan aplikasi ini. Namun, dengan aplikasi ini kamu bisa mendownload video di Facebook yang kamu inginkan. Caranya mudah, seperti berikut ini:

  • Pertama, download aplikasi Facebook Lite di Google Play Store
  • Kemudian buka aplikasi tersebut dan cari video yang kamu inginkan.
  • Setelah itu, kamu bisa copy link video dengan cara klik “ikon titik tiga” pada bagian kanan atas video. Dan pilih opsi “Copy Link”
  • Selanjutnya, kamu buka situs Savefrom.net dan paste link yang tadi kamu copy, pada kolom yang tersedia.
  • Langkah akhir adalah klik pilhan “Unduh MP4” dan video akan langsung terdownload secara otomatis

Itu dia 4 Aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video dari Facebook. Penggunaan Facebook yang masih marak di kalangan masyarakat, membuat masih banyak juga orang yang memposting konten dalam bentuk video menarik yang berkualitas. Oleh sebab itu, aplikasi downloader untuk facebook ini banyak dibutuhkan oleh para pengguna Facebook. Semoga cara-cara di atas bisa bermanfaat ya buat kamu. Selamat mencoba!

 Baca juga:

Cara Cek Kecepatan Internet yang Harus Kamu Tahu

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP