Cara Menstabilkan Tamiya Agar Melaju Kencang

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Cara-Menstabilkan-Tamiya[1]
Daftar Topik

Tentu Anda tidak asing bukan dengan yang namanya tamiya? Tamiya adalah salah satu mainan mobil anak yang berasal dari Jepang. Mobil tamiya adalah mainan yang lumayan ngetop pada tahun 80 an. Pada awalnya, mobil mainan tamiya di desain dengan desain dan modif  yang sedemikian rupa. Sehingga tamiya bisa tampil dengan melaju lebih kencang dibandingkan dengan mobil mainan yang lainnya. Oleh karena itu, mobil tamiya tergolong mobil mainan yang mahal.

Tidak banyak anak  bisa memiliki mobil mainan tamiya ini. Harga dari mobil mainan tamiya ini juga sangat beragam. Namun, semua tergantung dari jenis tamiya nya. Perlu diketahui bahwasanya mobil mainan tamiya adalah sebuah merk  yang didirikan oleh pria Jepang bernama Yoshio Tamiya. Karena, tamiya terus mengalami kemajuan yang  luar biasa.

Bahkan saking banyak peminatnya taminya dikenal dengan fist in quality around the world. Meskipun tamiya adalah mobil mainan yang tergolong lawas namun kini perlombaan tamiya sering diadakan meski sudah sesering dulu. Nah, jika Anda menginginkan tamiya Anda bisa tampil maksimal. Maka ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar tamiya Anda stabil. Mulai dari memperhatikan diameter ban, jenis ban yang digunakan serta ukuran gear yang pantas untuk kondisi sirkuit, merk baterai, dan lain sebagainya.

Stabilkan Tamiya dengan Pemasangan Roller yang Tepat

Pemasangan roller pada mobil tamiya memang sangat penting. Karena, roller pada tamiya bisa berfungsi untuk mengurangi gesekan mobil tamiya pada track. Oleh karena itu, jika Anda ingin tamiya Anda bisa tampil maksimal setting pemasangan roller dengan benar. Roller pada tamiya macamnya sangat beragam. Ukuran dan posisi dari pemasangan roller sangat menentukan stabilitas dan laju mobil tamiya pada lintas balap atau track. Makanya sebelum Kamu mengikuti perlombaan tamiya sebaiknya lakukan pengecekan segala mesin tamiya termasuk pemasangan roller yang tepat.

Berikut beberapa posisi pemasangan roller tamiya yang harus diketahui supaya tamiya bisa tampil stabil:

  • Rolller dengan posisi di depan dan samping

Pengaruh pemasangan posisi roller di depan dan samping ini adalah tamiya lebih responsif meskipun track berbelok tajam. Nah, untuk memastikannya  semua posisi roller dengan benar maka Kamu harus melakukan pengecekan terlebih dahulu. Agar nantinya roller tidak menyentuh dinding track.

  • Roller dengan posisi di depan dan belakang

Posisi jarak roller yang panjang di depan dan belakang bisa membuat mobil tamiya tetap tampil stabil. Baik saat melaju lurus dan juga membelok dengan kecepatan yang sangat tinggi.

  • Roller Dengan Posisi Di Depan, Samping, Dan Belakang
  • Posisi roller dengan posisi di depan, samping, dan belakang bisa dikatakan setting terbaik untuk kestabilan tamiya dalam berbelok tajam. Bahkan dengan jalan yang berbelok pada kecepatan yang sangat tinggi. Namun, salah satu kelemahan dari pemasangan roller di Posisi Di Depan, Samping, Dan Belakang adalah mobil bisa menjadi lebih berat. Karena, memiliki banyak contact point.

Lakukan Modif Tamiya Agar performa Maksimal

Salah satu  hal  yang sangat berpengaruh dalam performa tamiya adalah terkait mesin nya.  Nah, untuk meningkatkan daya dan tenaga pada mesin tamiya maka Kamu bisa menggantinya dengan toppers magnet yang ada pada mesin tamiya. Jika daya magnet semakin kuat maka semakin kuat pula tenaga yang bakalan dihasilkan oleh tamiya.

Selain bisa meningkatkan mesin, melakukan modif tamiya juga bisa membuat tamiya Kamu tampil stabil. Modif yang bisa dilakukan yakni dengan mengganti brush asli dengan brush kelas speed. Selain itu, modif tamiya juga bisa meningkatkan konduktifitas tamiya. Pasalnya memodifikasi tamiya dilakukan dengan mengatur aliran arus listrik ke lilitan pada mesin mobil tamiya. Penggantian brush juga  bisa membuat terminal kepala current menjadi lebih tahan lama juga.

Selain memodif mobil tamiya, performa tamiya juga bisa dipengaruhi oleh kotoran yang membandel pada perangkat. Jika kotoran pada tamiya Kamu membandel tidak menutup kemungkinan jika kecepatan dari tamiya tidak bisa maksimal dan stabil. Maka dari itu jagalah kebersihan tamiya Kamu. Lakukan pengecekan gigi, tol serta bagian dalam mesin. Pastikan semuanya bebas dari kotoran dan debu.

Nah, itulah ulasan mengenai cara menstabilkan tamiya dengan mudah.  Rawatlah tamiya dengan baik. Supaya tamiya Kamu bisa tampil maksimal, stabil dan bisa tampil prima. Jangan sampai tamiya Kamu kalah dengan tamiya milik orang lain. Semoga artikel bermanfaat dan terimakasih.

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP