Cara Menonaktifkan Safesearch Google

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Cara Mematikan Safe Search Di Opera Browser
Daftar Topik

Perlu Anda ketahui bahwa saat ini Google serta beberapa search engine lainnya telah menerapkan adanya fitur safesearch. Bagi sebagian orang tentunya yang penasaran apa sebetulnya safesearch tersebut. Rupanya fitur ini adalah fitur yang mampu menyembunyikan hasil dari pencarian ekspresif dan dengan adanya fitur tersebut secara otomatis bisa menyehatkan internet. Namun ada pula yang tidak menginginkan safesearch aktif dan mencari tahu bagaimana cara menonaktifkan safesearch tersebut.

Namun siapa yang menyangka kegunaan dari fitur ini rupanya bisa memberikan banyak sekali manfaat. Seperti yang kita ketahui, jika pemakaian dari internet tidak terbatas usianya bahkan anak-anak pun juga menjadi penggunanya.

Terkadang terdapat beberapa hasil dari pencarian yang cukup berguna di Google, akan tetapi tetap saja masuk ke dalam penyaringan di dalam fitur safesearch tidak bisa menampilkan laman pencarian.

Sehingga kita pun juga bisa mematikan fitur safesearch ketika digunakan. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menonaktifkan safe search di dalam Android ataupun PC.

Cara Menonaktifkan Safesearch Google

Google Updates SafeSearch Filter In Image Search

1. Menonaktifkan Safesearch Google di Android

Bagi beberapa pengguna ponsel Android tentunya sudah sangat familiar dengan pemakaian aplikasi resmi yang berasal dari Google. Dan dengan adanya aplikasi ini tentunya akan memudahkan para pengguna smartphone untuk mencari berbagai hal seperti halnya Google di dalam versi web. Akan tetapi untuk aplikasi Google ini telah terintegrasi ketika digunakan untuk smartphone.

Dan secara default fitur dari safesearch di dalam aplikasi Google telah aktif. Dan ketika Anda memutuskan untuk menonaktifkan fitur tersebut Anda bisa menggunakan langkah di bawah ini:

  • Untuk langkah yang pertama Anda harus membuka terlebih dahulu aplikasi Google yang ada di dalam smartphone.
  • Kemudian Anda harus klik menu “lainnya” di dalam aplikasi Google.
  • Setelah itu, Anda bisa menggunakan untuk ke bawah kemudian pilih menu pada bagian setelan.
  • Lalu secara otomatis akan muncul beberapa menu lain, namun Anda harus memilih menu “Umum”.
  • Lalu Anda harus memilih menu dengan pilihan safesearch. Setelah itu, Anda bisa menggeser slidernya untuk bisa menonaktifkan fitur safesearch.

Dan Anda sudah berhasil menonaktifkan fitur tersebut. Anda sudah bisa melakukan pencarian pada aplikasi Google dan mengecek fitur tersebut apakah sudah tidak.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome Windows 10

2. Menonaktifkan Safesearch pada Browser

Cara Mematikan Safe Search di Opera Browser

Untuk berikut ini adalah cara menonaktifkan Safesearch pada aplikasi browser yang ada di PC maupun Android. Dan langsung saja menyimak tahapan yang dilakukan:

  • Langkah yang pertama Anda harus membuka tab baru pada browser, entah itu dari chrome ataupun Firefox sebab sama saja. Setelah itu Anda harus mengunjungi https://www.google.com/preferences.
  • Nah, sedangkan untuk langkah yang kedua Anda harus mencari pengaturan yang memiliki nama safesearch filter. Kemudian Anda harus memilih menu show most relevant result, yang mana mempunyai defaut filter eksplisit result di mana hal tersebut menjadikan fitur dari safesearch aktif.
  • Kemudian Anda bisa mencoba dengan melakukan pencarian pada Google yang memakai browser tadi.
  • Secara otomatis tampilan akan memunculkan hasil pencarian yang anda lakukan beserta dengan hasil pencarian ekskresi.

3. Menonaktifkan Safesearch pada Bing

√ Cara Mematikan SafeSearch Google di PC dan Android - Teknolalat

Bukan hanya Google yang telah dilengkapi dengan adanya fitur safe search, namun fitur tersebut juga terdapat pada aplikasi search engine lain seperti Bing. Berikut ini adalah cara yang bisa anda lakukan untuk menonaktifkan safesearch pada aplikasi Bing:

  • Langkah awal yang harus Anda lakukan ialah dengan membuka browser terlebih dahulu, selanjutnya mengunjungi halaman https://bing.com/.
  • Dan ketika laman pertama muncul pada aplikasi Bing, Anda harus klik tombol garis tiga yang ada di bagian pojok kanan atas.
  • Kemudian nantinya akan muncul sidebar yang merupakan menu-menu dari Bing. Setelah itu Anda harus memilih menu yang ada di bagian paling bawah yakni menu safesearch.
  • Setelah itu Anda anda akan masuk ke halaman setting. Nah, di laman tersebut Anda bisa menonaktifkan fitur dari safesearch yang kemudian memilih opsi off.

4. Metode Dalam Menonaktifkan Safesearch Pada Aplikasi DuckduckGO

Untuk yang Berikut ini merupakan aplikasi yang memiliki privasi cukup tinggi jika dibandingkan dengan search engine Google. Namun ketika Anda ingin menonaktifkan fitur safesearch pada aplikasi tersebut, Anda bisa mengikuti langkahnya di bawah ini:

  • Pertama-tama Anda harus membuka browser kemudian mengunjungi web https://duckduckgo.com/.
  • Setelah itu Anda bisa mencoba melakukan pencarian apapun selalu klik tulisan safe search. Sebetulnya secara default aplikasi search engine ini memakai settingan moderate.
  • kemudian akan muncul pop-up kecil yang berisikan pilihan, salah satunya ialah pilihan off untuk bisa menonaktifkan fitur safesearch.

Nah, dari keempat cara menonaktifkan safesearch di atas Anda bisa memakai cara sesuai dengan keinginan Anda. Pastikan Anda melakukan langkah-langkah di atas dengan benar. Semoga ulasan di atas berguna bagi Anda semua.

Buat Akun Google Lewat HP Android Begini Caranya!

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA

Belajar Office

Mau Belajar Microsoft Office? Jelajahi tutorial office terlengkap disini: Topik populer: Pivot table Margin Rumus